TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Tidak Ada Waktu Keluar Kota? Ini 6 Destinasi Wisata Alam di Tangerang yang Bikin Rileks

Hai, Sahabat. Apa kamu tinggal di Tangerang dan sekitarnya? Kali ini kita akan membahas tentang wisata alam yang ada di wilayah Tangerang nih! Kamu tak perlu membuang waktu banyak untuk sekedar refreshing pikiran dari penatnya pekerjaan yang padat.

Ada banyak tempat wisata di Tangerang yang bisa kamu kunjungi saat weekend, loh! Dari yang bertema alam hingga budaya dan spot yang Instaworthy, banyak yang bisa kamu dapatkan di Tangerang.

Tangerang menjadi salah satu tujuan wisata orang Jakarta karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota.

Meskipun kotanya tampak kecil dan baru saja dikembangkan, ternyata Tangerang memiliki banyak tempat wisata yang masih jarang diketahui orang. Yuk, simak tempat wisata alam mana saja yang ada di Tangerang.


1. Telaga Biru Cisoka

Pemandangan tanah dan perairan berwarna biru yang berpaduan yang sangat menarik, menjadikan Telaga Biru Cisoka ini salah satu yang ngehits dalam beberapa bulan terakhir. Kamu bisa berfoto dan menikmati pemandangan telaga biru yang begitu jernih.

Tenang saja, tidak ada biaya khusus untuk masuk ke tempat wisata ini alias gratis! Selain itu, ada pula kapal kecil yang bisa kamu naiki untuk foto-foto cantik. Bisa untuk foto pre wedding juga, loh! Tapi, Sahabat harus tetap berhati-hati agar tidak nyebur, ya.


2. Kandang Gozilla

Sebenarnya, nama tempat ini adalah Tebing Koja, tetapi karena bentuknya yang menyerupai tempat Gozilla, orang-orang menamainya sebagai "Kandang Gozilla".

Tebing koja merupakan lahan bekas tambang pasir yang sudah tidak terpakai. Proses penambangan pasir tersebut menyisakan tebing-tebing kapur yang tidak beraturan dan sangat cantik dan Instagramable banget untuk difoto.

Tebing Koja ini juga tidak jauh letaknya dari Telaga Biru Cisoka. Jadi, bisa sekalian mampir nih kalo ke sana.


3. Scientia Square Park

Scientia Square Park ini cocok banget untuk tempat berlibur Sahabat bersama keluarga. Di sini kamu bisa menikmati aneka fasilitas yang ada seperti skateboarding, wall climbing, dan permainan lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat memperkenalkan si kecil pada kupu-kupu di The Metamorphosis of Butterfly Park, wahana edukasi yang sangat menyenangkan untuk anak. Dijamin seru, deh!


4. Branchsto Equestrian Park

Memanah, menunggangi kuda, memberi makan & minum kuda, menyisir rambut kuda ponny, bermain dan makan bersama kuda ponny, semuanya bisa dilakukan di Branchsto yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan ini. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Bandung, kan?

Branchsto adalah sebuah Ranch berkuda dan memanah yang dipadukan dengan Urban Environment Resto dan Cafe. Tempat ini bisa dijadikan spot favorit untuk keluarga terutama anak-anak.

Selain menunggangi kuda, kamu juga bisa mengikuti program lain di Branchsto untuk mengenal Kuda lebih dekat lagi seperti Riding Lesson, Fieldtrip, Trekking dan Program I Love Ponny.


5. Taman Kota BSD

Salah satu lahan terbuka hijau yang nyaman untuk kamu kunjungi ialah Taman Kota BSD, yang terdapat di daerah Tangerang Selatan.

Berdiri sejak tahun 2004, Taman Kota BSD adalah sebuah taman di tengah kota dengan suasana yang teduh dan hijau. Bersama keluarga, Sahabat bisa melepas penat sesaat di Taman Kota BSD saat akhir pekan.

Buat kamu yang hobby berolahraga di pagi atau sore hari, Taman Kota BSD ini juga menyediakan sebuah fasilitas jogging track alias atau lintasan lari sepanjang 1 kilometer. Cocok buat kamu lari dari kenyataan nih Sahabat, upss.

Jogging track tersebut juga dilengkapi oleh petunjuk jarak untuk membantumu agar dapat mengukur kemampuanmu berlari dan jarak yang telah kamu tempuh.


6. Taman Kunci Cikokol

Eits.. Nanti dulu. Jangan bayangin tamannya bakal tersebar banyak kunci atau gembok-gembok permohonan seperti yang ada di Jepang atau di tempat wisata lain ya, Sahabat.

Taman Kunci sendiri adalah singkatan dari dari kupu-kupu dan kelinci. Taman Kunci merupakan salah satu destinasi wisata edukatif yang menarik.

Di sini, pemeriksaan dan pengawasan dua hewan ini sangat ketat dan intens. Hal itu terlihat dari upaya pengurus taman yang memberi jarak kepada pengunjung agar tidak berinteraksi langsung. Jadi, jika ingin berkunjung ke sini, kamu hanya bisa melihat dari luar kandang hewan-hewan tersebut.


Jadi, apa kamu sudah menentukan mau kemana akhir pekan ini? Silahkan coba tempat rekomendasi tempat wisata di atas ya!

2018-10-05 16:41:53