TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Untuk Kamu Yang Melamar Kerja, Ini Dia Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


Ketika dinobatkan lulus dari kuliah, kini saatnya Kamu melamar pekerjaan di berbagai perusahaan. Sebelum melamar pekerjaan, Kamu harus tahu mengenai profile perusahaanmu tersebut. Pastikan posisi yang ditawarkan sesuai dengan latar belakang pendidikan. Dalam melamar pekerjaan bisanya perusahaan meminta untuk mengirimkan surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris. Untuk contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris sangatlah banyak. Keinginan perusahaan mengharuskan calon pelamar kerjanya untuk menuliskan surat lamaran dalam Bahasa Inggris tidak lain karena keinginan dalam melihat kemampuan berbahasa asing calon pegawainya. Tentu saja hal ini bisa dilihat dengan sangat mudah melalui surat lamaran kerja yang ditulis dengan merujuk pada contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris yang benar dan sesuai dengan aturan tata bahasa.

Sayangnya, dengan banyaknya contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris yang bisa didapatkan di internet, banyak calon pelamar yang hanya sebatas mengcopy dan mengedit untuk kemudian disodorkan kepada HRD perusahaan. Tidak berhenti sampai di sini saja, kamupun akan dites kemampuan bahasamu secara langsung, apakah sesuai dengan kesempurnaan surat lamaran kerja Bahasa Inggris yang dibuat ataupun tidak.

Hal yang harus diperhatikan dalam mencari contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris

Ketika Kamu dibuat pusing dengan banyaknya pilihan contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris, kini saatnya Kamu harus mengetahui berbagai hal yang memang harus dipertimbangkan guna mendapatkan sebuah surat lamaran kerja yang benar. Hal ini nantinya akan memberikan kemudahan bagi Kamu untuk bisa diterima di tempat kerja dengan lebih mudah. Berikut beberapa hal yang wajib Kamu perhatikan dalam memilih contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris.

1. Pastikan penggunaan Bahasa Inggris yang baik dan benar

Salah satu kunci sukses dalam mendapatkan posisi yang diincar dalam sebuah perusahaan terletak pada surat lamaran kerja yang Kamu buat. Ketika Kamu merujuk pada contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris, pastikan meneliti tata bahasa Inggris yang ada pada surat lamaran tersebut. Pastikan tata bahasa yang digunakan benar dan sesuai dengan kaidah Bahasa Inggris pada umumnya.

2. Hindari bahasa yang bertele-tele

Faktor lain yang menyebabkan seseorang gagal diterima di sebuah perusahaan ternama adalah penggunaan bahasa dalam surat lamaran kerja yang terkesan bertele-tele. Oleh sebab itu, dalam contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris Kamu harus memastikan jika bahasa yang digunakan singkat, padat dan jelas. Lakukan pengeditan seperlunya jika memang ditemukan bahasa yang kurang sesuai.

3. Pergunakan font yang sesuai

Karena Kamu akan melamar sebuah pekerjaan, maka setelah Kamu mendapatkan contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris, pastikan Kamu untuk menggunakan font huruf yang sesuai dan formal. Hindari menggunakan font huruf yang sulit dibaca. Sebagai pertimbangan, Kamu bisa menggunakan font seperti Times New Roman, Arial ataupun juga Verdana. Tindakan penggunaan font yang standard akan menciptakan citra positif pada diri Kamu.

4. Gunakan format yang sesuai 

Tidak kalah pentingnya, selepas Kamu menemukan contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris, kini saatnya Kamu yang telah selesai mengetik surat lamaran tersebut harus mengatur surat lamaran dengan sedemikian rupa. Hal ini tidak lain demi membuat tampilan surat lamaran menjadi lebih menarik dan tidak terkesan acak-acakan. Ingat! Sekali lagi, gunakan aturan standard dan jangan sesekali mencoba memodifikasi dengan berbagai hal yang aneh.

5. Pertimbangkan detail informasi diri yang disebutkan dalam surat lamaran 

Dalam surat lamaran kerja berbahasa Inggris, Kamu juga harus memperhatikan yang namanya detail informasi diri. Dengan kata lain, Kamu yang diminta untuk menyebutkan nama, tempat tanggal lahir hingga pendidikan terakhir harus menuliskan dengan sejelas-jelasnya. Hindari penggunaan kata yang berlebih hingga menimbulkan kesan aneh seperti halnya Jalan Sumatra yang kemudian diganti dengan Sumatra Street. Hal ini tidak disarankan dalam contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris.

6. Koreksi kembali sebelum disetorkan 

Saat Kamu telah selesai membuat surat lamaran pekerjaan yang disesuaikan dengan contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris yang ada, kini tiba saatnya Kamu mengkoreksi kembali. Dalam hal ini, Kamu harus memastikan jika semua tata bahasa dan format yang Kamu buat sesuai dengan aturan yang ada. Dengan cara ini, Kamu akan semakin yakin untuk menyetorkan surat lamaran tersebut kepada pihak HRD.


Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam mendapatkan contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris yang kemudian dijadikan sebagai acuan. Dalam hal ini, Kamu harus mencoba untuk mendalami apa yang Kamu tulis dalam surat lamaran kerja sehingga hal ini tidak akan membuat diri Kamu malu sendiri ketika memasuki tahapan wawancara dimana pihak HRD akan menanyakan semua tentang diri Kamu.

Contoh surat lamaran kerja dalam Bahasa Inggris yang direkomendasikan

Bagi Kamu yang hingga kini masih galau belum menemukan contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris, berikut ini adalah salah satu jenis surat lamaran kerja berbahasa Inggris yang kemudian bisa Kamu jadikan sebagai referensi. Pastikan Kamu melakukan editing terhadap surat lamaran kerja tersebut secukupnya.


Dharma Adi Putra

Jalan Pamekasan 05

Kedawung-Blitar


Blitar, August 4th 2019

Attention to

Human Resources and Development

Jakarta International School


Dear Sir/Madam,

I am writing in response to your advertisement in one of the social media job seeker groups for the position of English teacher in your institution.


My name is Dharma Adi Putra and I am 23 years old. I have been graduated from English Education Study Program at University of Malang on November 2015. My GPA is 3.80 and it is considered to graduate satisfactorily. I am fully familiar with English both spoken and written. I have an international teaching experience in Southern Thailand for four months. I consider myself to meet the required qualifications. I have good determination for progress and growing, learn new things and can work both in a team and by myself.


By having qualifications, I am sure that I will be able to contribute effectively to your department. Herewith I enclose:


1. Curriculum vitae

2. Copy of undergraduate certificate

3. Copy of academic transcript

4. Copy of ID card

5. Copy of TOEFL-Prediction certificate

6. Recent photograph

7. Copy of relevant documents


I would be pleased to attend an interview with you and to provide any further information that you may require. Thank you for consideration and I am looking forward to coming to the interview soon.


Sincerely yours,

 

Dharma Adi Putra


Itulah salah satu contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris yang bisa Kamu gunakan sebagai acuan. Pastikan untuk mempertimbangkan berbagai hal yang tersebut di atas, Kamu akan mendapatkan surat lamaran kerja yang sangat sempurna. Pastikan untuk selalu memperhatikan posisi yang ditawarkan dan menyesuaikannya dengan keahlian yang dimiliki. Dengan demikian, peluang untuk bisa diterima dalam sebuah perusahaan akan terbuka lebar bagi dirimu.


Baca juga : Beberapa Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar

2019-08-07 02:53:13