Press Release

Astra Daihatsu Motor Sabet 3 Penghargaan di InnovAstra ke-37

19 April 2021
ADM

Daihatsu selalu berusaha meningkatkan kualitas produknya demi kepuasan pelanggan. Sebagai wujud keseriusannya, Daihatsu konsisten melakukan berbagai inovasi, salah satunya dengan keikutsertaannya dalam ajang kompetisi inovasi mulai dari tingkat internal, grup, nasional hingga global.

Setelah meraih penghargaan tertinggi pada tingkat nasional pada Novermber 2020 lalu, PT Astra Daihatsu Motor juga meraih 3 penghargaan sekaligus pada acara InnovAstra ke-37 yang telah diselenggarakan secara virtual dengan tema Innovate to Achieve Cost Leadership pada 9 Maret 2021 lalu. Acara ini merupakan puncak acara kompetisi inovasi yang dilaksanakan untuk seluruh perusahaan anggota bisnis grup Astra setiap tahun.

Adapun 3 penghargaan tersebut secara berturut-turut adalah, Juara 1 untuk kategori QCC (Quality Control Circle) yang diraih oleh tim Engine Plant ADM, Juara 1 pada kategori QCP (Quality Control Project) diraih oleh tim Karawang Assembly Plant ADM, dan Juara 2 pada kategori QCC diraih oleh tim Body Sunter Assembly Plant ADM.

Melalui kompetisi inovasi ini, Daihatsu fokus pada 3 aspek utama, yaitu safety, quality, dan efficiency. Tujuan inovasi pada bidang safety adalah untuk menjadi merek yang terpercaya dengan selalu menciptakan proses kerja yang aman. Untuk inovasi pada quality bertujuan agar semua produk Daihatsu menjadi best fit in Indonesia. Pada sisi efficiency, agar Daihatsu selalu dapat memberikan best value kepada Pelanggan. 

Penghargaan ini juga menjadi prestasi untuk ke-6 kalinya sejak 2014 dan semakin melengkapi sederet karya inovasi Daihatsu. Selain sebagai ajang kompetisi inovasi dalam mempromosikan keberhasilan kualitas mutu sebuah karya, ajang ini juga menjadi sarana untuk saling tukar pengalaman dan ilmu dalam meningkatkan sebuah produk yang berkualitas, sehingga dapat bermanfaat bagi bangsa.

Human Resource Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Joko Baroto mengatakan kami terus beradaptasi dan beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Pada saat yang sama di tengah keterbatasan yang ada, justru lahir keativitas dan inovasi baru karena semangat karyawan yang selalu mencoba cara baru dalam menghadapi situasi baru, terlebih pada kondisi pandemi saat ini. 

“Kami bersyukur, walaupun di tengah kondisi pandemi, semangat karyawan Daihatsu dalam menghasilkan karya-karya terbaik yang inovatif justru semakin meningkat. Hal ini membuktikan bahwa Daihatsu berkomitmen penuh dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggannya”, ujarnya.

Press Release Lainnya
Libur Segera Tiba, Ini Tips Rawat Mobil Kesayanganmu ala Daihatsu
Libur Segera Tiba, Ini Tips Rawat Mobil Kesayanganmu ala Daihatsu
Supaya kondisi mobil Sahabat tetap optimal selama Nataru, berikut beberapa tips perawatan mobil agar momen perjalanan liburan tetap aman, nyaman, dan menyenangkan.
Komitmen Global Daihatsu Untuk Berikan Layanan Purnajual Berkualitas Dunia
Komitmen Global Daihatsu Untuk Berikan Layanan Purnajual Berkualitas Dunia
Daihatsu Indonesia berpartisipasi pada kontes layanan purnajual tingkat internasional melalui ajang bertajuk 3 Countries Technical Service Skill Contest 2024, di Perodua Sentral, Selangor, Malaysia.
Daihatsu Sigra Jadi Mobil LCGC MPV Terfavorit Bagi Keluarga Indonesia
Daihatsu Sigra Jadi Mobil LCGC MPV Terfavorit Bagi Keluarga Indonesia
Astra Daihatsu Sigra terus mendapat kepercayaan dan menjadi pilihan utama masyarakat. Sejak diluncurkan perdana pada 2016, Sigra dipercaya oleh lebih dari 400 ribu pelanggan.
Penjualan Daihatsu Hingga November 2024 Tembus 155 Ribu Unit
Penjualan Daihatsu Hingga November 2024 Tembus 155 Ribu Unit
Jelang penutupan tahun 2024, Daihatsu berhasil bukukan penjualan ritel sebanyak 155.062 unit yang berkontribusi sebesar 19,2% terhadap pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 806 ribu unit.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami