TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Lakukan 5 Tips Cek Kualitas Speaker Mobil Supaya Karaokean Makin Asik



Halo Sahabat Daihatsu, bagi Sahabat pecinta musik atau yang memang hobi menyanyi pasti Sahabat ingin membuat suasana mobil senyaman mungkin versi diri masing-masing bukan? Nah, salah satu fitur penting penanda mobil Sahabat terasa nyaman adalah kualitas speaker audio mobil. Perangkat ini dapat membantu mengurangi stres dan merelaksasi pikiran Sahabat saat berkendara. Bayangkan bagaimana rasanya ketika terjebak macet tanpa ada alunan musik di telinga pasti akan terasa sangat membosankan. 

Alunan musik di dalam mobil dijamin bakal ampuh untuk membuat suasana jadi lebih cair dan menyenangkan.  Sahabat bisa melepaskan ketegangan dengan menyanyikan lagu favorit dengan lantang. Supaya karaoke di dalam mobil jadi lebih seru, selalu perhatikan kualitas speaker di mobil Sahabat, ya. Supaya tak lagi kecewa karena salah pilih disini akan kami berikan beberapa tips sebelum memilih pengeras suara untuk mobil Sahabat.  

Speaker Sesuai Genre Favorit

Sebelum memutuskan membeli speaker audio untuk mobil, ada baiknya Sahabat mengumpulkan berbagai macam informasi mengenai komponen speaker yang satu ini. Hal ini bisa dilakukan secara manual lewat internet atau meminta pendapat teman yang paham tentang dunia sound system. Dengan adanya banyak referensi pilihan speaker yang memang cocok dengan genre favorit Sahabat maka akan memudahkan Sahabat untuk membeli speaker yang benar-benar cocok.

Memilih Speaker Audio Mobil yang Cocok

Jika sudah menentukan speaker sesuai genre favorit dan kondisi finansial Sahabat dalam keadaan baik, tidak ada salahnya memilih merek speaker dari produsen kenamaan yang memang memiliki kualitas tinggi. Hal ini akan memberikan jaminan kualitas suara terbaik. Jangan mudah tergiur dengan speaker yang harganya terjangkau. Tak mau menyesal di belakang karena menjatuhkan pilihan pada produk yang salah, kan?

Cek Interkoneksi & Kabel

Ini menjadi sangat penting untuk sinyal audio yang akan ditransfer dari sumber ke speaker untuk output audio terbaik. Karena sinyal merupakan bagian yang berbeda saat terjadi penurunan kualitas output audio. Maka penting bagi Sahabat untuk memastikan bahwa kabel untuk menghubungkan berbagai peralatan harus berkualitas baik dan Sahabat juga dapat menggunakan enhancer kontak untuk memastikan koneksi juga baik. Langkah ini penting sebagai koneksi terbaik untuk kualitas audiovisual yang didukung oleh sistem Sahabat.

Daya Listrik

Speaker mobil berkualitas baik juga harus didukung dengan tenaga yang kuat. Tak ada salahnya memiliki baterai aki yang punya daya lebih kuat demi memaksimalkan kemampuan speaker tersebut. Bila memakai aki biasa, dikhawatirkan malah akan membuatnya cepat habis dan tekor di tengah jalan. Tak perlu ragu untuk bertanya dan bertukar pikiran atau meminta pendapat pada mereka yang lebih memahami di bidang audio.

 Baca juga : 3 Tips untuk Bertahan di Usaha Penyewaan Alat Musik

Berikan Peredam Tambahan

Maksimalkan kinerja speaker dengan menambahkan beberapa faktor kunci, seperti peredam tambahan pada dinding pintu mobil guna mengurangi nada bising dari luar. Penambahan komponen-komponen lain juga bisa dijadikan alternatif, seperti sub-woofer dan tweeter. Di jamin akan semakin membuat suasana di dalam mobil Sahabat semakin asik.

Pemasangan Speaker Mobil

Alih-alih mau menikmati karaoke di mobil, karena salah tempat dalam memasang speaker malah akan mengganggu penumpang lain. Misalnya pemasangan di bagasi belakang yang pasti akan membuat bagasi menjadi sempit dan suaranya pun pasti akan mengganggu penumpang yang duduk di belakang jika pemasangan tidak benar-benar diperhatikan. Oleh karena itu juga perlu memahami betul speaker audio tersebut akan diletakkan dimana supaya tidak mengganggu penumpang lainnya.

So, dengan memperhatikan beberapa hal di atas, memiliki mobil dengan kualitas speaker audio impian pun dapat segera diwujudkan. Kini tak perlu khawatir macet atau trip panjang bikin bosan, karena di dalam mobil sudah ada fasilitas mewah yang bakal membuat perjalanan Sahabat makin menyenangkan!

Tapi, tetap harus perhatikan kondisi sekitar Sahabat ya, jangan sampai fokus Sahabat berkendara hilang karena terlalu asik mendengarkan musik.

Baca juga : 4 Faktor yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Speaker Mobil

2017-11-15 03:01:53