Agregator.com

WIRAUSAHA

Biarpun Bekas, Harga Ponselmu Akan Tetap Tinggi Selama Tips ini Kamu Ikuti

Ada plus minus yang akan didapat saat kamu menjual ponsel kesayangan, biar gak rugi-rugi amat coba saja ikuti tips ini agar harga ponsel bekasmu tetap tinggi.

Smartphone kini sudah menjadi bagian penting dalam hidup setiap manusia. Mulai dari bangun tidur hingga malam hari keberadaan smartphone selalu dicari. Fitur-fitur yang smartphone tawarkan kerap membuat manusia ketagihan, keranjingan dengan beragam kenyamanannya. Tak heran jika setiap orang bahkan bisa memiliki lebih dari satu smartphone.

Namun, karena kecanggihan teknologi yang semakin menjadi tersebut, fitur-fitur yang sempat melenakan itupun mulai ditinggalkan. Manusia acapkali menginginkan kenyamanan baru yang ditawarkan ponsel baru tentunya dengan harga sepadan alias menguras kantong. Lalu jika sudah memiliki ponsel baru mau dikemanakan ponsel lamamu?

Seperti yang banyak dilakukan orang-orang, jual saja ponsel lamamu. Tapi menjual ponsel ini bisa menjadi hal yang menguntungkan atau bahkan merugikan. Agar tak rugi banyak saat menjual ponsel lama, ini hal-hal yang harus kamu lakukan.

Jual ponsel bekasmu saat harga jual sedang tinggi

Jual ponsel bekasmu saat harga jual sedang tinggi

Ketika ingin menjual ponsel lamamu, coba cari sebanyak mungkin referensi soal harga standarnya. Setiap tahun ada ponsel dengan model baru yang membuat harga ponsel lamamu turun. Jadi, upayakan untuk tidak memasang harga diatas standar pasar terlebih jika penggunaannya sudah diatas satu tahun. Atau jika ingin harga ponsel tetap tinggi siasati dengan mengupgrade sistem operasinya, setidaknya menjadi satu tingkat lebih tinggi.

Jual ponsel bekasmu pada toko ponsel bekas yang bisa melakukan daur ulang perangkat

Jual ponsel bekasmu pada toko ponsel bekas yang bisa melakukan daur ulang perangkat

Menjual ponsel kesayangan jelas bukan pilihan utama, kecuali sedang terhimpit kebutuhan. Nah,jika ini jadi salah satu motif utamamu lebih baik jual ponsel bekasmu pada toko yang biasa mendaur ulang ponsel. Selain akan membantu gerakan green world, kamu pun akan mendapatkan keuntungan, meski tak begitu banyak jika dibandingkan harga beli mu dahulu.

Lengkapi ponselmu dengan pelindung yang baik agar tidak cacat

Lengkapi ponselmu dengan pelindung yang baik agar tidak cacat

Perlindungan ponsel sejak kamu membeli adalah hal yang sangat penting. Karena saat ponsel bekasmu mau dijual, maka pihak pembeli akan mengecek setiap bagian ponsel, mulai dari software hingga hardware nya. Jadi, pasanglah pelindung layar dan karet pengaman di body ponsel, hal ini untuk menghindari goresan dan benturan yang akan membuat harga ponsel menurun saat mau dijual. Ingat, bahwa saat ini pembeli ponsel sudah semakin jeli, dan mereka juga enggan dirugikan oleh cacat produk.

Sisipkan beberapa perangkat tambahan yang bermanfaat dan dapat meningkatkan harga jual ponsel bekasmu

Sisipkan beberapa perangkat tambahan yang bermanfaat

Menyisipkan beberapa perangkat tambahan juga bisa jadi solusi jitu agar harga ponselmu tidak terlalu jatuh. Misalnya, mengganti charger dengan yang baru atau mungkin bisa menambahkan lensa fish eye yang sedang trendy. Hal-hal itu mungkin sepele, namun akan sangat membantumu mendapatkan harga yang layak.

Manfaatkan pasar ponsel online daerah setempat yang saat ini cukup ramai dikunjungi oleh mereka yang sedang mencari ponsel bekas

Manfaatkan pasar ponsel online daerah setempat yang saat ini cukup ramai

Kini hampir di semua daerah memiliki forum khusus untuk jual beli ponsel bekas. Kamu bisa memanfaatkannya dengan baik, karena target dan pengunjung forum itu cukup jelas, sehingga kemungkinan kamu untuk mendapatkan pembeli yang potensial cukup besar. Selain itu, harga yang kamu tawarkan juga bisa lebih bersaing. Hanya saja, kamu harus paham betul bagaimana aturan yang biasa diterapkan di forum-forum itu, karena jika tidak maka kamu hanya akan ditendang dari forum. Sejauh ini, forum jual beli online memang cukup membantu, memudahkan, dan memberikan harga yang pantas pada pembeli dan penjualnya.

BACA JUGA:

Smartphone Tidak Bisa Dicharge ? Lakukan 6 Langkah Berikut

4 Pertimbangan Sebelum Memilih Smartphone Berkualitas Sesuai Kebutuhan

Votes


8


7

Gadispagi

http://www.gadispagi.blogspot.com | khansamaria@gmail.com

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>