TIPS SAHABAT
Info Tips Otomotif Dan Motivasi Untuk Sahabat

Tips Sahabat
Contoh Ucapan Ulang Tahun untuk Istri Tercinta di Hari Spesial


Memberikan ucapan ulang tahun untuk istri di hari spesialnya dari suami tentu sangat penting. Tidak hanya bagi mereka yang masih merupakan pengantin baru, namun juga bagi mereka yang telah membina rumah tangga hingga puluhan tahun tentu juga penting untuk memberikan ucapan selamat. Meski terdengar sepele, namun memberikan ucapan ulang tahun dapat membuat hubungan suami istri semakin harmonis.

Ketika memberikan ucapan ulang tahun, suami bisa sambil memberikan kado yang paling disukai istri. Tidak perlu yang mahal-mahal, yang terpenting seberapa besar perjuangan Anda untuk mendapatkan kado tersebut. Ucapan ulang tahun yang diberikan juga harus dari hati. Untuk Sahabat yang jago merangkai kata-kata puitis dan romantis tidak ada salahnya menggunakan jurus ini untuk meluluhkan hati istri. Bagi yang tidak, berikut adalah beberapa inspirasi ucapan ulang tahun untuk istri tercinta yang bisa dicoba.

1. Rasa Cinta yang Tak Lekang oleh Waktu

Tak peduli sudah berapa lama Anda dan istri merajut biduk rumah tangga. Namun rasa cinta dan kasih sayang itu tentu seharusnya tidak pernah lekang oleh waktu. Malah, seharusnya rasa cinta semakin bertambah karena hantaman ujian yang telah kalian berhasil lewati. Hal ini bisa Sahabat ungkapkan di ucapan ulang tahunnya.

“Istriku, tak terhitung berapa lama waktu yang telah kita lewati bersama dalam merajut rumah tangga ini. Tak terhitung berapa pengorbanan yang telah engkau berikan demi aku dan anak-anak kita. Kau yang kusayang, rasa cinta ini tak akan pernah lekang dimakan waktu. Kuharap, rasa cinta di rumah tangga kita akan semakin mengembang hingga maut memisahkan kita.”

2. Wanita yang Terbaik

Istri kita adalah wanita terbaik di hidup kita di samping ibu kita. Dialah yang telah bersedia melahirkan anak-anak kita, memberikan kita keturunan serta menjaga dan mendampingi kita di saat kita senang maupun susah. Memberikan istri gelar sebagai wanita terbaik di hidup kita tentu tidak ada salahnya dilakukan. Berikut contoh ucapannya.

“Kurasa, tidak ada satupun alat di dunia ini yang bisa mengukur seberapa besar beban yang kau panggul selama ini. Kita telah membina rumah tangga ini sejak lama, dari mulai suka hingga duka telah mampu kita lewati bersama. Semua ini berkat kehadiranmu di sisiku sehingga aku pun menjadi lebih kuat daripada yang dulu. Kaulah wanita terbaik bagiku, dan bagi anak-anak kita. Kaulah yang merajut kasih sayang di keluarga ini hingga kasih sayang menghiasi setiap dinding rumah ini. Aku hanya mampu memberikan doa tulus dari diri ini agar kau terus dilimpahkan kebaikan. Dari suamimu yang mengagumimu.”

3. Rasa Terimakasih

Pemberian terbesar kepada istri tidak harus selalu berupa emas, permata maupun perhiasan mahal lainnya. Terkadang, ucapan tulus terima kasih yang Sahabat ungkapkan di hari spesialnya bisa jadi merupakan kado terindah yang tidak pernah ia duga sebelumnya.

Jika Sahabat sebelumnya belum pernah mengungkapkan rasa terima kasih kepada istri atas apa yang telah ia persembahkan untuk Anda dan anak-anak, maka jadikanlah momen ulang tahunnya sebagai momen untuk menyampaikan rasa terima kasih. Berikut adalah contoh ucapan terima kasih di hari ulang tahun istri.

“Selamat ulang tahun untuk kekasih hatiku. Rasa tulus terima kasih ingin rasanya terus kuberikan padamu. Bahkan rasanya ucapan ini tidak akan cukup untuk melukiskan seberapa besarnya aku bersyukur atas kehadiranmu di hidupku. Terima kasih istriku, telah menjadi ibu yang terbaik untuk anak-anak kita. Terima kasih, telah menjadi istri yang pengertian untukku. Terima kasih telah mengabdikan dirimu dalam biduk rumah tangga kita ini. Aku tahu aku belum menjadi sosok suami yang mungkin kau idamkan. Tapi aku berdoa semoga semakin bertambahnya usia kita, kita semakin dewasa dan aku menjadi sosok suami yang kau idamkan. Dari orang yang sangat berterimakasih atas kehadiranmu. “

4. Doa dan Pengharapan

Jika Sahabat bukan merupakan tipe suami yang senang menggunakan perumpamaan romantis atau istilahnya sedikit menggombal, maka tidak ada salahnya memberikan ucapan ulang tahun untuk istri dalam bentuk doa kepada Yang Maha Kuasa. Doa yang Sahabat berikan dengan sepenuh hati semoga dapat mendatangkan keberkahan baik untuk istri maupun keluarga. Berikut contoh ucapannya.

“Di hari ulang tahunmu, tidak ada kata yang mampu kuungkapkan melainkan pengharapan penuh harap dan tulis kepada Dia Yang Berkuasa atas diri kita. Aku meminta-Nya agar memberikanmu seluruh kekuatan, dan memberikanmu kesehatan yang terus-menerus agar kau tak perlu merasakan rasa sakit. Kuharap, semoga Dia Yang Berkuasa memberikan kita sekeluarga petunjuk agar kita tetap berada di jalannya yang diridhoinya. Sehingga kita akan terus menjadi keluarga yang sakinah dan mawadah, terhindar dari persoalan yang tiada akhirnya. Selamat ulang tahun istriku, kuharapkan yang terbaik untukmu selamanya.”

Sahabat juga memberikan ucapan ulang tahun untuk istri bahasa Arab dengan doa yang memberikan keberkahan seperti “Barookalloohu fiiki” dan sejenisnya.

5. Bunga Mawar Harum di Taman

Sahabat bisa menggunakan istilah-istilah atau perumpamaan untuk mengungkapkan seberapa besar rasa cinta Kamu terhadap istri. Salah satu perumpamaan yang sering dipakai untuk istri adalah bunga mawar. Bunga mawar sering dipilih karena warnanya dan bentuknya yang indah. Selain itu, mawar juga memiliki aroma yang semerbak harum. Tentunya istri Anda akan sangat senang diberikan perumpamaan seperti bunga mawar harum.

“Istriku, kau seperti halnya bunga mawar merah yang memberikan keharuman ke penjuru taman. Jika taman ini diibaratkan sebagai rumah, mau kaulah yang membuat rumah ini indah dan terus wangi untuk kutinggali. Kaulah yang membuatku terus merasa nyaman dan bahagia. Istriku, jangan pernah lelah untuk memberikan keharumanmu di rumah ini. Apalah artinya aku tanpa kehadiranmu. Teruslah menghiasi rumah sederhana kita dengan wewangian. Bersama dirimu, hidupku selalu dihiasi kebahagiaan dan keceriaan. Selamat ulang tahun istriku. Dari pengagum setiamu.”

6. Bagian dari Hidup

Sahabat juga bisa menggunakan istilah “bagian dari hidup” untuk menekankan seberapa pentingnya istri Anda untuk diri Anda.  Tidak perlu malu untuk mengungkapkannya. Anda bisa merangkainya dengan kata-kata romantis maupun tidak, sesuaikan dengan kebiasaan Anda saja. Misalnya.

“Istriku, kaulah bagian dari hidupku yang selalu ingin kujaga. Semoga keluarga kita akan terus diberikan kebahagiaan hingga maut memisahkan. Terima kasih karena sudah menghadirkan beragam kebahagiaan untuk hidupku selama ini. Dari yang mencintaimu, selamat ulang tahun istriku.”

7. Rasa Cinta yang Terus Tumbuh

Memberikan ungkapan rasa cinta yang terus tumbuh dapat Anda gunakan baik yang masih baru menikah maupun yang sudah lama merajut rumah tangga. Ungkapan ini sangat pas menggambarkan perasaan Anda yang terus tumbuh dan tidak pernah pudar kepada istri tercinta. Berikut contoh kalimat ucapannya.

“Istriku yang kucintai, kurasa hari demi hari tidak pernah pupus ataupun berkurang rasa cinta ini untukmu. Setiap hari kau sirami rasa cinta ini dengan kasih sayang dan perhatian. Hingga rasa cinta ini pun terus tumbuh di dalam dada. Semoga keluarga kita terus berbahagia hingga di masa tua kita bersama. Dari aku yang terus mencintaimu. Selamat ulang tahun bagimu istri tercintaku.”

Itulah beberapa contoh ucapan ulang tahun untuk istri yang bisa Sahabat gunakan sebagai referensi untuk mengucapkan hal yang romantis di hari spesial istri Anda. Sederhana namun penuh arti bagi Sahabat dan pasangan. 

Baca juga : Pentingnya Memiliki Keluarga Bahagia Dalam Kehidupan 

2019-09-16 01:41:11