X

MODELS

X

Daihatsu Kembali Raih Predikat Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup

2013/12/12

 Daihatsu Kembali Raih Predikat Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup

 

JAKARTA: PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali meraih peringkat hijau untuk penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER)   periode 2012 – 2013 oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Sesuai dengan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 349 Tahun 2013 Tentang Hasil Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2012-2013, PT. Astra Daihatsu Motor Sunter Assembly Plant mendapatkan peringkat hijau, sekaligus menjadi satu-satunya dan yang tertinggi di peringkatnya diantara industri otomotif di Indonesia.

                Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA kepada Bp. Pongky Prabowo selaku Direktur Manufaktur PT. ADM di Jakarta  (10/12). PROPER merupakan salah satu program unggulan KLH yang berupa kegiatan pengawasan dan pemberian insentif dan/atau disinsentif kepada penanggung jawab usaha dan/atau kegiatan. PT. ADM telah memperoleh penghargaan PROPER selama 5 tahun berturut-turut dengan peringkat “HIJAU”.

                Penghargaan PROPER ini bertujuan untuk mendorong perusahaan untuk taat terhadap peraturan lingkungan hidup dan mencapai keunggulan lingkungan (environmental excellency). Pada periode 2012- 2013 ini, Kementerian Lingkungan Hidup  bersama institusi lingkungan hidup provinsi di seluruh Indonesia mengawasi kinerja pengelolaan lingkungan 1.812 perusahaan. Secara umum peringkat kinerja PROPER dibedakan menjadi 5 warna Emas, Hijau, Biru, Merah dan Hitam. Kriteria ketaatan berperingkat: biru, merah dan hitam, sedangkan kriteria penilaian aspek lebih dari yang dipersyaratkan (beyond compliance) adalah hijau dan emas. Predikat hijau berhasil didapatkan PT. Astra Daihatsu Motor bersama 112 perusahaan lainnya, atau sejumlah  6.31 %. Adapun Peringkat Emas berjumlah 12 perusahaan (0.67%), Peringkat Biru berjumlah 1.039 perusahaan (57.98%), Peringkat Merah berjumlah 611 perusahaan (34.1%), Peringkat Hitam berjumlah 17 perusahaan (0.95%)

                Selain penghargaan PROPER, PT. ADM mendapatkan Penghargaan Pengelolaan Lingkungan “SANGAT BAIK” dari Pemprov. DKI Jakarta sejak tahun 2000 hingga tahun 2013, mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2013 dari Menteri Perindustrian dengan predikat tertinggi yaitu LEVEL 5 yang merupakan satu-satunya penghargaan yang diraih oleh industri otomotif nasional,  Sertifikasi Integrasi ISO 14001:2004, Sertifikasi Integrasi OHSAS 18001:2007, Sertifikasi Integrasi SMK3, Sertifikasi Integrasi ISO 9001:2008. PT. ADM juga mencapai peringkat yang tinggi yaitu "Emerging Industry Leader" dalam Indonesian Quality Award sejak 2011 sampai dengan sekarang yang berbasis Malcolm Baldridge Criteria for Performance Excellence.

“Kami sangat berterimakasih atas penghargaan dengan predikat hijau yang telah diberikan dari Kementrian Lingkungan Hidup kepada Astra Daihatsu Motor. Hal ini tentunya sesuai dengan misi perusahaan, yaitu memproduksi mobil dengan nilai terbaik dan menyediakan layanan terkait yang penting untuk meningkatkan nilai stakeholders dan ramah lingkungan. Penghargaan ini akan kami jadikan acuan untuk senantiasa menjaga lingkungan yang sejalan dengan program empat pilar CSR Daihatsu yaitu  Hijau Bersama Daihatsu, Sehat Bersama Daihatsu, Pintar Bersama Daihatsu, dan Sejahtera Bersama Daihatsu, ujar Pongky Prabowo, Direktur Manufaktur  PT. Astra Daihatsu Motor.

Kembali
HUBUNGI KAMI

Hotline Daihatsu

1500898

[email protected]

IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku