Agregator.com

WIRAUSAHA

Tak Perlu Ragu, Bisnis MLM Juga Bisa Menguntungkan Selama 7 Trik Ini Kamu Ikuti

Tak semua MLM terlihat menyeramkan atau terlalu lamban dalam menghasilkan keuntungan, mungkin saja metode yang kamu gunakan masih kurang tepat.

Sampai saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa MLM merupakan bisnis yang kurang menjanjikan. Keuntungan penjualan yang sedikit dan memakan proses yang lama untuk berkembang membuat banyak orang tak begitu berminat menjalankan bisnis ini, ditambah lagi banyak bisnis MLM yang tipu-tipu. Beberapa kemungkinan diatas memang ada benarnya juga, tapi tak semua MLM terlihat menyeramkan atau terlalu lamban dalam menghasilkan keuntungan. Hal itu tergantung pada kegigihan pribadi masing-masing, asalkan dijalani dengan kemauan yang tinggi, hasilnya pasti akan terlihat. 

Nah untukmu yang ingin menjalani bisnis MLM namun masih ragu pada resikonya, simak tips ini yuk agar bisnis MLM kamu bisa berkembang dan menghasilkan keuntungan luar biasa.  

1. Sebelum memutuskan bergabung, pelajari segala hal yang berkaitan dengan MLM dan perusahaan yang menawarkan bisnis ini.

cmich.edu

Ini merupakan langkah awal yang amat penting dan perlu kamu lakukan sebelum memutuskan bergabung di bidang MLM. Pelajari dulu seluk-beluk perusahaan yang menawarkan bisnis MLM. Banyak diluar sana yang mengalami kegagalan dalam menjalani bisnis MLM karena tidak mempelajari hal ini terlebih dulu. Dengan bekal informasi yang sudah kamu kantongi bisa mengantarkanmu ke bisnis MLM yang menjanjikan.

2.  Pilihlah produk yang benar-benar kamu sukai, dengan begitu kamu akan lebih mudah saat memasarkannya nanti. 

beconfident.co.uk

Dengan memilih produk yang disukai, secara tidak langsung pengetahuan tentang produk tersebut sudah banyak kamu kuasai. Hal ini menjadi modal dasar kamu sebelum memulai memasarkan produk tersebut. Misalnya saja kamu suka berdandan maka kamu bisa bergabung dengan MLM yang menawarkan produk kecantikan. Kamu juga bisa menggunakan produk tersebut dan meyakinkan pembeli bahwa produk yang kamu jual itu bagus. 

3. Jangan pernah memaksa pembeli untuk membeli produk yang kamu tawarkan. 

shutterstock.com

Jangan terlalu memaksakan kehendak pembeli, dan bersikaplah baik saat menawarkan barang yang dijual. Dalam menjalankan bisnis MLM, hal yang paling sulit memang saat kamu menawarkan produk. Kamu pasti akan berhadapan dengan orang yang mecibir bahkan meragukan produk yang kamu jual. Jika memang ia tak tertarik jangan pernah memaksanya untuk membeli, hal ini justru membuatnya semakin enggan. Cobalah untuk cari pembeli lain yang lebih membutuhkan produk tersebut. 

4. Teman dan keluarga bukan solusi target jualan! Jangan pernah meminta mereka untuk membeli produkmu.

imoney.my

Dalam bisnis MLM, tak jarang kita menemui orang-orang yang memaksakan keluarga atau temannya untuk masuk ke dalam MLM semata-mata untuk mengejar target. Hal ini jelas salah, karena keluarga atau teman bukanlah target penjualan yang tepat saat kamu menjalankan bisnis MLM. Disinilah kegalalan sering terjadi, ketika seharusnya bisa mengembangkan bisnis diluar sana, tapi yang terjadi produk yang ditawarkan hanya berhenti di antara keluarga atau teman. 

5. Tentukan target pembeli dari produk yang dijual untuk memudahkan penawaran.

naldzgraphics.net

Sebagai contoh, coba bayangkan bila barang yang dijual adalah peralatan memasak, tidak mungkin kamu akan menjual barang tersebut kepada seorang mahasiswa bukan? Kamu harus aktif mencari pembeli yang sesuai dengan target kamu, mungkin dengan menawarkannya ke suatu komunitas terntentu atau memasarkannya lewat akun IG atau Facebook kamu.

6. Usahakan sebisa mungkin membuat rencana bisnis setiap harinya seperti target penjualan, target pembeli  atau metode kamu berjualan. 

seowap.co.il

Setiap bisnis pastinya memiliki sebuah rencana agar berjalan sebagaimana mestinya, begitu juga dengan MLM. Susunlah sebuah rencana bisnis setiap harinya dan jalankan sesuai dengan rencana yang ada agar target bisa dicapai dengan baik. Tak masalah jika di waktu awal kamu banyak mengalami kegagalan, dari situ kamu bisa menyusun rencana bisnis yang lebih baik lagi kedepannya. 

7. Jangan pernah lewatkan jika ada workshop dan seminar dari perusahaan MLM atau dari tempat lain, ini bisa menambah pengetahuan dan memperbanyak kenalan kamu.
 

d1xenuxjgcz4dx.cloudfront.net

Setiap perusahaan yang mendirikan MLM pasti akan mengadakan seminar ataupun workshop untuk semua anggotanya. Usahakan untuk selalu menghadiri acara ini karena biasanya disitu juga akan membahas tentang kendala yang akan kamu temui dan berbagai macam solusinya. Manfaatkanlah hal ini untuk sebagai penambah pengetahuan kamu dan memperbanyak kenalan kamu. 

BACA JUGA :

5 Orang yang Harus Kamu Temui Saat Akan Memulai Bisnis

Masih Muda Jangan Hanya Foya-Foya, Tambah Isi Kantongmu dengan 7 Bisnis Kreatif Ini


Votes


5


7

HT1705

http://https://herotimothy.wordpress.com/ | timothyhero.ht@gmail.com