Agregator.com

TRAVEL

Telaga Sarangan, Salah Satu Keindahan Alam dari Kota Magetan

Berlokasi di sekitar kaki Gunung Lawu yang dikelilingi oleh hamparan bukit-bukit hijau, ditambah dengan hawanya yang sejuk semilir khas pegunungan, bikin betah siapapun yang datang ke telaga ini.

www.travelizymalang.com

Mendengar nama Gunung Lawu, mungkin sebagian orang akan berpikir ini lokasi wisata bagi para pecinta alam melakukan pendakian gunung. Padahal ada banyak objek wisata disekitar kaki Gunung Lawu yang layak Sahabat Daihatsu kunjungi, salah satunya adalah Telaga Sarangan.

Berlokasi di sekitar kaki Gunung Lawu yang dikelilingi oleh hamparan bukit-bukit hijau, ditambah dengan hawanya yang sejuk semilir khas pegunungan, bikin betah siapapun yang datang ke telaga ini. 

Secara administratif, Telaga Sarangan memang terletak di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Akan tetapi lokasi wisata ini lebih dekat dengan Tawangmangu (Lokasi Wisata) yang barada persis di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Oleh karena itu jika Sahabat ingin ke Telaga Sarangan dari Tawangmangu, jaraknya hanya tinggal 5 km lagi. Namun jika ditumpuh dari kota Magetan, perjalanan akan ditempuh sekitar 16 km.

Nah, di area yang luasnya mencapai 30 Hektar dengan kedalaman Telaga mencapai 28 M ini, banyak kegiatan bisa dilakukan. Selain menikmati dan menjelajahi alaminya pesisir telaga, Sahabat bisa berbasah-basah ria dengan menyewa speedboat yang disajikan di lokasi tersebut. Dan untukmu yang ingin bersantai sambil memandang puncak Lawu bisa memilih penyewaan perahu kayuh.

Tak hanya tempat wisata saja, di telaga ini juga banyak penjual souvenir dan sayur mayur khas daerah sini, sehingga memudahkanmu yang ingin membeli oleh-oleh. 

BACA JUGA :

Telaga Sarangan, Legenda Sepasang Naga di Kaki Gunung Lawu

Dringo Telaga terindah di Pulau Jawa

Votes


6


8

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>