TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
6 Cara Mudah Pasang Cutting Sticker Body di Mobil Sendiri tanpa Harus ke Jasa Pasang Sticker

daihatsu.co.id

Ingin tampil berbeda dengan mobil yang lainnya terkadang ditempuh dengan cara ubah kelir mobil. Salah satunya dengan memasang variasi stiker di beberapa bagian bodi mobil. Sebab, stiker juga bisa jadi penghias dan pemanis tampilan mobil. Stiker body biasanya dipasang agar mobil terlihat lebih bergaya dan cantik sesuai dengan selera sang pemilik kendaraan.  Namun jika tidak mengetahui teknik pemasangan dengan benar, maka dapat dipastikan stiker yang dipasang jadi terlihat tidak sempurna dan cenderung berantakan. Berikut cara memasang cutting sticker body mobil yang benar.


1. Bersihkan Mobil

Persiapkan alat-alat stiker yang akan ditempel, seperti hairdryer, jarum atau peniti, sabun, ember, kain, penggaris. Alangkah baiknya mobil dicuci dulu hingga bersih agar tidak ada kotoran yang akan mengganggu proses pemasangan.


2. Jika Mobil sudah Bersih, Langsung Keringkan

Jika mobil sudah bersih, setelah itu lap mobil hingga kering. Kamu bisa gunakan kanebo untuk mengeringkan mobil gunanya mempermudah pemasangan stiker.


3. Poles Mobil Supaya Lembut

Jika sudah kering kita ulangi pembersihan dengan alkohol pembersih, bensin, atau lilin tentunya dengan ditambahkan spons supaya merata keseluruh body mobil kamu. Setelah selesai dipoles, kamu coba dengan meraba body mobil untuk merasakan apakah sudah halus atau belum. Jika sudah halus maka mulailah menempel stiker.


4. Tentukan Stiker Mana yang Akan Dipasang

Tentukan titik awal pemasangan dan tempelkan stiker pada permukaan bodi mobil. Tempelkan stiker tadi pada bodi mobil, kemudian pastikan posisinya sudah pas. Hati-hati dalam melepas tempelannya jika tidak hasilnya akan buruk


5. Pastikan Stiker Kamu Menempel Erat

Langkah selanjutnya adalah mengurut stiker tadi dengan semacam karet tipis dengan ujung yang rata agar air yang ada di antara bodi dan stiker terbuang, lalu panasi menggunakan hairdryer hingga benar-benar kering.


6. Finishing

Periksa kembali setiap sudut dan lekuk stiker. Jika kamu menemukan masih terdapat gelembung udara, tusuk gelembung udara menggunakan jarum atau peniti agar udara bisa terlepas dari dalam stiker. Lalu, urut kembali perlahan permukaan stiker menggunakan penggaris.

2017-05-18 15:37:09