Agregator.com

WIRAUSAHA

5 Tanda Kamu Berteman dengan Orang yang Bisa Bikin Kamu Boros

Penelitian mengungkapkan bahwa pengeluaran dan keputusan seseorang banyak dipengaruhi oleh orang terdekat. Nah, 5 hal ini bisa jadi tanda dia adalah teman yang bisa membuatmu hidup boros.

Memiliki banyak teman bisa menjadi salah satu hal yang menyenangkan, karena kita bisa berbagi suka dan duka dengan mereka. Jadi wajar saja jika kita sering menghabiskan waktu bersama teman-teman untuk sekedar nongkrong atau makan bareng. Tapi, sekarang ini tak jarang kita bertemu dengan tipe teman dengan gaya hidup mewah dan memungkinkan kita ikut menjadi orang yang boros. 

Pada awalnya mungkin kamu bisa memaklumi gaya hidup mereka, tapi itu bisa menjadi pengaruh buruk untukmu terutama pada kondisi keuangan. Penelitian mengungkapkan bahwa pengeluaran dan keputusan seseorang banyak dipengaruhi oleh orang terdekat. Nah, 5 hal ini bisa jadi tanda dia adalah teman yang bisa membuatmu hidup boros.

1.  Biasanya dia selalu hangout hampir setiap hari dan ingin kamu ikut bergabung.

servingjoy.com

Baginya weekdays tidak ada bedanya dengan weekend, dia selalu menyempatkan waktu untuk pergi dan menghabiskan uang di tempat-tempat yang mewah dan mahal setiap harinya entah itu belanja, makan, nonton, nongkrong dan lainnya. Biasanya, dia juga akan mengajak kamu untuk ikut bergabung. Mungkin di awal-awal kamu akan sulit menolak dengan alasan "nggak enak nolak ajakan teman", tapi kamu harus tegas pada diri sendiri daripada dompet kamu nanti jadi tipis!

2. Menawarkan produk-produk jualan kepada kamu dengan sedikit paksaan.

sheknows.com

Dengan latar belakang bisnis atau mencapai target kerja, terkadang seseorang bisa menghalalkan segala cara. Bila teman kamu sudah mulai menawarkan barang-barang jualannya dengan sedikit paksaan, hal ini bisa jadi dia adalah tipe teman yang bisa bikin kamu jadi boros. Jika masih terjadi sekali atau dua kali itu masih bisa dimaklumi, tapi jika dia terus-terusan menawarkan jualan kepadamu, kamu harus berpikir dua kali untuk berteman dengannya. 

3. Tidak pernah sungkan memintamu membayarkan sesuatu karena berpikir kamu adalah orang mampu.

skim.gs

Dalam pertemanan ada istilah "minta traktiran" untuk merayakan momen tertentu, seperti ulang tahun atau gaji pertama. Tapi, teman dengan tipe ini bisa saja meminta kamu untuk selalu membayar setiap kali kamu hangout dengan dia. Hal ini dia lakukan karena di matanya kamu adalah orang yang mampu. Nah, kalau kadar minta dibayarkan sudah mulai sering, cepat-cepat jauhi deh teman seperti itu!

4. Dia akan mengajakmu ke tempat-tempat yang mahal dan mewah.

dailymail.co.uk

Karena merasa bahwa kamu adalah teman yang bisa dimanfaatkan, dia akan memilih tempat nongkrong kelas tinggi. Tempat yang mewah dan mahal, dan ini akan sering terjadi. Setelah kamu terjerumus, barulah mereka akan sering memintamu untuk membayar semua tagihan.

5. Berharap kamu bisa jadi teman traveling baginya dengan iming-iming liburan yang menjanjikan.

pinimg.com

Bisa berlibur dengan teman itu menjadi momen yang paling menyenangkan. Tapi ada baiknya lihat dulu rencana yang kira-kira akan berjalan sebelum melakukan liburan tersebut. Karena kalau kamu hanya menyetujui tanpa ada rencana, bisa-bisa saat liburan temanmu meminta kamu membayarkan banyak hal, dan ini bisa bikin dompet kamu jadi tipis nantinya!

BACA JUGA :

4 Tipe Teman yang Prospek Diajak Bisnis Barengan

Begini Rasanya Punya Pacar yang Menggeluti Bisnis MLM

Votes


5


8

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]