TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Cara Cepat Membersihkan Plafon Mobil

Mungkin Sahabat sering kali melupakan bagian plafon mobil Anda. Padahal plafon mobil yang kotor akan mengurangi rasa nyaman ketika Sahabat berkendara loh!




Biasanya plafon mobil kotor itu di sebabkan oleh debu, kondisi mobil yang sudah berumur atau pengendara yang sering merokok di dalam mobil, bagian ini penting untuk dirawat agar tetap terlihat bersih dan membuat interior menjadi nyaman.

Selain itu, bahan plafon yang terkadang sulit untuk dibersihkan sehingga Sahabat tidak tahu bagaimana cara membersihkan plafon mobil yang baik dan benar.

Membersihkan nya pun tidak bisa sembarangan. Alih-alih bersih, justru malah membuat plafon semakin kotor karena salah penanganan.

Selain kondisi mesin, kondisi interior mobil juga merupakan salah satu faktor penting dalam kenyamanan berkendara. Kondisi interior terdiri dari banyak bagian, salah satunya adalah plafon.

Sebelumnya Sahabat harus menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan, engga sulit kok bahannya.  Seperti detergen cair, sikat, ember berisi air dan lap kering.

Berikut tahapan cara membersihkan plafon mobil yang bisa sahabat lakukan sendiri!


1. Tuangkan Detergen Kedalam Air

Setelah menuangkan detergen kedalam air tunggu selama 3 menit. Ohiya, jangan di aduk ya. Agar detergen tersebut bereaksi terhadap air. Zat Surfaktan dalam detergen dapat memudahkan mengangkat noda yang menempel.


2. Celupkan Sikat Kedalam Air

Celupkan sikat kedalam larutan detergen dan angkat perlahan-lahan, gerakan sikat keatas dan kebawah agar larutan atau busa yang menempel pada sikat terbuang.


3. Sikat Noda di Plafon

Sikat perlahan noda di plafon dengan lembut dan searah. Patikan juga tidak ada busa yang menyentuh plafon, karena jika terkena plafon akan menimbulkan bercak yang sulit dihilangkan.


4. Lap Plafon

Setelah itu lap plafon dengan hati-hati agar cepat kering.


Mudah bukan? Demikian tips membersihkan plafon mobil yang bisa sahabat lakukan di rumah. Apabila kurang jelas Sahabat bisa tonton video di bawah.

Baca juga tips merawat mobil di musim hujan, kunjungi terus Daihatsu Tips Sahabat untuk mendapatkan info tips otomotif.

2017-09-14 10:58:49