Press Release

Daihatsu Pertahankan Posisi Nomor 2 Penjualan Otomotif 16 Tahun Berturut-turut Sigra dan Gran Max Jadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia

Daihatsu Pertahankan Posisi Nomor 2 Penjualan Otomotif 16 Tahun Berturut-turut, Sigra dan Gran Max Jadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia

(JAKARTA, 16 Januari 2025) Sepanjang tahun 2024, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 889 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di Indonesia membukukan raihan penjualan ritel dengan capaian lebih dari 168 ribu unit. Dari pencapaian ini, penjualan ritel Daihatsu sepanjang 2024 berkontribusi sebesar 18,9% market share otomotif nasional. 

Capaian ini menjadi catatan penting bagi Daihatsu karena mampu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 16 tahun berturut-turut sejak 2009.

Selama tahun 2024 penjualan Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 54.366 ribu unit atau berkontribusi sebesar 32%. Selanjutnya, disusul dengan mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 41.703 unit sebesar 25%, serta Terios sejumlah 19.873 unit atau sekitar 12%.

“Kami bersyukur, menutup tahun 2024 Daihatsu mempu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 16 tahun berturut-turut. Kami berkomitmen memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk dapat memiliki mobil Daihatsu, khususnya pembeli mobil pertama,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Sepanjang tahun 2024, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, yakni Daihatsu Sigra dengan share sebesar 58% di segmen LCGC MPV; disusul Gran Max Pick Up dengan share 56% di segmen Pick Up Low; dan Gran Max Mini Bus dengan share sebesar 91% di segmen pasar Semi Commercial dengan jumlah 15.040 unit.

Press Release Lainnya
Daihatsu Ajak Awak Media Kenal Lebih Dekat Sejarah dan Inovasi Daihatsu di Jepang
Daihatsu Ajak Awak Media Kenal Lebih Dekat Sejarah dan Inovasi Daihatsu di Jepang
Dalam rangka agenda Japan Mobility Show (JMS) 2025, Daihatsu mengundang awak media untuk kenal lebih dekat tentang perjalanan Daihatsu mulai dari sejarah hingga inovasi masa depan dalam mobilitas.
Daihatsu Hadirkan Inovasi Mobilitas Masa Depan di Japan Mobility Show 2025
Daihatsu Hadirkan Inovasi Mobilitas Masa Depan di Japan Mobility Show 2025
Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang menghadirkan inovasi dan solusi mobilitas pada ajang Japan Mobility Show 2025 (JMS) yang berlangsung pada 29 Oktober–9 November 2025 di Tokyo Big Sight, Jepang.
Jelajah Sejarah Daihatsu Sejak 1907 di Museum Humobility World di Jepang
Jelajah Sejarah Daihatsu Sejak 1907 di Museum Humobility World di Jepang
Humobility World merupakan museum Daihatsu yang berlokasi tepat di samping kantor Daihatsu Motor Headquarter di Ikeda, Osaka, Jepang. Fasilitas ini dibangun untuk pertama kali pada tahun 2007 dalam memperingati perjalanan Daihatsu menemani mobilitas masyarakat selama 100 tahun.
Daihatsu Hadirkan Ulasan Rocky Hybrid Langsung dari Desainer Jepang
Daihatsu Hadirkan Ulasan Rocky Hybrid Langsung dari Desainer Jepang
Daihatsu Motor Co., Ltd. sambut awak media dari Indonesia untuk dalam menyediakan sesi ulasan khusus tentang Daihatsu Rocky Hybrid. Sesi ini disampaikan langsung secara komprehensif oleh salah satu Chief Engineer Daihatsu bertempat di Daihatsu Motor Headquarter, Osaka, Jepang pada 28 Oktober 2025.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami