Agregator.com

WIRAUSAHA

5 Jenis Usaha Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Mobil Minimu

Tak perlu pusing melihat mobil minimu yang hanya teronggok di bagasi, manfaatkan saja untuk memulai 5 ide bisnis ini yang pasti akan memberikanmu penghasilan besar

Banyak cara yag bisa kamu lakukan untuk mewujudkan impianmu memiliki sebuah usaha. Bagi yang bermodal besar dan memang memiliki kemampuan yang cukup lihai dalam berbisnis, kamu jelas bisa memulai melakukan usahamu tanpa sebuah hambatan yang berarti. Tapi bagaimana jika kamu hanya memiliki modal secukupnya, kemampuan yang baik, dan sebuah mobil mini yang setia menemanimu kemana pun kamu pergi?

Yups, ini jelas menjadi satu point menarik yang bisa kamu kembangkan. Sepertinya saat ini sudah menjadi trend di dunia, bahkan di Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Berjualan di atas mobil memang banyak digemari oleh para pelaku usaha. Kemudahan untuk menjangkau pasar menjadi keunggulan mereka yang melakukan usaha di atas mobil, tanpa harus memiliki ruko atau toko khusus yang pasti menambah anggaran modal. Jadi cukup lakukan usaha-mu dari atas mobil minimu, dan kira-kira apa saja sih usaha yang bisa kamu lakukan dari atas mobil minimu? Yuk kita simak bersama.

Fashion

Jualan baju dari atas mobil minimu

Baju menjadi satu item fashion yang selalu di butuhkan oleh setiap manusia, dan itu juga yang akan membuat baju menjadi satu komoditi perdagangan yang tak ada matinya. LIhat saja di berbagai event pasar tumpah yang biasa terjadi di kota-mu saat lihur tiba, pasti ada banyak penjual baju yang berjualan. Dan menariknya dengan menggunakan mobil mereka bisa memiliki stand yang hemat, efektif, dan menarik.

Sepatu

Jualan tas dan sepatu pakai mobil mini

Sepatu dan tas, dengan ukuran yang kecil, kamu jelas bisa menggunakan mobilmu untuk berjualan sepatudan juga tas. Jika kamu tidak membawa meja, maka selebihnya kamu hanya tinggal membuka bagasi untuk memajang mereka agar lebih menarik. Selain kesederhanaannya, kamu juga bisa dengan cepat merapikan barang jualanmu saat hendak pindah tempat jualan atau pulang.

Makanan

Food truck, salah satu terbosan cara berjualan yang kekinian

Jualan makanan di atas mobil. Inilah yang sedang menjadi trend di negara-negara maju seperti Amerika dan Jepang. Dengan tingkat mobilitas yang tinggi, food truck menawarkan kecepatan penyajian kepada konsumennya yang kebanyakan dari mereka hanya lewat sebentar dan membeli makanan dengan jangkauan rute yang searah dengan tempat tujuan mereka. Tentunya, food truck ini memiliki menu khas yang pasti dapat membuat konsumennya kembali lagi dan lagi.

Sayur dan Buah-Buahan

Jualan sayur dan buah dari atas mobil minimu

Nggak cuma fashion dan aksesoris loh yang bisa dijual di atas mobil minimu. Terlebih jika kamu memiliki mobil box terbuka seperti Daihatsu HI-Max yang mampu menampung beban banyak namun harganya ramah kantong., maka kamu bisa menjual sayuran dan juga buah-buahan di atas mobilmu. Dan kamu bisa berkeliling komplek perumahan atau membawa barang dari desa ke kota dengan perhitungan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Aneka Barang Bekas Dan Furniture

Aneka barang bekas yang masih memiliki nilai guna

Barang apa saja yang bisa kamu jual dengan stand mobilmu, dan dijamin lebih menarik untuk didatangi konsumen. Syaratnya, yang penting barang jualanmu memang memiliki nilai jual yang baik dan layak untuk dikonsumsi. 

Gadispagi

http://www.gadispagi.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>