TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Menghabiskan Waktu Liburan dengan Berkunjung ke 10 Tempat Wisata di Malang

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, seseorang pastinya memerlukan waktu untuk melakukan liburan. Liburan memiliki fungsi yang beraneka ragam. Tentu saja fungsi utamanya untuk digunakan sebagai cara melepas rasa stres akibat beban kerja yang harus ditanggung setiap hari. selain itu, liburan juga bisa digunakan sebagai sarana bonding atau mempererat hubungan antar anggota keluarga. Bersyukurlah karena di Indonesia ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan, termasuk Malang. Di bawah ini akan dijelaskan 10 tempat wisata di Malang. Sepuluh tempat wisata di Malang sangat mengasikkan untuk didatangi. Setelah mengunjungi 10 tempat wisata di Malang, dijamin anda akan langsung merasa senang dan kembali siap menghadapi pekerjaan.

Pantai Balekambang 


Bila anda sedang berada di Kota Malang dan ingin merasakan suasana liburan layaknya berada di Tanah Lot, anda harus pergi menuju Pantai Balekambang. Pantai ini memiliki suasana yang mirip dengan tempat liburan di Tanah Lot. Hal itu menjadikan Pantai Balekambang mendapat label “Tanah Lot Malang”. Pemberian label tersebut bukanlah tanpa alasan. Sama seperti di Tanah Lot, di Pantai Balekambang juga terdapat sebuah pura yang terletak di pulau karang di sekitar pantai, yaitu Pura Amerta Jati di Pulau Ismoyo. Tempat wisata pantai ini sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung sejak tahun 1985. Dari pusat kota, anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 60 km dan membayar harga tiket masuk sebesar 10 sampai 15 ribu rupiah saja (biaya tergantung hari saat anda datang) untuk menikmati keindahan yang terhampar di sana.

Pantai Goa Cina 


Pantai lain di Kota Malang, Jawa Timur yang patut untuk anda kunjungi bernama Pantai Goa Cina. Selain keindahan alam yang ditawarkan, pantai ini juga menawarkan hiburan berupa cerita sejarah yang pernah terjadi di sana. Sebelum diberi nama menjadi Pantai Goa Cina, tempat wisata ini memiliki nama Pantai Rowo Indah. Namun, konon katanya dahulu kala sempat ada seorang tionghoa yang meninggal ketika sedang bertapa. Sejak saat itu, nama Pantai Goa Cina menjadi nama tempat wisata tersebut. Pantai ini terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, tepatnya di Dusun Tumpak Awu. Namun, sayangnya pengunjung tidak diperbolehkan berenang di pantai ini karena memiliki ombak yang cukup besar sehingga dapat membahayakan pengunjung. Untuk menikmati keindahan yang tersedia, anda bisa membayar 5 ribu rupiah sebagai biaya masuk.

Coban Rais


Wisata alam memang selalu menawarkan kenyamanan. Wisata alam selanjutnya yang bisa anda datangi ketika ada di Kota Malang adalah Coban Rais. Coban Rais merupakan salah satu tempat wisata alam yang memiliki bentuk air terjun. Hijaunya lingkungan sekitar air terjun membuat tempat wisata ini sangat sejuk. Suasana tersebut sangat tepat digunakan bagi anda yang ingin melepas penat. Tinggi air terjun Coban Rais adalah 20 m. Dari ketinggian itu, mengalir air yang sangat sejuk. Anda bisa bermain air di tepi aliran air terjun, tapi tidak diperbolehkan untuk menuju ke titik sumber karena berbahaya. Untuk menikmati keindahan alam ini, anda perlu membayar biaya sebanyak 10 ribu rupiah.

Omah Kayu


Pernahkah anda membayangkan menghabiskan waktu liburan di ketinggian sehingga bisa menikmati gemerlap Kota Malam? Hal itu bisa anda lakukan dengan menginap di salah satu gubuk yang tersedia di Omah Kayu. Omah Kayu terletak di Bumiaji, Batu, tepatnya berada di Jalan Gunung Banyak. Penginapan ini berada di ketinggian 1340 meter di atas permukaan laut. Tarif yang harus anda bayar per malam untuk menginap di sini adalah sebesar 350 ribu rupiah.

Bakso Presiden


Selesai menikmati berbagai macam tempat wisata alam, inilah saatnya bagi anda dan keluarga untuk menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di Kota Malang. Pertama, anda bisa mencoba Bakso President yang cukup terkenal. Hal unik yang ditawarkan oleh warung bakso ini adalah tempatnya yang berdampingan langsung dengan rel kereta. Suasana ini akan menjadi pengalaman yang cukup unik bagi keluarga yang anda ajak liburan. Bakso President ada di Jalan Batanghari nomor 5. Harga bakso yang dijual pun tidak terlalu mahal atau masih terjangkau, yaitu berada di kisaran harga 10 sampai 20 ribu saja.

Pecel Kawi


Bila anda ingin memakan santapan berat, sangat tepat bila anda mencicipi kuliner bernama Pecel Kawi. Berbagai macam sayuran yang diletakkan di atas nasi putih hangat, ditambah dengan beragam lauk yang siap untuk dimakan dan akan semakin nikmat bila diberi kuah kacang dengan rasa yang cukup khas dan unik. Lauk yang bisa dipilih pun beraneka rupa, mulai dari telur, lele hingga bakwan jagung, semua bebas untuk anda pilih. Sama seperti Bakso President, anda hanya perlu merogoh kocek antara 10 hingga 20 ribu rupiah saja.

Toko Oen Malang


Setelah menikmati berbagai macam makanan, kini tibalah bagi anda untuk mengisi perut dengan makanan penutup. Anda bisa mengunjungi Toko Oen Malang yang terkenal dengan es krimnya yang legendaris. Sejak dulu hingga sekarang, Toko Oen selalu menjaga kualitas rasa yang ada pada es krim. Meski sudah mengalami berbagai macam perkembangan dalam hal rasa, tapi kualitasnya masih tetap sama. Salah satu varian rasa yang memiliki banyak peminat adalah rasa buah-buahan dan kopi. Dijamin semua anggota keluarga sangat bisa menikmati kudapan di toko es krim ini.

Alun-alun Malang