Agregator.com

WIRAUSAHA

Tips Jitu Menjadi Ahli Di Bidang Sosial Media

Kamu yang tidak memiliki produk untuk dijual melalui media sosial masih bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dengan menawarkan jasa misalnya sebagai konsultan sosial media.

Hari demi hari media sosial terus mengalami perkembangan, berbagai platform diluncurkan untuk semakin memudahkan para pengguna. Dengan karakteristik user atau pengguna yang beragam, maka setiap platform media sosial pun tak bisa diperlakukan sama. 

Youtube misalnya, usernya sudah pasti penyuka video maka tak akan mungkin mereka tertarik jika kita sodori dengan sajian karya berupa naskah. lain lagi dengan facebook, platform yang satu ini lebih beragam lagi, bukan hanya video namun juga gambar dan tulisan bisa kita sajikan melalui media sosial yang satu ini. 

Begitu banyaknya platform yang ada sekaligus membuka peluang baru dalam dunia usaha, baik barang maupun jasa. Kamu yang tidak memiliki produk untuk dijual melalui media sosial masih bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dengan menawarkan jasa misalnya sebagai konsultan sosial media. Tapi, sebelum menawarkan jasamu coba upgrade dulu kemampuan dan pengetahuan soal media sosial lewat tips berikut ini.

Selalu update dengan kemunculan sosial media yang baru setiap waktu

Selalu update dengan kemunculan sosial media yang baru setiap waktu

Agar bisa menjadi seorang yang ahli dalam bidang sosial media, kita perlu mengetahui hal-hal terbaru soal dunia maya. Caranya? Tentu saja dengan mencoba menggunakan semua sosial media yang ada, menguliknya dan mencari tahu soal pemanfaatan platform tersebut untuk bisnis. Kendati salah satunya tidak berkembang dikemudian hari, masih bisa kamu jadikan bahan analisis untuk menentukan seperti apa platform sosial media yang bagus itu.

Memiliki sosial media yang terkoneksi dengan para ahli sosial media lain, dan ikuti forum mereka

Memiliki sosial media yang terkoneksi dengan para ahli sosial media

Bagaimana kita bisa mengukur kemampuan soal pemahaman diri mengenai media sosial? Mungkin bisa dengan ujian atau jika tidak dalam bentuk ujian ya diskusi dalam forum. Saat berdiskusi dengan para ahlinya kamu akan tahu seberapa jauh kemampuan dan pengetahuan soal media sosial. Jangan malas untuk aktif diberbagai forum internet, Kaskus misalnya. Sekalipun hanya menjadi peserta pasif, setidaknya kamu bisa mencuri pengalaman para ahli yang tengah berdiskusi.

Follow situs seorang ahli sosial media yang terkenal yang memang sudah kompeten dibidang ini

Follow situs seorang ahli sosial media yang terkenal yang memang sudah kompeten dibidang ini

Ada banyak situs yang mempublikasikan artikel tentang cara, tips atau trik tentang sosial media. Maka jangan lupa untuk memfollow dan subscribe situs-situs tersebut, karena biasanya mereka akan posting artikel tentang beragam percobaan dan strategi sukses di bidang sosial media. Ingat, ada banyak cara untuk belajar, dan tak perlu malu untuk bertanya atau mem follow terlebih dahulu.

Kumpulkan database atau modul secara offline agar lebih mudah untuk dipelajari

Kumpulkan database atau modul secara offline agar lebih mudah untuk dipelajari

Internet adalah satu platform di mana kita bisa berselancar dengan mudah untuk mencari data yang tak terhitung jumlahnya dan tersedia dalam berbagai bentuk seperti eBook, PDF dan media lain. Biasanya bisa kita unduh secara gratis. 

Hadiri beragam acara seminar dan juga event sosial media yang akan membuatmu mendapatkan pengetahuan langsung dari para ahli

Hadiri beragam acara seminar dan juga event sosial media

Webinar adalah salah satu teknologi seminar tanpa tatap muka. Maka untuk menjadi yang terbaik, kita harus menunjukkan prestasi yang terbaik. Cobalah untuk mengikuti seminar website online ini yang biasanya rutin dilakukan oleh komunitas online. Karena disana kita dapat menemukan para ahli social media yang dapat membantu perkembanganmu. Dalam acara tersebut, para ahli dari berbagai negara biasanya berbagi tips keberhasilan mereka.

Ajarkan apa yang sudah kamu ketahui pada orang lain yang bertanya padamu

Ajarkan apa yang sudah kamu ketahui pada orang lain yang bertanya padamu

Ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa saat kita mengajarkan suatu hal pada seseorang, maka akan semakin banyak hal yang bisa kita pelajari. Jadi singkatnya, jika ingin menjadi ahli sosial media, maka kita harus mulai untuk mau berbagi apa yang telah dipelajari pada orang lain. Ingat bagaimana saat kita masih newbie, dan percayalah bahwa ilmu pengetahuan tak akan pernah sia-sia.

BACA JUGA:

Praktis dan Otomatis Posting Di Sosial Media Dengan 4 Aplikasi Ini

5 Pekerjaan di Bidang Sosial Media yang Menghasilkan Gaji Tinggi

Votes


6


10

Gadispagi

http://www.gadispagi.blogspot.com | [email protected]

Widget


Code

<iframe style="width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;" src="http://daihatsu.co.id/kokgituya/widget" scrolling="yes"></iframe>