TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Di Musim Hujan, Ini Bagian Terpenting Dalam Mobil yang Membutuhkan Perhatian Ekstra

Hayo siapa di sini yang sayang banget sama mobilnya? Meskipun hanya sebuah benda, tentunya sahabat sangat menyayangi mobil dong, apalagi mobil hasil kerja keras sendiri, wah, bisa-bisa jadi mobil kesayangan ya.

Memiliki mobil memang tidaklah mudah, sahabat harus mengurusnya, mencucinya, merawatnya dengan baik, dan tentu saja memberikan perhatian. Udah kaya ke pacar aja ya.

Banyak di antara sahabat pasti yang sudah menghabiskan biaya yang besar demi merawat mobil kesayangan, bahkan, sahabat mungkin ada yang mendandani mobilnya supaya tampil lebih kece dan ngga malu-maluin buat diajak jalan.

Di musim hujan seperti sekarang ini, pastinya ada sedikit kegalauan dalam hati sahabat. Bagaimana tidak? Sudah capek-capek mencuci mobil, lalu saat keluar rumah malah hujan, akhirnya membuat mobil sahabat menjadi kotor lagi deh.

Terlepas dari hujan bisa membuat mobil sahabat kotor lagi setelah dicuci, tentu ada hal lain yang harus diperhatikan yang justru lebih berbahaya dari sekadar mobil kotor.

Yap, air hujan memiliki kadar asam yang cukup kuat, sehingga bisa membuat bagian-bagian tertentu di mobil sahabat menjadi karat, karena air hujan bersifat korosif. Lebih parah lagi, karena kondisi yang lembab, tentu akan memicu munculnya jamur juga di mobil sahabat.

Oleh karena itu, sahabat dituntut untuk memberi perhatian lebih dalam merawat mobil, apalagi di musim hujan seperti ini.

Lalu, apa saja bagian terpenting dalam mobil yang membutuhkan perhatian ekstra dari sahabat? Penasaran? Yuk, langsung saja kita simak, ini dia bagian terpenting dalam mobil yang membutuhkan perhatian ekstra saat musim hujan.


Baca Juga: Gini Nih Cara Yang Benar Merawat Mobil Saat Musim Hujan


1. Kaca Mobil

Fungsi dari kaca mobil tentunya selain melindungi sahabat dari terpaan hujan, yaitu untuk melihat. Jika kaca mobil basah, jangan dibiarkan, ya. Air hujan yang menempel di kaca harus segera dilap dengan baik untuk menghindari munculnya jamur pada kaca saat kering.

Mengelap saja sebetulnya belum cukup. Sahabat juga harus segera membawanya ke salon mobil. Berikan perhatian maksimal dengan membawanya ke salon mobil. Sebab di salon mobil, mobil akan dibersihkan dengan baik dan tidak akan meninggalkan jamur.


Baca Juga: Tips Memperbaiki Karburator Mobil Sendiri


2. Lampu mobil

Lampu mobil juga adalah bagian penting, apalagi untuk malam hari. Air hujan yang mengendap di lampu mobil akan membuatnya lembab, kalau tidak segera dilap, maka lampu mobil kamu akan meredup dikarenakan terhalang oleh jamur yang menempel akibat hujan.

Jamur akan muncul bukan pada bagian lampunya ya, tetapi pada bagian mikanya. Jadi sahabat harus rajin mengelap mobil, apalagi setelah mobil sahabat diajak berjuang menerjang hujan.


Baca Juga: Komponen AC Mobil yang Perlu Sahabat Ketahui!


3. Velg

Salah satu yang paling harus kamu perhatikan adalah velg mobil. Velg mobil adalah bagian yang sangat penting. Selain itu juga, velg juga memiliki fungsi untuk meningkatkan penampilan mobil sahabat supaya lebih terlihat keren. Setelah mobil sahabat bawa untuk menerjang hujan, sahabat harus segera membersihkan velg, karena jika tidak segera dibersihkan, kotoran-kotoran yang ada pada velg akan mengerak. Bukan hanya itu, kandungan zat asam yang ada pada air hujan justru akan membuat velg berkarat.


Baca Juga: 7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Berkendara Agar Aman Dan Nyaman


Nah, itu dia bagian-bagian terpenting yang membutuhkan perhatian ekstra dari sahabat. Memiliki mobil, berarti sahabat sudah siap untuk merawatnya dengan baik dong pastinya. Dengan poin-poin di atas, bukan berarti bagian yang lain tidak penting, lho. Sahabat juga tetap harus memperhatikan keseluruhan bagian dari mobil sahabat.

2018-11-06 15:15:23