X

MODELS

X

Copen Local Base Kamakura (CLBK)

2017/10/26

Nongkrong Yes, Jualan No
Satu lagi terobosan Daihatsu agar dekat dengan konsumennya. Bukan showroom tapi Daihatsu membangun kafe untuk komunitas dan warga lokal untuk sekadar hangout.
Asyiknya lagi, tidak ada transaksi jual beli di sini loh. Aktivitasnya benar-benar seperti kafe atau warung kulineran yang bisa diakses oleh komunitas dan masyarakat lokal. Untuk sekadar nongkrong atau ngopi bersama kolega ataupun keluarga, sangat dimungkinkan di Copen Local Base di Kamakura.

 

 

Setidaknya, hal inilah yang terbersit pertama kali mengunjungi Copen Local Base di Kamakura, Jepang. Ajang Tokyo Motor Show 2017 atas undangan PT Astra Daihatsu Motor, selaku APM Daihatsu di Indonesia begitu berkedan. Tidak sekadar melihat pameran otomotif dunia 2 tahunan, tapi lebih dari itu.
Kian istimewa kala Daihatsu Motor Company, Ltd selaku principal Daihatsu mengajak ke Kamakura, sekitar 65 kilometer dari Tokyo atau 1,5 jam perjalanan. Sepintas kawasan ini tidak ubahnya, diler atau jajaran kawasan perkantoran di Kamakura.

 

 

Toh asumsi itu meleset. Gerai yang dikira diler, ternyata bukan. Justru gerai tersebut merupakan kafe Copen Local Base. Lokasi yang nyaman dengan layout art-deco membuat pengunjung betah berlama-lama di kafe. Belum lagi menu global yang ditawarkan membuat nuansa kafe kekinian begitu kental. Kudapan western seperti pastry, burger, spaghetti dan lain bisa menjadi menu andalan.

 

 

“Copen Local Base Kamkura dibuka September 2014 lalu. CLBK merupakan role model Daihatsu agar tetap dekat pelanggan. Selain itu, kafe ini bisa dimanfaatkan oleh warga lokal untuk aktivitas selain komunitas tentunya,” tukas Toru Sato, branch manager CLBK.
Inilah pilot project Daihatsu untuk dekat dengan audiensnya. Bisa dibilang inilah proyek CSR Daihatsu ke masyarakat dan dimulai di Kamakura. Setidaknya, menurut Sato ada 3 fungsi CLBK yakni sebagai pusat komunitas pemilik mobil Daihatsu, pusat kolaborasi komunitas local dan pusat kolaborasi distributor dan diler.
Respons positif hadir. Tidak hanya kalangan komunitas, warga setempat kerap menggunakan CLBK untuk aktivitas. Bahkan tidak jarang acara sekadar test drive kendaraan bisa dilakukan di area ini. Unsur cozy, fun dan semangat berkumpul (gathering spirit) tercetus di CLBK
Copen Local Base di Kamakura bisa jadi contoh apik dekat para audiens local tanpa menghilangkan visi dan misi Daihatsu sebagai pabrikan otomotif dunia.Tidak terkecuali di Indonesia.
“Keberadaan CLBK jelas bagus ya. Evaluasi dari tim DMC mudah-mudahan model seperti bisa diterapkan di Indonesia. Meski demikian pelan-pelan, kami juga mengkreasi di kawasan BSD dengan Astra Biz yang melibatkan komunitas yang ada,” tukas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (Ai-DSO) di Kamakura Jepang (25/10).
Mudah-mudahan ada di Tanah Air Pak…
 

Kembali
HUBUNGI KAMI

Hotline Daihatsu

1500898

[email protected]

IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2017 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku