TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
10 Tips Belajar Bahasa Inggris Agar Mudah Dipahami

Kini, arus perdagangan di dunia terus melaju seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Mulai banyak perusahaan-perusahaan asing yang masuk dan berkembang di Indonesia. Kita sebagai warga negara Indonesia yang ingin mendapatkan pekerjaan yang layak juga dituntut untuk bersaing dengan yang lainnya.


Baca Juga: Pusing Saat Baca di Mobil? Ini Penyebabnya!


Salah satu tuntutannya adalah menguasai bahasa Inggris. Penguasaan bahasa Inggris memang tidak mudah akan tetapi bisa dipahami Sahabat. Jika kamu merasa kemampuan bahasa Inggris kurang sekali, coba deh ikuti tips berikut ini.


1. Mendengarkan Lagu

Tips pertama belajar bahasa Inggris adalah dengan mendengarkan lagu. Yups, cara ini bisa dibilang sangat menyenangkan loh Sahabat. Apalagi untuk kamu yang suka sekali dengan musik. Nah, coba deh kamu mendengarkan lagu dengan melihat liriknya juga. Hal ini bertujuan agar otak kamu terlatih dengan kata-kata bahasa Inggris. Sehingga, kosa kata bahasa Inggris kamu lebih banyak lagi.


Baca Juga: Grogi Saat Belajar Mobil Itu Wajar, Atasi dengan 5 Tips ini Saja


2. Menonton Film

Tips belajar bahasa Inggris efektif yang kedua adalah dengan menonton film bahasa Inggris. Sama halnya dengan mendengarkan musik, menonton film bahasa Inggris juga melatih otak kamu untuk menerima kosa kata baru.

Coba deh, sekali-kali kamu menonton film bahasa Inggris tanpa menggunakan subtitle, jika kamu menemukan kata-kata yang sulit diucap atau tidak tau artinya, kamu bisa mencarinya di kamus.


Baca Juga: Lakukan 7 Hal ini Agar Leader Yakin Anda Layak Mendapat Apresiasi


3. Menghafal Kosakata

Tips belajar bahasa Inggris yang ketiga adalah dengan menghafal kosakata. Jika kamu merasa menemukan kosakata baru dan tidak tau artinya segera deh untuk mencari taunya di kamus. Setelah sudah tau artinya, kamu langsung menghafal kosakata tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa menyetor penghafalan kosakata perhari atau perminggu. Hal ini bertujuan agar otak kamu penuh dengan kata-kata baru dan kamu mendapatkan kosakata baru yang bisa digunakan untuk sehari-hari.


Baca Juga: Meskipun Baru Lulus dan Minim Pengalaman, Kamu Tetap Bisa Dapat Kerja Dengan Melakukan 5 Cara Ini


4. Berbicara Bahasa Inggris

Tips belajar bahasa Inggris agar mudah dipahami yang keempat adalah dengan berbicara bahasa Inggris. Mungkin kedengarannya agak extreme, tapi percaya deh dengan terus berbicara bahasa Inggris, kamu akan mulai terbiasa dan mudah mengerti, apakah pengucapan bahasa Inggris kamu sudah benar atau belum. Untung-untung ada yang mengoreksi pelafalan bahasa Inggris kamu agar bisa dibenarkan kembali.


Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Jika Bosmu Tidak Bisa Bekerjasama


5. Menulis Bahasa Inggris

Tips belajar bahasa Inggris dengan cepat yang kelima adalah dengan menulis bahasa Inggris. Sama seperti berbicara bahasa Inggris, dengan melatih diri kamu untuk menulis kata-kata bahasa Inggris akan memudahkan kamu untuk mendapatkan kosakata baru. Selain itu, dengan menulis juga akan meningkatkan kemampuan writing bahasa Inggris kamu.


Baca Juga: Tips Membagi Waktu Antara Kuliah dan Kerja


6. Membaca Artikel atau Buku Bahasa Inggris

Tips belajar bahasa Inggris yang keenam adalah dengan membaca artikel atau buku bahasa Inggris. Sama seperti dengan mendengarkan lagu dan menonton film bahasa Inggris, dengan membaca artikel atau buku bahasa Inggris, kamu akan lebih sering menemukan kosakata baru untuk kamu pahami. Jika kamu menemukan kosakata yang belum kamu ketahui, segeralah mencari tau artinya di kamus. Membaca langsung buku bahasa Inggris juga akan melatih grammar loh Sahabat.


Baca Juga: Tips Mencapai Kesuksesan dalam Karir


7. Mengisi Soal Bahasa Inggris

Tips belajar bahasa Inggris agar mudah dipahami yang ketujuh adalah dengan mengisi soal bahasa Inggris. Sama seperti waktu bersekolah, kamu dituntut untuk mengerjakan soal bahasa Inggris kan? Nah, hal ini bertujuan agar kamu terlatih dengan pertanyaan yang ada di dalam bahasa Inggris. Sehingga, kamu tau jawaban apa sih yang pas untuk suatu pertanyaan di dalam bahasa Inggris.


Baca Juga: Karena Mengeluh Gak Ada Gunanya, Belajar Cintai Pekerjaanmu dengan Lakukan 5 Hal ini


8. Berteman dengan Orang Jago Bahasa Inggris

Tips belajar bahasa Inggris yang kedelapan adalah berteman dengan orang-orang yang jago bahasa Inggris. Kenapa demikian? Karena, orang yang jago bahasa Inggris biasanya sering kali menggunakan bahasa Inggris ketika sedang berbicara atau menulis.

Hal ini juga bisa melatih kamu dalam belajar bahasa Inggris.Teman yang jago bahasa Inggris juga akan memotivasi kamu dan tentunya akan membantu jika kamu salah mengartikan kata atau mengucapkan bahasa Inggris yang salah.


Baca Juga: Bekerja Di Start-Up Memang Melelahkan, Tapi Dari Start-up Lah Anda Bisa Rasakan 7 Pengalaman Ini


9. Jadikan Kebiasaan

Tips belajar bahasa Inggris yang cepat kesembilan adalah dengan menjadikannya kebiasaan. Yups, kamu bisa jadikan kebiasaannya mulai dari berbicara, menulis atau mendengarkan orang-orang yang menggunakan bahasa Inggris. Otak manusia didesain dengan kebiasaan loh Sahabat, makanya kenapa kita bisa dengan cepat berbicara bahasa Indonesia, karena lingkungan kita terbiasa menggunakan bahasa Indonesia.


Baca Juga: Untuk Para Wanita, Lakukan Cara - Cara Ini Agar Sukses Dalam Karier dan Rumah Tangga


10. Kursus atau Les

Tips belajar bahasa Inggris agar mudah dipahami yang kesepuluh adalah dengan mengikuti kursus atau les. Jika memang dirasa kamu kurang bisa belajar bahasa Inggris sendiri atau lingkungan kamu tidak mendukung, kamu boleh loh mengikuti kursus bahasa Inggris. Kursus atau les bahasa Inggris juga dirasa sangat efektif, karena kamu bisa langsung berlatih dengan yang ahlinya.


Baca Juga: Tips Bekerja dengan Cerdas dan Cepat (Auto Naik Jabatan)


Jadi, pada intinya adalah kamu harus terbiasa dengan mendengarkan dan juga berbicara bahasa Inggris. Jika kamu menemukan kosakata bahasa Inggris yang tidak tau artinya, kamu bisa langsung segera mencarinya di kamus ya Sahabat Daihatsu.

2018-10-16 13:31:15