Sahabat Klub Kunjungi Booth Daihatsu di GIIAS 2023

Admin | Selasa, 15 Agustus 2023

TANGERANG (15/8): Daihatsu hadir dalam ajang GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2023 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 10 – 20 Agustus 2023. Dengan membawa tema booth ‘Advancing Life Tomorrow’, berkonsep Futuristic, Daihatsu mengajak pelanggan setia, khususnya Sahabat Klub untuk datang dan merasakan pengalaman berbeda yang seru serasa berada di masa depan pada 12 Agustus 2023.


Melalui acara bertajuk Daihatsu Official Club Booth Visit ini diikuti oleh lebih dari 90 pelanggan yang merupakan perwakilan dari 21 Klub Daihatsu. Pada kunjungan ini, Daihatsu juga membagikan edukasi terkait teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture) di R&D Corner yang menjadi salah satu fasilitas ikonik Daihatsu setiap tahunnya. DNGA merupakan sebuah platform yang dikembangkan oleh Daihatsu dengan 3 filosofi utama: Kualitas tinggi dengan harga terjangkau, berfokus pada detail terkecil, dan menyediakan teknologi maju untuk semua orang.

 


“Melalui pameran GIIAS 2023 ini, kami berharap seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman berkesan tak terlupakan. Daihatsu juga menghadirkan fasilitas R&D Corner sebagai sarana edukasi teknologi Daihatsu. Semoga Daihatsu dapat menjadi brand yang terus dipercaya oleh masyarakat selaras dengan tagline ‘Light You Up’ dan ‘Daihatsu Sahabatku’ di Indonesia,” ujar Yasushi Kyoda, President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Pada R&D corner diperkenalkan 4 parts pada platform DNGA yang mengalami improvement diantaranya:

 

  1. Front Suspension & Rear Suspension yang mampu menyerap lebih banyak getaran karena adanya improvement pada bagian spring & karet bushing sehingga membuat customer tetap nyaman walaupun berkendara jarak jauh dalam waktu yang lama.
  2. Rear Suspension yang mampu menerima beban dan memiliki kemampuan menahan beban puntir lebih baik karena improvement pada bagian rear beam axle yang lebih keras sehingga mobil lebih stabil saat ber-maneuver dan penumpang lebih nyaman.
  3. Under Body Frame yang mampu membuat stabilitas mobil semakin baik karena dilakukan improvement pada rangka chassis yang lebih rigid/kaku, lebih panjang dan menyambung dari depan sampai belakang body mobil sehingga mobil lebih stabil saat menikung sehingga penumpang lebih nyaman.
  4. Electric Power Steering (EPS) yang membuat stir menjadi lebih ringan saat diputar karena dilakukan improvement pada kapasitas motor listrik pada EPS yang lebih besar sehingga memberikan feeling mobil yang lebih fun to drive.

 

“Selain berkunjung ke booth di R&D, kami juga melakukan test drive dan mencoba Daihatsu Ayla dengan platform baru DNGA. Mesinnya powerful serta kabinnya sangat nyaman. Selain itu, di booth Daihatsu, saya dapat pengalaman yang menarik dengan melihat GranMax versi listrik, Xenia Limited Edition, Ayla Sport, serta program hiburan dan games yang juga seru.” ujar salah satu perwakilan Sahabat Klub yang datang di booth Daihatsu GIIAS 2023.

sidemenu control