TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Pasang Pelek Ring 15 Inci Bikin Daihatsu Ayla Kian Modis



Sejak dilansir 2 tahun lalu, mobil segmen LCGC (Low Cost Green Car) makin ramai di jalan karena memang diminati para konsumen. Memiliki dimensi terbilang imut, tak dipungkiri jika tampilan Daihatsu Ayla mampu menyihir para konsumen untuk membelinya. 

Meski tampilan standarnya saja sudah mampu menyihir ribuan orang, akan terlihat lebih keren lagi jika varian mobil jenis ini kaki-kakinya diganti dengan yang lebih trendy. Makanya biar makin keren, ada baiknya Sahabat Daihatsu pemilik mobil jenis ini mengganti alas karet budar itu dengan pelek aftermarket.

“Pelek aftermarket paling cocok untuk mobil LCGC merek Daihatsu Ayla, biasanya yang banyak dicari konsumen adalah ukuran ring 15 inchi. Buat mobil jenis ini biasanya tingkatan upgrade peleknya naik satu angka saja. Kalau awalnya pakai pelek 14 inch, jadikan saja 15 inchi,” ungkap Fadil dari Makmur Jaya Ban ketika ditemui di markasnya di Jl. Pos Pengumben, Jakarta Barat.

Lanjut Fadil, dengan mengganti pelek standarnya saja otomatis tampilan Daihatsu Ayla milik Sahabat akan berubah secara drastis. “Sebab kalau pakai pelek aftermarket memang kelihatan beda. Mobil akan jadi lebih keren karena mobil imut pasang pelek 15 inci,” tambah Fadil. 

Harga pelek aftermarket yang ditawarkan toko milik Fadil memang beragam. Tapi khusus Daihatsu Ayla, untuk pelek ukuran 15 inchi biasanya dibadnerol mulai dari harga Rp 5,5 juta sampai Rp 7 Juta tergantung merek dan kualitas barang. Dan yang pasti, harga tersebut sudah termasuk dengan 4 ban serta jasa pemasangan.

“Penggantian pelek aftermarket berikut ban di mobil LCGC perlu sedikit penyesuaian. Hanya saja fender dalam dari mobil tidak mengalami pembongkaran. Tapi hanya disesuaikan sedikit dengan ukuran profil ban saja,” ujarnya.

Mau tampil trendy kah?

2017-09-08 03:52:42