TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
3 Tempat Wisata di Malang yang Paling Keren dan Nggak Ribet!

Tempat wisata di Malang menjadi salah satu destinasi favorit bagi Sahabat yang berkunjung ke Jawa Timur. Nyatanya, Malang selalu berhasil memberikan cerita untuk mereka yang datang. Suasana alamnya yang sejuk dan tata kota yang teratur menjadi daya tarik yang tinggi bagi para pengunjung. Buat Sahabat yang sedang atau ingin berlibur ke Malang, kalian harus datang ke 3 tempat wisata di Malang yang paling keren, nggak ribet, dan pastinya instagramable!

1. Gunung Bromo


Siapa bilang naik gunung itu harus ribet? Di Bromo, Sahabat ngga perlu repot-repot hicking untuk menyaksikan lanskap matahari terbit terindah di Malang. Di sini, Sahabat bisa menggunakan berbagai alat transportasi untuk berkunjung ke Bromo. Sahabat bisa menggunakan mobil atau motor. Biayanya pun tidak terlalu mahal, untuk sewa motor saja, Sahabat cukup menoreh kocek sebesar Rp80.000/hari. Jadi kalau Sahabat berkunjung berdua ke Bromo, lebih baik naik motor untuk menghemat biaya atau mencari rombongan yang juga ingin berangkat ke Bromo. Hitung-hitung menambah teman baru di perjalanan.

Pananjakan 1 merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit yang muncul dari lautan awan di sela-sela lembah pegunungan. Beruntungnya, mobil dan sepeda motor bisa langsung sampai ke Pananjakan 1. Aksesnya yang mudah dan panorama yang memuaskan membuat Gunung Bromo menjadi pilihan terbaik dari berbagai Tempat wisata di Malang.

Gimana, kira-kira Terios kamu udah siap dibawa ke Bromo belum?

Baca Juga: 7 Tempat Bermain Anak di Bandung Untuk Wisata Edukasi Seru

2. Museum Angkut

Berdiri sejak tahun 2014, Museum Angkut tengah memiliki sekitar 500 unit koleksi alat transportasi tradisional dan modern dari seluruh dunia. Memiliki lokasi yang mudah untuk diakses dan harga tiket yang murah membuat Museum Angkut menjadi salah satu pilihan terbaik soal tempat wisata di Malang bagian kota. Museum Angkut menyediakan spot foto yang instagramable untuk Sahabat yang aktif di media sosial. Sahabat bisa berfoto dengan koleksi mobil dari yang paling tua tahun 1910 hingga mobil-mobil langka yang jumlahnya hanya ada 6 di dunia.

Buat kalian yang di Malang, wajib banget buat ke sini. Tenang aja, akses ke Museum Angkut nggak seperti tempat wisata di ibukota yang macet kok. Di sini, Sahabat tinggal datang dan tidak perlu desak-desakan untuk menikmati suasana museum.

3. Omah Kayu

Sudah pernah main ke rumah atas pohon belum? Kalau belum, Omah Kayu merupakan tempat yang tepat untuk merasakan sejukanya udara Malang dengan pemandangannya yang indah dari rumah di atas pohon. Dari Omah Kayu, Sahabat bisa melihat indahnya panorama Gunung Banyak. Gunungnya hanya satu ya Sahabat, akan tetapi namanya ‘Banyak’. Sejak dibangun pada tahun 2014, hingga kini Omah Kayu tengah eksis dalam ensiklopedia tempat wisata di Malang.

Berada di ketinggian 1.342 mdpl, Omah Kayu menyediakan berbagai spot terbaik untuk menikmati suasana dan berfoto, seperti rumah pohon, rumah segitiga, aliran sawah, lembah, jajaran pegunungan, sunrise, dan gemerlap Kota Malang pada malam hari. Tempat wisata di Malang ini juga menyediakan penginapan untuk Sahabat yang tidak bisa lepas dari keindahan panorama malam dari Omah Kayu dengan harga mulai dari Rp450rb/malam. Walaupun terbilang mahal, pengalaman dan keindahan yang diberikan oleh Omah Kayu akan selalu teringat oleh Sahabat.

Baca Juga: Siapa Bilang Liburan Harus Mahal? Ini Dia Tips Mencari Penginapan Murah ala Backpacker

Jadi, mau milih ke tempat wisata yang mana Sahabat?

2016-06-13 11:04:00