TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Menilik Eksotisme Alam Maluku Bersama Terios 7 Wonders


Maluku, pulau dibagian timur Indonesia yang terkenal dengan sebutan Ambon Manise ini merupakan salah satu propinsi tertua dalam sejarah Indonesia Merdeka dan dikenal sebagai pulau yang memiliki keanekaragaman sosial budaya dan kekayaan alam yang berlimpah. Pulau yang memiliki luas 47.350,42 km2 ini juga menyuguhkan beragam jujukan wisata yang eksotis sehingga tak heran jika keindahan dibaliknya membuat para wisatawan jatuh cinta. 


Tahun ini, Terios kembali menunjukkan aksinya dalam petualangan Terios 7 Wonders dan akan mengunjungi Pulau Maluku, setelah tahun-tahun sebelumnya menjelajah Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Borneo, dan Flores. Penjelajahan akan dilakukan selama kurang lebih 9 hari dari tanggal 14 hingga 22 Juli 2017 bersama dengan 6 blogger yaitu Barry Kusuma, Wira Nurmansyah, Fahmi, Kadek Arini, Anggey Anggraini,  dan Asoka Sungkahrisma.


Dimulai dari mengunjungi Batu Angus di Desa Marikubu, Memancing ikan cakalang di Sofifi Harbour, eksplore Goa Boki Maruru di Desa Sagea,  lanjut menyambangi Burung Bidadari yang menjadi ikon kawasan Maluku Utara di Taman Nasional Aketajawe Lolobata. Tak lupa mengunjungi situs sejarah di daerah Wasile yaitu Bunker Pertahanan Jepang. Bunker ini menjadi basis bagi para tentara Jepang sejak Perang Dunia ke-2. 


Tak hanya mengunjungi tempat wisata atau situs sejarah saja, penjelajahan Terios 7 Wonder juga melirik kearifan lokal dengan berkunjung ke Desa Budaya yaitu Desa Budaya Sasadu di daerah Halmahera Barat. Konon untuk menempuh perjalanan ke Desa ini membutuhkan perjuangan esktra karena badan jalan yang dilalui kurang lebar dan kondisinya pun tak terlalu mulus. Di sinilah ketangguhan Terios diuji. 


Setelah melalui serangkaian perjalanan panjang serta melelahkan dan menyebrang pulau, penjelajahan 7 Wonders berakhir di Pulau Morotai. Di sini para awak Terios 7 Wonders akan dimanjakan dengan keindahan alam Morotai salah satunya adalah Pantai Dodola, pantai ini dikenal sebagai surganya Morotai. Lelahpun terbayarkan dengan suguhan hamparan pasir pantai yang putih nan halus serta air laut yang jernih. Keindahan Pulau Morotai memang tak ada duanya, itulah sebabnya lokasi ini menjadi salah satu rute perjalanan Terios 7 Wonders. 


2017-07-14 10:35:36