TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Baru Pertama Kali Ke Bali? Ini Dia Tempat Wisata dan Kulineran yang Harus Kamu Kunjungi

Kalau kamu sedang merencanakan liburan ke Bali pertamamu, kamu harus tahu dari mana kamu harus memulainya. Karena, Bali tidak hanya punya satu tujuan wisata, lho. Kamu pasti akan bingung harus mulai dari mana.

Kemana pun kamu pergi saat di Bali, pasti akan menemukan tempat yang unik untuk dijelajahi. Mulai dari wisata alamnya yang menawan hingga budayanya yang khas.


Baca Juga: Ternyata Traveling Ampuh Atasi Rasa Galau dan Kurang Piknik!


Eits.. Jangan bingung lagi, Sahabat. Di sini kamu akan menemukan beberapa rekomendasi tempat di Bali yang harus kamu kunjungi. Jadi, baca terus sampai habis, ya!


Sekilas Tentang Bali

Bali dikenal sebagai "pulau para dewa" dan "tanah seribu kuil". Di sini, kamu bisa menemukan budaya kental yang sudah ada sejak berabad-abad lalu. Keindahan alam menantimu di seluruh pulau Bali, mulai dari keindahan pantainya hingga di pegunungan dan lembahnya yang hijau.

Jika kamu menyukai olahraga surfing, Bali punya pantai yang bagus dengan ombak besar. Selain pantai, Bali juga punya wisata gunung dan pemandangan alam yang cantik.

Karena keindahan alam dan budayanya yang kental, Bali sangat terkenal hingga ke mancanegara dan banyak turis asing berkunjung ke sana. Makanya, orang-orang di Bali pun banyak yang bisa berbahasa inggris dengan lancar.


Hal-Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Bali

Menjelajahi seluruh wilayah Bali nggak akan cukup sekali, apalagi kalau Sahabat hanya punya waktu yang sedikit.

Karena tempat sejarah, Kuil-kuil yang tidak terhitung banyaknya, dan wisata alam yang cantik tersebar di delapan kabupaten. Kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dari hotel yang kamu singgahi.

Tapi, kalau kamu berniat untuk menjelajah, ada 3 rekomendasi tempat yang dapat dikunjungi saat kamu pertama kali pergi ke Bali.


1. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah salah satu landmark Bali yang paling terkenal akan pengaturan lepas pantai yang unik dan latar belakang matahari terbenam. Sebuah kuil Hindu kuno yang bertengger di atas singkapan di tengah-tengah gelombang yang terus-menerus menabrak. Pura Tanah Lot adalah salah satu ikon Bali yang tidak boleh kamu lewatkan.


2. Sawah Terasering Tegallalang Ubud

Sawah Tegallalang menawarkan pemandangan indah yang menyebar di sepanjang lereng melintasi lembah. Berlokasi di pinggir jalan yang tinggi dan sejuk, Sawah Tegalalang adalah tempat yang terkenal bagi wisatawan untuk berhenti dan mengambil foto.

Para pelukis dan pecinta alam juga senang mengunjungi tempat ini, dan ada banyak kios dan kafe seni di sekitarnya yang menawarkan barang-barang mereka.


3. Hutan Monyet Ubud

Hutan Monyet Ubud yang juga dikenal sebagai Hutan Monyet Sakral Padangtegal, adalah salah satu atraksi paling populer di Ubud. Cagar alam yang merupakan rumah bagi sekelompok kera abu-abu berekor panjang.

Situs ini dijaga dengan baik berkat program manajemen berbasis komunitas. Hutan ini juga memiliki lokasi yang strategis di dekat Pusat Kota Ubud.


Tempat Belanja Oleh-Oleh Khas Bali

Rasanya nggak lengkap kalau jalan-jalan nggak belanja oleh-oleh. Kamu dapat menemukan harta karun berupa seni dan kerajinan tangan, lukisan, perhiasan berukir halus, ukiran kayu dan batik yang indah di sini. Nah, ini dia rekomendasi tempat belanja oleh-oleh terbaik di Bali.


1. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud terletak di seberang Puri Saren Royal Ubud Palace dan buka setiap hari.

Di sini Sahabat Daihatsu dapat menemukan syal sutra yang cantik, kemeja ringan, tas anyaman buatan tangan, keranjang atau topi; patung, layang-layang dan banyak barang kerajinan tangan lainnya.


2. Jalan Pantai Kuta

Jalan Pantai Kuta adalah salah satu jalan utama di Kuta. Jalan satu arah yang mengikuti dari tempat club malam dan jalan perbelanjaan di Legian, Jalan Legian, berakhir.

Jalan Pantai Kuta dimulai dari persimpangan 'Bemo', di mana kamu dapat menemukan banyak toko souvenir kecil, spa, dan kios seni.


3. Kuta Beachwalk

Kuta Beachwalk adalah tujuan liburan utama di Kuta. Menempati lahan seluas 3,7 hektar dan sisi jalan sepanjang 250 meter di dekat ujung Jalan Pantai Kuta, kompleks yang mencolok ini memiliki banyak toko, restoran, dan fasilitas hiburan yang membanggakan merek internasional dan waralaba.


Wisata Kuliner Di Bali

Jalan-jalan sudah, beli oleh-oleh sudah, sekarang waktunya wisata kulineran, Sahabat! Di Bali juga terdapat berbagai macam kuliner yang menggugah selera.

Ada jalan di Seminyak yang dijuluki "eat street" karena di sini terdapat deretan restoran kelas dunia dan lokal. Namun, ada beberapa restoran favorit wisatawatan yang dapat di kunjungi kapan saja.

Ini dia 3 tempat makan favorit dengan rentang anggaran dan tema yang berbeda-beda. Biar ada variasinya gitu lho.


1. Locavore Restaurant

Kabar baik untuk Sahabat Daihatsu yang vegetarian! Locavore Restaurant ini menyediakan menu buah-buahan hingga sayuran segar yang ditanam secara organik.

Di sini juga tersedia menu yang segar yang eksotis seperti kemangi (kemangi lemon) dan berry liar 'galunggung' yang digunakan dalam resep minuman istimewa.

Mereka juga bekerjasama dengan produsen lokal. Mereka memastikan bahwa bahwa yang mereka peroleh merupakan dari bahan-bahan musiman yang bebas bahan kimia dan daging dari hewan yang diberi makan dengan etika yang benar.


2. Kedonganan Seafood

Kafe dan restoran seafood Kedonganan berjajar di sepanjang pantai yang bernama desa nelayan. Menyajikan tangkapan ikan yang segar dari laut, di Kedonganan Seafood ini Sahabat Daihatsu dapat makan sambil menikmati pemandangan laut.

Kedonganan Seafood hanya setengah kilometer di utara Teluk Jimbaran, atau dikenal sebagai Pantai Muaya.

Pesta hidangan laut panggang yang mewah, dipadukan dengan matahari terbenam yang dramatis di Bali, adalah daya tarik utama dari restoran makanan laut di Kedonganan.


3. Bebek Tepi Sawah Restaurant

Restoran Bebek Tepi Sawah, atau bisa disebut dengan Bebek Tepi Sawah Restaurant and Villas di Peliatan, adalah salah satu tempat terbaik di daerah Ubud di mana kamu dapat menikmati masakan lokal yang luar biasa.

Berlatar belakang pedesaan Bali yang khas terdiri dari paviliun bambu beratap jerami dalam berbagai ukuran yang dikelilingi oleh sawah. Di sini, kamu bisa merasakan perjamuan besar yang meriah, dan bahkan candle light dinner bersama orang yang kamu sayangi.


Baca Juga: 7 Surga Tersembunyi di Pulau Sumba, Lebih Indah dari Hawaii!


Jadi, itu dia 3 tempat rekomendasi untuk Sahabat Daihatsu yang mau berlibur ke Bali. Tempat mana yang jadi favoritmu? Yuk, ceritakan juga ya alasannya!

2018-11-12 17:21:33