Agregator.com

WIRAUSAHA

Selain Terkenal, 5 Artis Ini Juga Sukses Berbisnis Kuliner Khas Daerah

Saat ini, banyak sekali artis yang mulai merambah dunia bisnis di berbagai bidang seperti clothing line, restaurant, karaoke, dan kuliner khas daerah. Mereka sadar bahwa dunia keartisan tak selamanya layak untuk diandalkan.

Dunia bisnis ternyata tak hanya dijalankan oleh mereka yang sudah berkecimpung didunia bisnis sejak lama. Saat ini, banyak sekali artis yang mulai merambah dunia bisnis di berbagai bidang seperti clothing line, restaurant, karaoke, dan kuliner khas daerah. Mereka sadar bahwa dunia keartisan tak selamanya layak untuk diandalkan. Dengan berbekal nama yang sudah cukup tenar, para artis ini tak ragu untuk melebarkan sayap di dunia bisnis. 

Seperti ke 5 artis berikut, mereka menjajal bisnis yang berbeda dari artis lainnya, yaitu kuliner yang dijadikan oleh-oleh khas daerah. Ternyata usaha yang mereka jalankan cukup sukses dan bisa diterima oleh masyarakat luas. Siapa saja artis tersebut ?  

1. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu

Dalam bisnis kulinernya, Teuku Wisnu menawarkan kue dengan rasa apel yang unik dengan mengadaptasi pastry, kue asli Austria, dan ditambahi rasa yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Bisa dibilang ia merupakan pionir untuk bisnis kuliner khas daerah. Produk dari bisnisnya tersebut dinamakan Malang Strudel yang dibangun sejak 2015 dan kini  bisnisnya telah memiliki 6 outlet. 

2. Irwansyah

Irwansyah

Irwansyah masih terbilang baru dalam menjalankan bisnis kuliner daerah. Bisnis yang berdiri pada September 2016 ini diberi nama Medan Napoleon. Medan Napoleon merupakan puffpastry yang berisi aneka rasa, ditambah dengan selai dan dibalut toping aneka rasa. Irwansyah menyajikan Napoleon Cake lebih khas, ditambah rasa durian yang benar-benar menggoyang lidah. 

3. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar

Tak mau kalah dengan suaminya, Zaskia Sungkar juga ikut mencoba keberuntungan dalam bisnis kuliner daerah. Ia membangun Surabaya Snow Cake yang kemudian dijadikan oleh-oleh kuliner khas Surabaya pada akhir tahun 2016. Zaskia menyajikan lapis khas Surabaya atau biasa disebut spikoe dengan berbagai pilihan rasa dan dikemas lebih modern dan jadi lebih menarik untuk dinikmati.

4. Laudya Cintya Bella

Laudya Chintya Bella

Dalam akun Instagram-nya, Laudya Chintya Bella juga berencana akan merilis bisnis kulinernya dalam waktu dekat ini. Konsep dari bisnis kulinernya diambil dari kuliner khas Bandung yang merupakan tanah kelahirannya dan diberi nama Bandung Makuta Cake. Wah jadi nggak sabar ya menunggu launching kue ini. 

5. Ricky Harun

Ricky Harun

Selain disibukkan dengan syuting sinetron, aktor ganteng ini juga merambah dunia bisnis. Ricky Harun memilih kuliner khas Makassar sebagai bisnisnya kuliner daerahnya . Makanan yang biasa dikenal dengan nama Bosang ini diolah dengan gabungan cheese cake yang super lembut dengan tambahan pastry di bagian tengahnya.

BACA JUGA :

Ingin Berbisnis Dengan Pasangan? Simak 5 Ide Menarik Ini Yuk!

Manakah Lebih Baik, Sewa Tempat Usaha Atau Beli Tempat Usaha ?

Votes


4


3

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>