Agregator.com

TRAVEL

Taman Nasional Baluran, Padang Savana di Ujung Timur Pulau Jawa

Taman Nasional ini mirip dengan padang savana yang berada di Afrika. Disini kamu akan menemukan sejumlah binatang yang mendiami kawasan tersebut seperti banteng Jawa, Landak, Merak, Kera, Rusa dan lainnya.

http://blog.airyrooms.com

Setiap sudut kota di Indonesia selalu menawarkan keunikan tersendiri terlebih lagi dengan wisatanya, salah satunya adalah Taman Nasional Baluran. Taman Nasional ini mirip dengan padang savana yang berada di Afrika.  Disini kamu akan menemukan sejumlah binatang yang mendiami kawasan tersebut seperti banteng Jawa, Landak, Merak, Kera, Rusa dan lainnya. 

Lokasi Baluran terbilang mudah ditemukan. Pintu gerbang utamanya terletak di Jalan Situbondo-Banyuwangi yang merupakan akses utama Surabaya - Situbondo - Ketapang  Jawa Timur menuju Bali.

Semilir angin Baluran dan alam liar Baluran kian menambah sensasi pelesiran di Taman Nasional. Apalagi, Sahabat bisa melakukan safary night di Baluran. Tentu saja, dengan panduan dan instruksi petugas di lapangan. 

Melalui jalan setapak, sinar lampu senter menjadi pemandu sekaligus penerangan sepanjang safary night berlangsung. Sejumlah fauna pun masih bisa ditemui dalam pelesiran malam seperti Musang, Trengggiling, Rusa dan Kera. 

Tidak lebih dari 2 kilometer, pelesiran malam ini dilakoni. kicauan burung, suara hewan seolah menyambut kehadiran tim. Hingga dini hari, cuaca dan angin semilir menemanimu bersahabat dengan alam. Benar-benar, pengalamanan yang sensasional.

Pun demikian esok harinya, Sahabat bisa langsung mengeksplorasi alam liar Baluran. Hamparan savana berlatar Gunung Baluran serta semburat sinar mentari menambah pesona Baluran. Puas ekplorasi padang savana, menara pandang menjadi target berikutnya yang letaknya sekitar 500 meter dari penginapan. Dari menara setinggi 5 meter kita dapat menikmati seluruh keindahan Baluran. Jadi, jika kamu ingin menikmati indahnya alam liar tak perlu jauh-jauh pergi ke Afrika, karena Indonesia juga punya. 

BACA JUGA :

4 Surga Tersembunyi ini Hanya Bisa Kamu Temui di Banyuwangi

Kalau Kamu Jalan-Jalan ke Banyuwangi Jangan Lupa Main Kesini, Gak Akan Nyesal Deh

Votes


6


6

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>