X

MODELS

X

Daihatsu Recall Gran Max & Sirion di Indonesia

2012/05/29

Daihatsu Recall Gran Max & Sirion di Indonesia

JAKARTA, 29 MEI 2012: PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini mengumumkan program recall Gran Max dan Sirion. Program ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pelanggan dan masyarakat dalam berkendara serta menjamin kualitas produk Daihatsu sesuai standar global. Program ini dilaksanakan berdasarkan hasil evaluasi Daihatsu Motor Company (DMC), Jepang, pada salah satu bagian part kendaraan Daihatsu Gran Max dan Sirion.

Untuk Daihatsu Gran Max, sesuai evaluasi DMC Jepang, terdapat kemungkinan munculnya potensi keretakan pada bagian dudukan ban cadangan yang terletak pada bagian belakang bawah kendaraan. Seiring dengan bertambahnya usia pemakaian kendaraan apalagi jika kendaraan sering digunakan pada jalan yang kasar, pada kondisi terburuk dudukan ban cadangan dapat terjatuh sehingga dapat membahayakan pengendara lainnya.

Sejak diproduksi tahun 2007 hingga saat ini belum ada laporan kasus yang muncul di Indonesia akibat keretakan dudukan ban cadangan. Meskipun demikian untuk mencegah terjadinya kondisi terburuk, Daihatsu akan melakukan pemeriksaan pada semua unit Gran Max dan melakukan penggantian komponen dudukan ban cadangan secara gratis. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 60 menit.

Jumlah unit Gran Max yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 36.988 unit Gran Max Pick Up (GM PU) yang diproduksi sejak tahun 2007 – 15 Oktober 2010 dan sebanyak 11.715 unit Gran Max Mini Bus (GM MB) dan Blind Van (GM BV) produksi tahun 2007 – 23 Oktober 2008.

Sedangkan pada Daihatsu Sirion, hasil pengecekan DMC menemukan bahwa tetesan air yang keluar dari selang pembuangan air A/C menetes mengenai bagian luar steering rack. Dalam jangka panjang hal ini berpotensi menimbulkan karat dan pada kondisi terburuk fungsi steering rack dapat terganggu. Namun sejak diperkenalkan di Indonesia tahun 2008 hingga saat ini, tidak pernah ditemukan kerusakan steering rack karena karat. Jumlah unit Sirion yang terlibat sebanyak 3.227 unit yang diproduksi sejak Januari 2008 – Maret 2011. Daihatsu akan mengganti selang pembuangan air A/C dengan part improvement sehingga tetesan air A/C tidak lagi mengenai steering rack. Proses pengecekan dan perbaikan ini membutuhkan waktu sekitar 50 menit.

”Recall ini merupakan bentuk tanggung jawab Daihatsu sebagai Sahabat yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pelanggan,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

”Pemilik kendaraan Daihatsu yang terlibat dalam recall ini cukup menghubungi Daihatsu Access: (Kode Area) 500898 untuk mengatur jadwal pemeriksaan ke bengkel terdekat dan tidak dikenai biaya apapun alias gratis baik untuk pemeriksaan maupun penggantian part recall tersebut. Program ini akan berlangsung selama 1 tahun, sejak hari ini 29 Mei 2012 hingga 28 Mei 2013,” ujar Ahmad Syaufi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Sirion Buangan Air AC - Recall
Gran Max Dudukan Ban cadangan - Recall

Kembali
HUBUNGI KAMI

Hotline Daihatsu

1500898

hotline@daihatsu.astra.co.id

IKUTI KAMI

All Rights Reserved © Copyright 2018 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku