DTC (Daihatsu Taruna Club)

Berdiri Sejak : 20 May 2004

Jumlah Anggota : 2300

Ketua : Rudy Agustian (Amox)

PIC Klub : Novan Depon, Saiful Ilmi

https://www.facebook.com/groups/daihatsutarunaclub/
https://twitter.com/dtc_indonesia
https://www.instagram.com/daihatsutarunaclub/
@ -
http://my-dtc.or.id
Nomor Telepon PIC Klub
08129947430
Alamat Sekretariat
JL. Percetakan Negara VB No.11 Rawasari, Jakarta Pusat
Kota
Jakarta Pusat

Berawal dari keinginan untuk memanfaatkan internet sebagai sarana tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman sesama pengguna mobil Taruna maka pada bulan 11 Februari 2003 dibentuklah mailing-list (milis) Daihatsu Taruna Club yang disingkat DTC. Milis yang beralamat di http://autos.groups.yahoo.com/group/dht-taruna-club ini juga memperoleh dukungan dari Daihatsu Astra Sunter.

Perkembangan selanjutnya adalah keinginan beberapa anggota milis untuk melakukan temu muka alias kopi darat (kopdar). Atas prakarsa Sudjarwo Priyono, KaBeng Daihatsu Sunter (saat itu) dan dukungan Astra International Daihatsu, beberapa anggota milis DTC berkumpul di bengkel Astra Internasional Daihatsu (AID) Sunter (yang selanjutnya disebut Pangkalan 1) pada tanggal 27 Desember 2003. Tujuh orang hadir di kopdar perdana itu, yaitu Susi Susilowati, Taufik Masjhur, Hery, Hendrik Marjon, Budi Harto, Herry Kurniawan, dan Sudjarwo sebagai tuan rumah. Dari pertemuan tersebut terbentuklah formatur organisasi DTC sementara dengan masa jabatan 1 tahun sejak dibentuk. Dari kopdar ini terbentuk susunan pengurus periode awal itu:

Pembina : Dwi Budi W dan Sudjarwo Priyono;
Ketua : Susilowati
Wakil Ketua : Taufik Masjhur
Sekretaris : Herry Kurniawan
Bendahara : Hery
Humas : Hendrik Marjon dan Budi Harto
Ternyata, berhubung kesibukan masing-masing pengurus terpilih, program-program yang sudah disusun tidak berjalan sebagaimana mestinya. Maka dilakukan pertemuan berikutnya di tempat yang sama, pangkalan I, pada tanggal 17 Januari 2004. Dari sini, dan diikuti beberapa kali kopdar dan diskusi di milis, bergulir rencana untuk mengadakan acara bersama dengan beberapa anggota milis. Saat makan siang bersama di RM Medan Baru tercetuslah untuk mengadakan acara Bakar Ikan Bareng (BIB) pada tanggal 20 Mei 2004, di Pantai Patra Sambolo, Anyer. Sebagai EO adalah Bang Lerry (Surveyor)/Om Kolibri/Om JJ sebagai EO.

Pada Hari H, setelah berkumpul di Plasa Barat Gelora Senayan, berangkatlah Rombongan DTC menuju Pantai Patra Sambolo, Anyer. Berbagai acara digelar di sana seperti perkenalan anggota serta lomba cepat tepat. Tak lupa dalam acara itu digelar juga peresmian (kembali) organisasi DTC, dengan ditandai penempelan stiker DTC pada mobil Taruna milik ketua, Ibu Susilowati.

Sejak saat itu 20 Mei ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun DTC.