Agregator.com

WIRAUSAHA

Dear Calon Ibu Muda, Yuk Bantu Keuangan Keluarga dengan 5 Usaha Rumahan ini

Sebenarnya menjadi ibu rumah tangga tak akan membuatmu kekurangan, karena ada begitu banyak kesempatan sukses hanya dengan menjadi ibu dirumah. Tentu semua didapat bukan hanya duduk manis saja.

Menjadi ibu rumah tangga adalah profesi paling mulia bagi seorang wanita. Namun kebutuhan yang semakin tinggi sering memaksa kaum hawa untuk juga bekerja, membantu keuangan keluarga. Tak jarang karena tuntutan pekerjaan wanita tak lagi punya banyak waktu untuk keluarganya.

Bukan tak ingin lebih banyak bersama sikecil dan suami tercinta, namun mengingat harga rumah yang semakin menanjak dan biaya sekolah yang kian mahal membuat para wanita kerap mengurungkan niatnya untuk menjadi ibu rumah tangga.

Sebenarnya menjadi ibu rumah tangga tak akan membuatmu kekurangan, karena ada begitu banyak kesempatan sukses hanya dengan menjadi ibu dirumah. Tentu semua didapat bukan hanya duduk manis saja. Iya kamu bisa menjadi seorang Mom preneur, sebutan untuk ibu-ibu luar biasa yang mampu membuka usaha bahkan lapangan kerja dari rumahnya.

Penasaran ide usaha apa saja yang bisa dilakukan para ibu rumah tangga?

1. Jasa Catering

Daihatsu.co.id

Jika kamu punya bakat memasak jangan jadikan itu sebagai hobi saja, coba peruntunganmu dengan membuka jasa catering rumahan. Ada banyak sekolah dan kantor yang membutuhkan bantuan jasa catering untuk menyiapkan kebutuhan asupan makanan mereka. Persempit bisnis catering misalnya khusus makanan sehat atau khusus untuk vegetarian. Bisnis yang terlihat sederhana dan mudah ini ternyata bisa memberikan keuntungan hingga jutaan rupiah tiap harinya.

2. Penitipan Anak

pexel.com

Banyak wanita pekerja yang bingung perihal anak, terlebih bagi mereka yang memang tidak serumah dengan orang tua. Ini bisa menjadi lahan yang menguntungkan. Kamu bisa mengubah rumah menjadi taman bermain mini. Selain mendapatkan uang, dari bisnis rumahan seperti ini kamu juga berkesempatan bereksperimen mengenai pola mengasuh anak yang baik.

3. Berkebun

pexel.com

Mungkin usaha yang satu ini membutuhkan sedikit bakat, mulailah dari yang mudah misalnya berkebun bayam dan tomat. Awalnya memang sulit menggaet pelanggan, karena itu lebih baik gaet pelanggan pertamau dari tetangga terdekat. Darisana bisnis sayur rumahanmu akan menyebar dengan cepat. Agar tampilan bisnismu lebih menarik, coba buat lapak seunik mungkin. Misalnya dengan mengubah mobil pick-up menjadi tempat berjualan. Daihatsu HI-MAX bisa jadi andalanmu sebagai sahabat usaha.

4. Online Shop

pexel.com

Bila masih ragu akan bisnis bidang lain yang dirasa kurang menguntungkan atau membutuhkan banyak modal coba peruntunganmu dengan menjadi reseller online shop. Kamu hanya memerlukan koneksi internet dan kepiawaian dalam membuat iklan semenarik mungkin agar produk yang kamu jual laris manis.

5. Jahit Baju

pexel.com

Lama sekali bisnis ini tidak terdengar lantaran kini orang-orang lebih suka membeli pakaian yang sudah jadi. Namun, hal ini membuat nilai jasa penjahit baju semakin tinggi. Demi sebuah pakaian pesta saja kamu harus menggelontorkan sekitar Rp 2juta. Menggiurkan bukan? Usaha ini juga tak memerlukan banyak modal, hanya perlu sebuah mesin jahit saja. 

BACA JUGA:

Sering Disepelekan! Ini 7 Usaha Sampingan yang Bisa Bikin Kamu Jadi Jutawan

Mau Jutaan Rupiah Setiap Hari Hanya Dari Jualan Buah Segar? Simak Tipsnya Dibawah ini

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>