X

MODELS

X

Daihatsu Gandeng Supplier, Jurnalis, dan Blogger Tanam 15,000 Pohon

2013/10/01

Daihatsu Gandeng Supplier, Jurnalis, dan Blogger Tanam 15,000 Pohon

 

Sebagai bukti kepedulian terhadap lingkungan, serta mendukung program pemerintah dalam gerakan penanaman 1 milyar pohon, Daihatsu menggandeng beberapa stakeholdernya untuk melakukan penanaman 15,000 pohon sekaligus. Kali ini giliran supplier, jurnalis otomotif dan para blogger ikut serta dalam gerakan penanaman ini. Tanggal 2 dan 3 Oktober 2013 yang lalu berturut-turut di Kabupaten Tangerang dan Kawasan Merapi, Yogyakarta, kegiatan CSR dalam pilar Hijau Bersama Daihatsu ini dilakukan.

 

Tanggal 2 Oktober 2013, penanaman 5,000 Pohon di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang dilakukan bersama para supplier yang tergabung dalam ADM Suppliers Club (ASC). Penanaman terletak tepat di sebelah kanan kantor Bupati Tangerang, di kawasan Tiga Raksa. ADM Suppliers Club yang berpartisipasi dalam acara hari ini terdiri dari 16 perusahaan yang terletak di sekitar Tangerang, Jakarta dan Cikarang. Penanaman 5,000 Pohon diresmikan oleh Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah yang ditandai dengan penyerahan plakat oleh Manajemen PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Erlan Krisnaring Cahyono (Executive Officer Purchasing PT Astra Daihatsu Motor) dan simbolik pohon oleh Ketua ADM Suppliers Club, Marga Tahar. Selain itu juga hadir Direksi dari 16 perusahaan yang berpartisipasi.

 

Pada acara ini, ADM dan ASC juga menggandeng karyawan masing-masing PT untuk turut serta menanam pohon. Sekitar 120 karyawan dari 16 PT serentak menanam di lokasi tersebut. Para karyawan merasa sangat antusias karena dilibatkan dalam acara ini. Mereka juga ingin turut serta melestarikan lingkungan tempat tinggal mereka, salah satunya dengan cara menanam pohon. "Kami bermaksud untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon, oleh karena itu kami bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mewujudkannya”, papar Erlan Krisnaring Cahyono dalam sambutannya. “Jenis pohon yang kami tanam adalah pohon pelindung dan pohon produktif seperti Trembesi, Mahoni, Ketapang, Albasia dan beberapa pohon buah seperti Sukun, Mangga, dan Nangka.”

 

Keesokan harinya (03/10), tim CSR Daihatsu sudah bersiap untuk menghijaukan kawasan Merapi, tepatnya di Dusun Kinahrejo dan Umbulharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kali ini Daihatsu menggandeng blogger sebanyak 19 orang dan 5 orang jurnalis otomotif untuk ikut serta dalam gerakan kepedulian lingkungan ini. Para jurnalis dan blogger ini merupakan bagian dari tim Terios 7 Wonders yang menjelajah tempat-tempat menarik di pulau Jawa, sampai ke Pulau Komodo. Sebanyak 10,000 pohon akan ditanam di kawasan Merapi yang merupakan pasca erupsi ini. Pohon yang ditanam adalah pohon penghijauan sebanyak 7000 batang yang jenisnya antara lain Sengon, Ketapang, Mahoni dan Trembesi dan pohon produktif 3000 batang berupa Jambu Air, Jambu Biji, pohon sukun, pohon Jeruk, pohon Mangga dan pohon Nangka.

 

Dalam penanaman 10,000 pohon ini, Daihatsu bekerja sama dengan Forum CSR Kesejahteraan Sosial Yogyakarta dan turut hadir dalam penanaman ini Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY Ir. Sri Haryanto, Kepala Dinas Sosial DIY Untung Sukaryadi, dan Sekcam Cangkringan. Sedangkan Manajemen Daihatsu yang hadir adalah Haryanto N.H, Head General Affairs Division PT Astra Daihatsu Motor. Dalam sambutan Gubernur DIY secara tertulis, yang dibacakan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY, menyampaikan bahwa dengan ditanamnya 10.000 pohon di lereng merapi merupakan gerakan penghijauan dalam upaya perlindungan dan konservasi serta rehabilitasi alam lingkungan yang lestari, serasi, selaras dan seimbang guna menunjang terlaksananya pembangunan berkelanjutan.
 

Kembali
HUBUNGI KAMI

Hotline Daihatsu

1500898

[email protected]

IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku