News

Cerita Sahabat Daihatsu

 

Keceriaan memuncak manakala rekan-rekan komunitas berkumpul bersama keluarga besar Sahabat Daihatsu untuk melaksanakan Mudik Bersama Sahabat (11/8).  Bertempat di Vehicle Logistic Center (VLC) Sunter, para komunitas bersiap untuk meretas perjalanan panjang bersama keluarga.

Rute perjalanan mudik pun sangatlah beragam, mulai dari sekitaran Bandung Jawa Barat, wilayah Jawa Tengah, hingga ke Pulau Sumatera. Uda Micko yang akrab disapa DaMick dari Terios Rush Club Indonesia (TERUCI) menjadi salah satu peserta Mudik Bersama Sahabat Daihatsu, yang terbilang memiliki rute mudik terjauh. Menuju kampung halaman ke Kota Padang, Sumatera Barat.

Macet yang biasa mendominasi perjalanan mudik, bisa memakan waktu tempuh hingga 40 jam perjalanan menuju kota Padang. Namun perjalanan mudik menggunakan Daihatsu Terios kesayangannya sudahlah menjadi hal yang biasa bagi DaMick.

“ Beruntung Daihatsu Terios memiliki ground clereance yang cukup tinggi, jadi melewati medan jalan rusak dilintas Timur Sumatra bukanlah masalah. Dan desain interior Terios, dapat mengakomodir kenyamanan penumpang didalam. Kalau dihitung-hitung, anak-anak saya lebih banyak tidur diperjalanan,” ujar DaMick yang sudah dua kali memiliki Daihatsu Terios.

Sebagai masukan dari DaMick, jalur Selatan Sumatra menuju Jambi kondisi rute perjalanan cukup ‘bermasalah’. Hal ini dikarenakan keberadaan SPBU yang masih jarang, akan lebih aman bila jalur tempuh melewati jalur tengah.

“ Sedikit tips bagi teman –teman yang melakukan mudik ke wilayah Sumatra, ada baiknya tangki bensin terisi penuh, atau setidaknya tidak kurang dari setengahnya. Hal ini dapat mengantisipasi kehabisan bensin di jalan, mengingat lokasi SPBU yang sangat jauh satu sama lainnya,” papar DaMick yang telah bersiap di garis start, untuk langsung tancap gas menuju kampung halaman tercinta. (RAO)
 

sudah dibaca 1148 kali.