Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
7 Hal Produktif yang Bisa Dilakukan di Rumah
19 Oktober 2018
produktif

Hari Sabtu dan Minggu memang waktunya untuk beristirahat sejenak dari kerjaan di kantor ya Sahabat. Biasanya weekend juga dimanfaatkan orang-orang untuk pergi berlibur di tempat wisata, supaya tidak stres dan bisa fresh saat kembali bekerja di hari Senin.

Hal Produktif di Rumah

Namun, bagaimana kalau kamu tidak ada uang atau sedang berhemat? Pasti Sahabat nggak mau dong kalau weekend hanya diam saja di rumah. Tenang, kamu masih bisa melakukan hal produktif di rumah. Bahkan hal produktif ini bisa menjadi ide kamu ke depan nantinya loh. Nah, coba deh lakukan hal-hal produktif berikut ini.

1. Berkebun

Hal produktif yang pertama adalah dengan berkebun. Yups, kamu bisa memulai dengan menyiram tanaman atau bisa juga dengan bercocok tanaman baru. Kegiatan ini sangat bermanfaat loh Sahabat agar rumah tampak fresh dan tentunya mengurangi stres juga.

Jangan lupa juga untuk memberikan pupuk pada tanaman, menyingkirkan tanaman pengganggu, kemudian bisa juga memangkas pohon yang lebat. Bahkan kamu juga bisa mencangkok tanaman agar bisa mendapatkan pohon baru.

2. Membersihkan Ruangan Rumah

Hal produktif yang kedua adalah dengan membersihkan ruangan rumah. Nah, kamu bisa nih membersihkan ruangan tamu, kamar mandi, maupun ruangan keluarga. Membersihkan rumah juga bisa menjauhkan tubuh kamu dari bakteri-bakteri yang berkeliaran di rumah. Sehingga kamu dan keluarga jadi lebih sehat dan tidak mudah sakit.

3. Merapikan Kamar Tidur

Hal produktif yang bisa kamu lakukan di rumah yang ketiga adalah dengan merapikan kamar tidur. Merapikan juga tidak membutuhkan tenaga ekstra Sahabat. Coba deh dengan merapikan tempat tidur dengan mengganti sprei, sarung bantal dan juga selimut. Kemudian kamu juga bisa merapikan lemari baju dan tempat belajar. Supaya kamu bisa merasakan suasana baru dan mengurangi stress yang berlebihan.

4. Membersihkan Perabotan Dapur

Hal produktif keempat yang bisa kamu lakukan di rumah adalah membersihkan perabotan dapur. Sama seperti merapikan kamar tidur, dengan membersihkan perabotan dapur akan menjauhkan perabotan dari sarang bakteri. Coba deh kamu membersihkan panci, gelas, piring, kompor dan lain sebagainya dengan bersih. Dengan begitu, ketika kamu memasak akan lebih higienis lagi Sahabat.

5. Memasak

Hal produktif yang kelima adalah dengan memasak. Sebelumnya kan sudah membersihkan dapur. Coba deh kamu memasak dengan melihat-lihat resep baru, jika berhasil dan enak, kamu bisa membaginya dengan keluarga, tetangga, maupun teman. Kegiatan ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha kuliner juga loh Sahabat. Siapa tau hasil masakan kamu enak. Jadi nggak ada salahnya kalau kamu membuka usaha kuliner.

6. Mencuci Kendaraan Pribadi

Hal produktif yang keenam adalah dengan mencuci kendaraan pribadi. Kendaraan yang kotor akan sangat mengganggu pemandangan banget deh. Jadi, nggak ada salahnya loh kamu mencuci sendiri kendaraan pribadi, daripada kamu keluar rumah untuk datang ke tempat cuci steam, mending cuci kendaraan sendiri karena lebih hemat dan bisa kamu tabung uangnya.

7. Melanjutkan Pekerjaan

Hal produktif yang bisa kamu lakukan di rumah ketujuh adalah dengan melanjutkan pekerjaan. Kalau kamu orang yang pekerja keras, nggak ada salahnya juga sih melanjutkan pekerjaan di rumah. Jadi, ketika di kantor kamu bisa sedikit lebih santai atau kamu bisa membantu rekan kerja lainnya untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Jadi, coba deh lakukan hal-hal produktif yang bisa menjauhkan kamu dari stres atau yang bisa membuat kamu rileks Sahabat. Nah, kira-kira kamu mau melakukan kegiatan apa aja nih nanti pas weekend di rumah?

Baca juga : 10 Tips Manajemen Waktu Agar Tetap Produktif 

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat koto

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku