X

MODELS

X

Daihatsu Ciptakan Ruang Kerja Sehat Tanpa Asap Rokok

2013/07/12

 Daihatsu Ciptakan Ruang Kerja Sehat Tanpa Asap Rokok

JAKARTA : PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali meraih penghargaan dari Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD), Provinsi DKI Jakarta, atas penerapan kawasan dilarang merokok.

Penghargaan yang diberikan pada 8 Juli 2013 di kompleks Epicentrum, diberikan langsung oleh kepala BPLHD Provinsi DKI Jakarta, Moh. Tauchid Tjakra Amidjaja, kepada perwakilan ADM Stamping Plant dan ADM Assembly Plant yang diterima oleh Dede Dwicahyo A dan Willy Ari Utomo selaku Head Environmental Health and Safety Department ADM.    

Menjaga lingkungan serta kesehatan lingkup ruang kerja, menjadi salah satu fokus kepedulian Daihatsu, agar terciptanya suasana lingkup kerja yang bersih, sehat, dan kondusif. Guna mendukung PERDA No.2 th 2005, PERGUB No.75 th 2005, PERGUB No.88 th 2010 tentang Kawasan Dilarang Merokok, Daihatsu memberlakukan secara umum diseluruh areal ruang kerja, untuk tidak merokok. Dan guna tetap memberikan kesempatan bagi karyawan yang masih merokok, Daihatsu telah menyiapkan area merokok di tempat  terbuka, dengan waktu yang terbatas. Pembatasan ruang gerak bagi para perokok aktif, dilakukan guna memberi kesempatan bagi karyawan lainnya yang tidak merokok, agar tidak terpapar asap rokok yang beracun.

Verifikasi telah dilakukan oleh BPLHD selama satu tahun penuh, terhadap 15 perusahaan, yang telah memberlakukan kawasan bebas rokok, diareal kerja perusahaan masing - masing. Bagi ADM, pelasanaan kawasan bebas rokok mulai di areal pabrik hingga head office, merupakan bentuk partisipasi Daihatsu dalam rangka turut serta mendukung upaya Pemprov DKI dalam mewujudkan kawasan bebas rokok. Keseriusan Daihatsu untuk turut menjaga kesehatan inilah, yang membuat Daihatsu berhasil mendapatkan predikat BAIK.

“ Disadari atau tidak, bahaya asap rokok sangat berbahaya dan dapat merusak tidak hanya penggunanya, termasuk orang lain yang tidak merokok namun berdampingan dengan perokok aktif. Oleh karena itu, kami terus mengkampanyekan kawasan bebas asap rokok, demi kesehatan bersama. Dan hasilnya, untuk pertama kalinya kami mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan yang diberikan oleh BPLHD, bisa menjadi salah satu barometer, bahwa Daihatsu telah menupayakan sesuatu demi kesehatan bersama,” ujar Willy Ari Utomo meyakinkan.

Kembali
HUBUNGI KAMI

Hotline Daihatsu

1500898

[email protected]

IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku