TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Daftar Oleh-Oleh Khas Bandung yang Unik dan Murah Ini Wajib Dibeli!



Ketika Sahabat berkunjung ke Bandung, oleh-oleh khas Bandung yang unik dan murah ini wajib dibeli. Ada beragam oleh-oleh yang bisa Sahabat beli di Bandung, mulai dari oleh-oleh kuliner, kerajinan tangan, pakaian, hingga kenangan. Pastinya kenangan yang indah ya, Sahabat?

Membawa oleh-oleh memang telah mejadi kebiasan bahkan syarat bagi orang Indonesia setelah berkunjung ke suatu tempat. Namun, biaya yang kita sediakan untuk oleh-oleh kadang tidak terlalu banyak. Oleh karena itu, kita harus cermat dalam mencari oleh-oleh supaya saat pulang tidak dihantui oleh keluarga dan teman.

Nah, jika Sahabat sedang berkunjung ke Bandung, berikut beberapa oleh-oleh khas bandung yang unik dan murah untuk dibawa pulang.

Baca juga: Tidak Ada Waktu Keluar Kota? Ini 6 Destinasi Wisata Alam di Tangerang yang Bikin Rileks

  1. Bakso Aci Kasep




Sesuai dengan namanya, Bakso Aci Kasep atau Bakso Aci Ganteng adalah oleh-oleh berupa cemilan yang sedang hits di Bandung. Bakso Aci Kasep terletak di Jalan Japati, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

Bakso Aci Kasep dibuat dengan bahan yang sama dengan bakso-bakso lainnya, yaitu berbahan aci atau tepung yang biasa digunakan untuk membuat cireng dan daging sapi. Akan tetapi, Bakso Aci Kasep ini lebih gurih dan lebih nikmat dari bakso aci lainnya.

Sahabat wajib untuk cobain sendiri rasa dari Bakso Aci Kasep oleh-oleh khas Bandung yang Unik dan Murah ini. Cukup dengan Rp 15.000, Sahabat sudah bisa membeli satu porsi yang berisi bakso aci, cuanki, dan sukro cikur.

  1. Keripik Tempe Kosambi



Di Bandung, cemilan kering menjadi salah satu kuliner dan oleh-oleh favorit. Salah satunya adalah keripik tempe. Bila Sahabat ingin membeli oleh-oleh cemilan kering di Bandung, sangat direkomendasikan untuk membelinya di Pasar Kosambi, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bandung. Pasar tradisional ini menyajikan berbagai varian cemilan kering dengan harga yang murah. Keripik tempe yang super gurih ini, dapat Sahabat beli dengan harga Rp 44.000/kg dan untuk varian lain ada di kisaran 40-80rb perkilo.

  1. Rujak Cireng


Belum ke Bandung namanya kalau belum makan cireng. Di Bandung, cireng menjadi salah satu cemilan favorit dan oleh-oleh khas Bandung. Memiliki tekstur yang kenyal dan gurih, serta varian isi yang banyak membuat cireng asik untuk dikonsumsi kapanpun.

Sesuai dengan namanya, rujak cireng dipadukan dengan berbagai sambal, seperti sambal rujak atau bumbu kacang. Lebih enak lagi bila dikonsumsi saat hangat.

Oleh-oleh ini dapat Sahabat beli dengan kisaran harga Rp 15 ribu hingga 30 ribu. Rujak cireng juga termasuk cemilan yang tahan lama, jadi Sahabat tidak perlu khawatir jika mengonsumsinya beberapa hari ke depan.

Baca juga: Cara Ampuh Jualan Baju Online

  1. Batagor Bandung


Siapa yang tidak kenal dengan batagor Bandung? Jajanan yang khas dengan bumbu kacang dan kecap ini sedang hits menjadi oleh-oleh khas Bandung.

Batagor  bandung memiliki rasa isi (biasanya ikan tenggiri) yang khas jika dibandingkan dengan daerah lain. Apalagi, bumbu kacang batagor Bandung punya rasa yang tidak ada duanya. Cocok untuk semua lidah orang Indonesia.

Bahan batagor Bandung dapat Sahabat beli untuk oleh-oleh dengan harga yang hampir sama dengan rujak cireng. Biasanya, bumbu kacangnya juga terjual terpisah, jadi Sahabat bisa mengolahnya ketika baru ingin mencicipinya.

  1. Kerajinan Tangan


Pesona Bandung tidak hanya pada kulinernya. Salah satu produk budaya yang menjadi oleh-oleh khas Bandung seperti angklung, wayang golek, tas anyaman, dan kerajinan lain yang berbahan bambu juga patut dibawa pulang.

Sahabat bisa mendapatknya di berbapai tempat, misalnya di Saung Mang Udjo, Cupumanik, dan Jalan Raya Lembang .

Pilihan oleh-oleh khas Bandung yang unik dan murah cukup banyak. Lima pilihan di atas merupakan pilihan favorit yang sedang hits saat ini. Nah, untuk Sahabat yang sedang berkunjung ke Bandung wajib untuk beli oleh-oleh di atas.


2019-06-18 05:05:32