Agregator.com

WIRAUSAHA

Sering Disepelekan! Ini 7 Usaha Sampingan yang Bisa Bikin Kamu Jadi Jutawan

Karena ketika niatmu untuk “sejahtera” sudah bulat sesungguhnya akan ada banyak jalan untuk menggapainya. Bahkan usaha-usaha kecil yang kerap kamu sepelekan bisa jadi peluang yang menjanjikan.

Tak ada seorangpun manusia yang bercita-cita hidup apa adanya, segala daya dan upaya dilakukan demi sebuah kata "sejahtera". Katanya, jika ingin sejahtera kamu tak bisa hanya mengandalkan perusahaan tempatmu bekerja. Ada dua cara yang bisa kamu coba untuk hidup sejahtera yaitu menerima pekerjaan freelance atau membuka usaha sampingan.

Jangan berfikir kita tak mampu menjalani kedua pilihan tersebut, karena ketika niatmu untuk "sejahtera" sudah bulat sesungguhnya akan ada banyak jalan untuk menggapainya dan diantara kedua pilihan tadi, membuka usaha sampingan adalah pilihan paling baik untuk membuatmu jadi jutawan. Bahkan usaha-usaha kecil yang kerap kamu sepelekan bisa jadi peluang yang menjanjikan.

Yuk, belajar menjadi sejahtera dengan usaha-usaha sampingan kecil dibawah ini.

1. Air Minum Kemasan

Daihatsu.co.id

Usaha penjualan air minum kemasan dulu mungkin dipandang sebelah mata karena belum banyak masyarakat yang tertarik dengan air minum dalam kemasan. Namun, sejak kualitas air tanah menurun berbondong-bondong masyarakat beralih menggunakan air minum kemasan. Tak peduli harganya yang begitu mahal untuk setiap galon air. Nah ini bisa menjadi ladang bisnis yang baru untuk kamu yang ingin menjalani usaha sampingan bermodal kecil. 

Jika modalmu terbatas mulailah menjual satuan dengan tambahan jasa antar galon menggunakan sepeda motor. Tapi saat modal sudah cukup terkumpul banyak coba terima pesanan besar, lengkapi bisnismu dengan Daihatsu HI-Max yang mampu menampung beban banyak namun harganya ramah kantong.

2. Gas Rumah Tangga

Daihatsu.co.id

Gas adalah kebutuhan primer setiap rumah tangga bahkan para pengusaha kulinerpun sangat bergantung pada bahan bakar yang satu ini. Kamu bisa mulai menjual gas kecil ukuran 3kg untuk kebutuhan rumah tangga disekitar rumah. Modalnya tidak sampai satu juta namun keuntungan yang didapat bisa berkali kali lipat, terlebih jika kamu mau membuka jasa antara jemput dan pasang gas.

3. Warung Kopi

Daihatsu.co.id

Terlihat sepele dan kurang berkelas, ternyata usaha warung kopi ini menjanjikan keuntungan besar apalagi jika ada menu mie rebus dan goreng yang memang jadi favorit masyarakat. Modal yang mesti digelontorkan juga tidak besar bahkan bisa dibawah Rp 500.000. Karena kopi dan mie sudah jadi idola masyarakat Indonesia yakinlah usahamu akan lari manis, apalagi jika warungmu punya desain unik-unik. Pun tidak ada salahnya mencoba mengubah mobil pickupmu menjadi warung kopi berjalan, pasti unik dan beda kan?

4. Jus Segar

Daihatsu.co.id

Kini banyak orang yang sudah menyadari pentingnya gaya hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur seimbang. Namun karena padatanya aktifitas, masyarakat cenderung mencari asupan sehat namun instan, salah satunya adalah jus segar. Dengan modal kecil berupa blender dan buah-buahan kamu bisa mendapatkan keuntungan harian cukup besar, apalagi jika kedai jusmu tidak terpaku pada satu tempat. Misalnya menggunakan mobil pick-up seperti Daihatu HI-Max. Kamu bebas menjajakan jus segar mulai dari gang sempit hingga tempat-tempat ramai seperti kampus dan sekolah.

5. Pakaian dan Tas Impor

Daihatsu.co.id

Jangan kira pakaian dan tas impor itu berharga mahal, tidak semua dibanderol dengan harga tinggi terlebih jika barang sisa atau bekas pakai. Banyak juga masyarakat kita yang tertarik barang-barang impor bekas terutama dari Amerika Serikat dan Hong Kong. Modal yang diperlukan juga tidak begitu besar dengan waktu berbisnis yang sangat fleksibel juga.

6. Pulsa Elektrik

pexel.com

Ini juga jadi salah satu bisnis sampingan yang kerap disepelekan karena dipandang tak mampu memberikan keuntungan besar. Nyatanya menurut situs cermati.com pebisnis pulsa elektrik skala besar dapat memiliki omzet mencapai Rp20 triliun setahun. Memulai bisnis pulsa elektrik juga cukup mudah dengan modal miring dibawah Rp1 juta.

7. Penerjemah

pexel.com

Penerjemah juga menjadi usaha sampingan yang bisa membawamu menuju hidup sejahtera. Modalnya hanya tiga yaitu koneksi luas, kartu kredit dan gadget mumpuni. Jasa menerjemahkan ini biasanya datang dari perusahaan-perusahaan internasional yang memiliki perusahaan cabang di Indonesia. Setiap kali menerjemahkan naskah jasamu bisa dihargai hingga jutaan rupiah, lumayan kan?

BACA JUGA:

5 Jenis Usaha Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Mobil Minimu

Perhatikan 4 Tips Ini sebelum Membeli Mobil Minivan Baru

kokgituyadotcom

[email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>