Agregator.com

WIRAUSAHA

7 Ide Bisnis yang Bisa Dilakukan dengan Mobil Xenia

Tak perlu bingung jika ingin membuka usaha dengan mobil keliling, dengan mobil apapun kamu tetap bisa menjalankan bisnis tersebut. Salah satunya mobil Xenia, nah untukmu pengendara mobil Xenia, ide bisnis ini bisa menjadi referensimu.

Belakangan ini sering kita jumpai banyak orang menggunakan mobil pribadi yang disulap menjadi tempat berjualan. Selain praktis dan tak memakan banyak biaya, dengan mobil kamu bisa menjangkau banyak wilayah untuk mempromosikan usaha kamu. Biasanya mobil yang digunakan adalah mobil jenis pick up

Tapi sebenarnya,  mobil jenis apapun bisa kamu jadikan lahan usaha, asal ide bisnis kamu tepat, seperti mobil Daihatsu Xenia misalnya. Nah untukmu pengguna mobil Xenia dan ingin memulai sebuah usaha, 7 ide bisnis ini mungkin bisa jadi referensi kamu. 

1. Pakaian distro 

tutorgrafis.files.wordpress.com

Baju distro bisa dibilang adalah usaha yang tidak pernah mati sejak tahun 2004 hingga sekarang. Usaha ini bisa menjadi ide untuk mencari penghasilan tambahan. Kamu hanya perlu menyediakan ruangan di bagian tengah dan bagasi mobil Xeniamu sebagai lapak jualan nantinya. 

2. Makanan daerah

penabiru.com

Cobalah untuk memikirkan beberapa makanan khas daerah dalam kemasan yang sedang banyak dicari orang untuk dijadikan bahan jualan di dalam mobil pribadimu. Misalnya kue bolu meranti dari medan, atau kue talas Bogor, asinan buah Bogor, atau krupuk Palembang. Ini tentu menguntungkanmu sebagai penjual dan menguntungkan para pembeli karena mereka tak perlu repot-repot lagi mencari makanan khas daerah ditoko oleh-oleh. 

3. Soft drink 

merantionline.com

Bila kamu memutuskan untuk menjual minuman dengan mobil pribadimu, kamu bisa lakukan ditempat ramai seperti taman kota, atau beberapa lokasi wisata. Tentunya di tempat seperti banyak orang yang membutuhkan minuman dingin. Kamu hanya perlu menambahkan peralatan yang menunjang untuk ide bisnis ini.

4. Toko Buku atau Perpustakaan keliling

startupremarkable.com

Usaha ini bisa menarik perhatian para penggemar buku. Banyak dari mereka yang gemar membaca buku tapi malas mencari buku di pusat perbelanjaan dikarenakan harga yang tinggi. Cobalah untuk mencari buku-buku yang menarik perhatian untuk dibeli, baik dari cover maupun judulnya tapi kamu jual dengan harga yang miring. 

5. Kaos olahraga

terapeak.com

Sama halnya dengan pakaian distro, kaos olahraga sepak bola atau basket yang lebih kita kenal dengan jersey sampai saat ini juga masih menjadi incaran para pembeli. Kamu bisa mencari jersey-jersey pemain dari klub besar atau pemain yang sedang banyak diperbincangkan orang sebagai bahan jualanmu. Tak perlu kaos yang mahal, carilah kaos jersey dengn harga yang murah namun tetap dengan kualitas yang oke untuk memikat para pembeli.

6. Perabotan rumah tangga

tokoimania.com

Inilah kelebihan berbisnis dengan mobil pribadi. Target pembeli kamu bisa jadi siapa saja, tak terkecuali ibu rumah tangga. Dengan ide ini, bisa saja kamu menjadi magnet bagi para ibu-ibu yang sedang mencari perabotan rumah tangga. Kamu bisa mempromosikannya dengan pengeras suara untuk menarik para pembeli. 

7. Es krim

kulinersehat.com

Siapa yang tak suka es krim? dessert ini sudah pasti menjadi idola semua kalangan. Sama halnya dengan soft drink, jika kamu memilih ide bisnis ini kamu bisa berjualan di tempat-tempat ramai seperti sekolah, konser atau pameran, tempat nongkrong lainnya, atau tempat wisata. 

BACA JUGA :

Jualan Gak Harus Banyak Modal, Dengan Mobil Toko Saja 5 Keuntungan ini Bisa Kamu Dapatkan

Sering Disepelekan! Ini 7 Usaha Sampingan yang Bisa Bikin Kamu Jadi Jutawan

 

Votes


6


6

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>