Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
10 Tips Agar Kamu Lebih Produktif Setiap Hari
30 Oktober 2018
produktif

Produktif merupakan suatu kegiatan yang dapat menghasilkan sesuatu, bisa berupa benda, tulisan, membaca atau karya. Seiring berkembangnya teknologi, banyak orang yang malah menghabiskan waktunya untuk berselancar di dunia internet atau maya.

Tips Agar Lebih Produktif

Padahal kegiatan tersebut sangat membuang waktu dan menjadikan Sahabat pribadi yang malas atau tidak produktif. Tapi tenang, berikut ini kita akan membahas tips agar kamu lebih produktif setiap harinya. Jadi, wajib banget kamu simak ya, Sahabat Daihatsu!

1. Bangun Pagi Hari

Tips yang pertama adalah dengan bangun pagi hari. Yups, bangun pagi hari merupakan salah satu gaya untuk hidup sehat dan tentunya banyak manfaat. Karena, dengan bangun pagi tubuh kamu akan segar, melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya ingat, menyehatkan paru-paru dan lain sebagainya.

2. Lakukan Hal Penting

Tips yang kedua adalah dengan melakukan hal yang penting. Namanya juga ingin produktif, kamu harus melakukan hal-hal yang penting. Jangan buang-buang waktu kamu untuk bermain gadget. Coba deh lakukan hal yang bisa membuat kamu lebih banyak karya atau kamu bisa menyelesaikan pekerjaan yang tertunda.

3. Fokus pada Kemajuan

Tips agar lebih produktif yang ketiga adalah dengan fokus pada kemajuan dan pengembangan diri kamu. Coba deh ingat-ingat lagi, selama ini ada kemajuan apa sih yang ada pada diri kamu? Kalau belum berhasil atau tercapai, coba untuk fokus kembali dan lakukan apapun agar tercapai apa yang ingin kamu kembangkan.

4. Jangan Mengeluh

Tips agar lebih produktif lagi adalah dengan tidak mengeluh. Sifat mengeluh ini ada dampaknya loh Sahabat Daihatsu. Boleh saja kamu mengeluh, karena ini merupakan sifat alamiah manusia. Akan tetapi, jangan sampai sifat mengeluh ini berdampak dengan kegiatan kamu maupun orang lain.

Perlu kamu ketahui. Sifat mengeluh punya beberapa dampak negatif loh. Salah satunya bisa memperpendek usia kamu, memperburuk keadaan, menambah masalah baru dengan orang lain dan mengeluh juga bisa menular dengan yang lain.

5. Atur Prioritas

Tips yang keenam adalah dengan mengatur prioritas. Yups, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu harus melakukan hal-hal yang penting. Dengan melakukan hal penting, kamu bisa lebih maju. Akan tetapi, kamu juga harus mengatur prioritas ya Sahabat. Kerjakan apa yang harus diselesaikan lebih dulu. Jangan semuanya kamu kerjakan secara bersamaan. Tujuannya agar kamu tidak cepat stres.

6. Selesaikan Tugas Secara Teratur

Tips agar kamu lebih produktif setiap hari yang keenam adalah dengan menyelesaikan tugas secara teratur. Tips ini memang tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Karena, dengan mengatur prioritas, kamu jadi tahu nih pekerjaan apa sih yang harus diselesaikan lebih dulu. Jika sudah ada coba untuk menyelesaikannya secara teratur ya!

7. Jangan Menyerah

Tips agar tetap produktif yang ketujuh adalah dengan tidak menyerah. Sesulit apapun masalah yang kamu hadapi, pasti akan selalu ada jalan keluar untuk menyelesaikannya. Menyerah bukan jalan keluar untuk menyelesaikan masalah. Jadi, cobalah hadapi yang menjadi masalah kamu ya Sahabat!

8. Jangan Membuang Waktu

Tips agar lebih produktif yang kedelapan adalah dengan tidak membuang waktu. Tips ini juga tidak jauh berbeda dengan poin kedua yaitu kamu harus melakukan hal-hal penting. Agar lebih produktif janganlah kamu membuang waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat ya Sahabat!

9. Carilah Hal yang Baru

Tips agar lebih produktif setiap harinya kesembilan adalah dengan mencari hal yang baru. Coba deh, kamu berkumpul dengan teman-teman yang memiliki ilmu berbeda dari kamu atau bisa juga mencari di internet. Kira-kira ada hal baru apa sih yang bisa kamu pelajari. Jika ada cobalah untuk mempelajarinya dan mempraktekannya.

10. Luangkan Waktu untuk Refreshing

Tips agar kamu lebih produktif setiap hari yang kesepuluh adalah dengan meluangkan waktu untuk refreshing. Refreshing ini baik loh untuk tubuh maupun pikiran kamu. Cobalah refreshing dengan pergi travelling, nongkrong bareng teman, kuliner, ikut komunitas atau hal lainnya yang kamu minati ya!

Jadi, pada intinya untuk kamu yang ingin produktif, cobalah untuk melakukan hal-hal yang penting. Jangan sampai kamu membuang-buang waktu ya. Nah, dari semua tips yang sudah dijelaskan tersebut, kira-kira kamu akan melakukan hal yang mana nih Sahabat Daihatsu?

Baca juga : 7 Hal yang Harus Diterapkan Jika Ingin Memulai Hobi Membaca Buku 

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka
20 Rekomendasi Parfum Mobil Terbaik & Wangi Tahan Lama
20 Rekomendasi Parfum Mobil Terbaik & Wangi Tahan Lama
Selera wangi parfum mobil itu tergantung masing-masing individu. Cocok untuk orang lain belum tentu cocok untuk kita. Daripada bingung, di bawah ini ada 20 terbaik dengan berbagai rentang harga dan v

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku