TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
5 Langkah Agar Lampu Bening Terlihat Baru Lagi

Siapa nih yang lampu mobilnya terlihat kusam? Ini cukup bahaya lho guys, karena sinar lampu kamu bisa menjadi berkurang maksimal terlebih saat hujan turun. Nah, jika ini terjadi siap-siap yuk untuk membersihkan dan merawat lampu menjadi bagus lagi.

Selain itu, kaca mobil juga bisa kusam karena terbuat dari mika yang biasanya kena panas matahari atau terkena panasnya bohlam lampu yang kamu gunakan! Hmmm ... kegores dan berjamur juga bisa menjadi penyebab utama lho guys.
Nggak usah pusing, kamu bisa melakukannya sendiri tanpa harus kebengkel. Yuk siapkan dulu bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan dibengkel otomotif seperti kompon, cairan pembersih seperti car wax atau busa pengkilap ban, kain lap bersih yang halus, air sabun, sikat dan ampelas dengan ukuran 1500 jika dibutuhkan.

Setelah semua bahan-bahan yang dibutuhkan siap, yuk intip langkah-langkah agar lampu bening terlihat baru kembali berikut :

  • Bersihkan lampu dengan kain lap dengan cara menggosok atau menyikatnya. Ini berguna untuk menghilangkan kotoran dan jamur yang menempel pada lampu.
  • Setelah itu, keringkan dengan menggunakan lap kering yang lembut hingga benar-benar kering sempurna.
  • Perhatikan mika yang tertempel buram karena goresan halus atau dalam. Jika hanya terdapat goresan halus, kamu bisa mengoleskan kompon atau cairan pembersih pada permukaan mika yang tergores.
  • Setelah itu, gosok menggunakan kain lap bersih dengan gerakkan memutar dan tunggu hingga kering. Jangan lupa untuk menggosok lagi hingga permukaan mika jadi lebih halus serta bening.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengulangi langkah-langkah di atas hingga tiga kali atau hingga mendapatkan lampu yang bening kembali.

Cukup mudah dan simple bukan guys? Yuk, lakukan sekarang :)

2016-09-19 11:56:11