TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Ngopi Yuk! Ini 5 Pilihan Kedai Kopi Susu Hits di Jakarta

Sudah beberapa bulan belakangan ini, tren es kopi melanda Ibu Kota Jakarta. Entah dari mana asal muasalnya, aneka kedai kopi yang menjajakan es kopi susu muncul dengan berbagai macam variasi.

Es kopi susu digandrungi banyak orang karena rasanya yang segar dan nikmat. Selain itu, es kopi juga dianggap sebagai penghilang dahaga dan rasa kantuk di siang hari.

Tren ini juga didukung dengan perkembangan transportasi online yang begitu pesat. Tinggal buka aplikasi, pesan, dan duduk manis menunggu segelas es kopi segar tiba di depan pintu. Sungguh praktis dan menyenangkan, bukan?


Baca Juga: Kamu Harus Ke Sini! 7 Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Jakarta


Berikut beberapa rekomendasi untuk menikmati kopi susu yang hits di sekitaran Kota Jakarta.


1. Kedai Kopi Kulo

Kedai Kopi Kulo, menjadi salah satu warung kopi hits di bilangan Jakarta dan sekitarnya. Tampilan kedai yang sederhana menambah kesan tersendiri bagi para penikmatnya.

Menu andalan di kedai kopi ini adalah Avocatto. Varian ini menawarkan paduan espresso, alpukat, dan dua pilihan es krim. Selain Avocatto, kedai ini juga memiliki varian lain seperti, es kopi susu, es kopi hitam dan es kopi baileys.

Khusus buat penikmat yang ingin mencoba menu selain kopi, Kulo juga punya varian menu cookies and cream. Di sini Kulo meracik sebuah kreasi dengan menggabungkan antara regal, susu, es krim vanila, dan juga oreo.

Untuk harga, satu cup Kulo berkisar di antara Rp 15 ribu sampai dengan Rp 30 ribu.


2. Toko Kopi Tuku

Es kopi di kopi tuku ini sangat favorit di kalangan anak muda, bahkan Presiden Joko Widodo pernah mampir ke sini loh!

Tak heran kedai kopinya selalu ramai dipadati pengunjung. Untuk lokasinya sendiri, kopi tuku berada di daerah Fatmawati dan Pasar Santa.

Harga pun cukup terjangkau untuk kalangan anak muda, dengan Rp18.000,- kamu sudah dapat menikmati segelas es kopi segar.


3. Kedai Kopi "Di Bawah Tangga"

Menu favorit dari kedai kopi yang berada di lobi Gandaria City Mall ini adalah Es Kopi Susu Kampung. Yaitu sajian kopi yang terbuat dari biji kopi olahan khas Ciwidey dan ditambah susu kental manis.

Harganya sendiri hanya sekitar Rp19.000. Cukup murah kan? Selain itu, ternyata kedai kopi ini ternyata milik artis Nino Fernandez.


4. Kedai Kopi Sagaleh

Sagaleh memiliki jargon ‘Sagaleh es kopi susu lokal yang merakyat dan membumi’. Sesuai dengan namanya, kata ‘Sagaleh’ diambil dari Bahasa Minang yang berarti ‘segelas’.

Memiliki dua kedai di Jakarta, yaitu di PIM 1 dan Sungai Sambas. Dengan harga kisaran Rp17.000 hingga Rp25.000, di sini kamu dapat mencicipi segelas Es Cokelat, Es Kopi Milo, Es Kopi Susu, Es Teh Lemon dan Kopi Tubruk yang khas.


5. Kopi Susu Bu Lurah Setiabudi

Cukup mengeluarkan uang Rp21.000, kamu bisa menikmati Kopi Susu Bu Lurah di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan.

Salah satu menu andalan di Bu Lurah adalah es kopi susu yang terbuat dari campuran biji kopi arabika, susu segar dan gula aren alami sebagai pemanis. Jika kamu nggak suka manis terlalu banyak, kamu dapat meminta gula sesuai selera. Cobain yuk, yang segar-segar gini!


Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Stres Berat Ketika Belajar


Itulah beberapa tempat rekomendasi untuk menikmati kopi susu kekinian di Jakarta. Informasi harga di atas adalah harga yang masih berlaku sampai publish-nya tulisan ini. Kalo mau tau harga terbaru langsung cek saja ke TKP ya Sahabat, sekalian nyobain kopinya.

Jadi, jangan kaget jika kamu mengunjungi tempat tersebut kemudian harganya berbeda. Selamat menikmati kopi susu, ya Sahabat!

2018-11-12 14:36:17