Daihatsu Raih Market Share 17,9% pada September, Tertinggi di Tahun 2025
(JAKARTA, 15 Oktober 2025): Hingga September 2025, pasar otomotif di Indonesia catatkan capaian wholesales sejumlah 561 ribuan unit dan retail sales sekitar 585 ribu unit.
Khusus pada bulan September 2025, pasar otomotif di Indonesia mencatatkan penjualan wholesales sebesar 62 ribuan unit atau naik sekitar 0,5% dibandingkan bulan Agustus yang mencatatkan penjualan sekitar 61 ribu unit. Sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional, Daihatsu juga catatkan kenaikan penjualan wholesales menjadi 10.605 unit dengan pangsa pasar sebesar 17,1%.
Pada bulan yang sama, penjualan ritel (retail sales) pasar otomotif mencapai 63 ribu unit atau turun sekitar 4% dibandingkan Agustus yang mencatatkan penjualan sebesar 66 ribuan unit. Sebaliknya, penjualan ritel Daihatsu di bulan September alami kenaikan menjadi 11.390 unit dengan pangsa pasar sebesar 17,9%.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan pilihan kendaraannya kepada Daihatsu. Kami bersyukur, Daihatsu menutup bulan September ini dengan market share sebesar 17,9% yang merupakan capaian tertinggi di tahun 2025 ini. Semoga industri otomotif nasional dapat tetap menunjukkan optimisme di tengah kondisi pasar yang masih menantang,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.
Secara kontributor penjualan, top 3 model Daihatsu masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Pada wholesales, penjualan Daihatsu di bulan September 2025 didominasi oleh Gran Max Pick Up (PU) dengan penjualan sebesar 3.932 unit atau berkontribusi sekitar 37% dari total penjualan, diikuti oleh Gran Max Mini Bus (MB) sebanyak 1.918 unit (18%), dan Sigra dengan 1.738 unit (16%).
Hal yang sama juga terjadi pada penjualan ritel Daihatsu di bulan September 2025, Gran Max Pick Up juga menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu sebanyak 4.077 unit atau berkontribusi sekitar 36%, disusul Sigra sebanyak 2.454 unit (22%), serta Gran Max Mini Bus yang mencatat sebesar 2.094 unit (18%).
Capaian penjualan positif Daihatsu ini juga berkat dukungan dari beragam program penjualan menarik yang memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki mobil Daihatsu, sekaligus dapat mendorong pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia.
Menjelang akhir tahun, Daihatsu menyelenggarakan program spesial DAIFEST (Daihatsu End Year Festival) yang berlangsung mulai 1 Oktober - 31 Desember 2025. Setiap pelanggan yang melakukan pembelian mobil Daihatsu di program ini berkesempatan memenangkan undian dengan total hadiah spektakuler berupa: 9 unit mobil Daihatsu (5 unit All New Xenia, 2 unit Sigra, 1 unit Rocky, dan 1 unit Ayla), 9 logam mulia 10 gram, 18 logam mulia 5 gram, 180 voucher senilai Rp1 juta, serta 90 voucher senilai Rp2,5 juta.
Khusus bagi pelanggan yang melakukan pembelian melalui jaringan Astra akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangkan hadiah undian tersebut. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.astra-daihatsu.id.