TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
8 Tanda Pekerjaan yang Membuat Kamu Stres

Pasti kamu pernah dong mendapatkan pekerjaan yang banyak sekali? Apalagi di dalam pekerjaan tersebut, kamu dituntut untuk menyelesaikannya dengan cepat sebelum waktu deadline. Pastinya hal tersebut akan membuat otak kamu menjadi tegang dan mudah stres.


Baca Juga: Kuliah Sambil Kerja Bukanlah Hal Mudah, Tapi Kamu Bisa Jalani dengan 7 Tips Ini


Kalau sudah stres, kamu harus hati-hati loh Sahabat. Kenapa demikian? Soalnya stres bisa memicu banyak penyakit yang datang ke tubuh kamu, salah satunya adalah kanker. Nah, kalau sudah begitu, kamu wajib tau nih tanda apa aja sih yang membuat kamu stres di dalam pekerjaan, supaya kamu bisa mencegahnya juga. Jadi, disimak ya tanda-tanda berikut ini!


1. Kelelahan

Tanda pekerjaan yang membuat kamu stres yang pertama adalah kamu merasa kelelahan. Jika pekerjaan kamu sedikit akan tetapi kamu teru-menerus merasa lelah itu berarti kamu merasakan stress pada pekerjaan kamu. Biasanya hal ini ditandai juga dengan kamu malas bangun pagi untuk berangkat kerja.


Baca Juga: Tips Bekerja dengan Cerdas dan Cepat (Auto Naik Jabatan)


2. Susah Tidur

Tanda kamu stres terhadap pekerjaan yang kedua adalah kamu merasa susah sekali untuk tidur atau beristirahat. Biasanya hal ini dialami oleh orang-orang yang kepikiran ketika hendak tidur, seperti merasa kalau pekerjaan belum tuntas atau target di dalam pekerjaan belum tercapai.


Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat


3. Gampang Sakit

Tanda pekerjaan membuat kamu stres yang ketiga adalah kamu jadi gampang sakit. Hal ini disebabkan karena 30% imun pada manusia melemah ketika merasakan stres. Akibatnya kamu jadi mudah sakit.


Baca Juga: Jadilah Pemimpin yang Tegas, Bijaksana dan Dihormati dengan 5 Tips ini


4. Mudah Lupa

Tanda stres terhadap pekerjaan yang keempat adalah kamu jadi mudah lupa. Apalagi kamu lupa terhadap hal-hal penting. Penelitian mengatakan orang yang sedang stres akan cenderung melupakan hal-hal penting. Contohnya, kamu sibuk melakukan pekerjaan di meja kerja akan tetapi kamu lupa kalau ada meeting dengan bos atau bahkan kamu lupa untuk makan siang.


Baca Juga: Etika yang Wajib Kamu Terapkan sebagai Karyawan Baru


5. Mudah Emosi

Tanda pekerjaan yang membuat kamu stres kelima adalah kamu jadi mudah emosi. Biasanya orang yang banyak pikiran, baik itu urusan pekerjaan maupun urusan pribadi akan cenderung membuat orang mudah emosi. Bahkan untuk hal-hal yang sepele saja orang tersebut akan sensitif dan mudah marah.


Baca Juga: 7 Cara Mengendalikan Emosi saat Menghadapi Bos yang Perfeksionis


6. Ingin Makan Terus

Tanda pekerjaan membuat kamu stress yang keenam adalah kamu rasanya ingin makan terus. Riset membuktikan kalau orang yang sedang bekerja tapi ingin mengemil terus berarti ia sedang dalam tekanan, yang artinya orang tersebut sedang banyak pikiran atau stres. Sehingga, orang tersebut ingin melampiaskannya dengan mengemil makanan ketika sedang bekerja.


Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Bikin Cewek Terlihat Keren


7. Pusing

Tanda kamu stres terhadap pekerjaan yang ketujuh adalah kamu merasakan sakit kepala atau pusing. Penelitian mengatakan kalau jiwa dan tubuh yang sedang stres akan memicu saraf otak kita menjadi tegang sehingga kepala kamu mengalami migrain. Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa menarik nafas yang panjang dan beristirahat sejenak ya Sahabat.


Baca Juga: Karena Mengeluh Gak Ada Gunanya, Belajar Cintai Pekerjaanmu dengan Lakukan 5 Hal ini


8. Mencari Pelarian

Tanda pekerjaan membuat stres yang kedelapan adalah kamu mencari pelarian. Jika sepulang kerja kamu tidak ingin mengurusi pekerjaan yang belum selesai dan kamu malah mencari kesenangan sendiri, mungkin kamu sedang mengalami stres dalam pekerjaan. Boleh aja sih Sahabat, tapi jangan sampai kamu melakukan hal-hal buruk ya!


Baca Juga: 5 Kiat Sukses dalam Wawancara Kerja


Jika kamu merasakan tanda-tanda yang sudah disebutkan tersebut, segeralah untuk pergi berlibur ya Sahabat. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya stress berlebihan yang bisa membuat kamu menjadi depresi.

2018-10-17 13:28:59