Press Release

Komitmen Daihatsu Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Daihatsu Vocational Day dan SMK Skill Contest

Komitmen Daihatsu Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Daihatsu Vocational Day dan SMK Skill Contest

JAKARTA (4/3): PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali wujudkan komitmennya dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia, lewat program Pintar Bersama Daihatsu. Setelah membuktikan konsistensi dalam pembinaan lebih dari 450 SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di Indonesia, ADM memberikan apresiasi untuk SMK binaan Level A dalam acara Daihatsu Vocational Day 2023 yang digelar pada 4 Maret 2023 di PT Astra Daihatsu Motor, Sunter Assembly Plant, Jakarta.

Pada acara ini, ADM juga memberikan apresiasi kepada mitra pendukung program pembinaan SMK, yakni PT Astra International Daihatsu Sales Operation, dan Politeknik Astra. Dalam Daihatsu Vocational Day 2023 ini, 66 SMK menerima apresiasi atas pencapaian mereka dalam implementasi beberapa program unggulan seperti Dojo Center, Bengkel Sahabat Daihatsu, dan Teaching Factory di sekolah.

Pada kesempatan yang sama, dalam rangkaian acara Daihatsu Vocational Day 2023, Daihatsu juga selenggarakan Final Daihatsu SMK Skill Contest yang ke-7, bertempat di Daihatsu Training Center. Acara ini merupakan kegiatan tahunan bagi para siswa dan guru SMK untuk berkompetisi menguji kemampuan teknikal mereka dalam hal pengecekan kendaraan berkala, dan trouble shooting. Sebanyak 8 finalis diseleksi dari 30.000 lebih pendaftar dari 317 SMK binaan Daihatsu.

Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani menyampaikan, selain memberikan pembekalan ilmu tehnik, Daihatsu juga memberikan pengembangan hal fundamental dalam membangun karakter tiap individu sesuai dengan core value yang dianut ADM, yakni I-CARE (Integrity, Commitment, Accountability, Respect, dan Excellent Innovation.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat terus menjaga konsistensi program ini didukung dengan tingginya komitmen dan antusiasme seluruh peserta SMK dalam usahanya mendukung Daihatsu untuk dapat memberikan produk dan pelayanan berkualitas terbaik kepada pelanggan. Semoga acara ini dapat terus memotivasi, serta dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan”, ujarnya.

Pencapaian Level A sendiri merupakan capaian atau asesmen yang dilakukan sepanjang tahun 2022. Selain itu, ADM juga turut mendukung program Pusat Keunggulan (PK) Pemadanan yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, dimana industri diharapkan dapat bersinergi dengan SMK untuk menciptakan link and match. Selain itu, ADM juga fokus pada usahanya untuk dapat meningkatkan kualitas lulusan SMK, yang nantinya diharapkan berkesempatan untuk dapat berkarya di ADM.

“Kami mengapresiasi ajang yang dikembangkan oleh Daihatsu ini agar bisa direplikasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan SMK. Karena peningkatan kualitas lulusan juga dapat meningkatkan ekonomi dan daya saing bangsa.”, ujar Uuf Brajawidagda, Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam kata sambutannya.

Press Release Lainnya
Daihatsu Berikan Edukasi Memilih Suku Cadang Asli ke Sahabat Klub
Daihatsu Berikan Edukasi Memilih Suku Cadang Asli ke Sahabat Klub
Kegiatan ini menjadi ajang edukasi dalam membuka wawasan Sahabat komunitas tentang pentingnya penggunaan suku cadang asli sekaligus menunjukkan bagaimana Daihatsu menjaga standar kualitas suku cadang hingga sampai ke tangan konsumen.
Daihatsu Perkuat Komitmen Pendidikan Vokasi Lewat Sustainovation Dojo
Daihatsu Perkuat Komitmen Pendidikan Vokasi Lewat Sustainovation Dojo
Dalam menghadapi era industri yang menuntut kecepatan adaptasi dan kompetensi tinggi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus memperkuat kontribusinya di bidang pendidikan vokasi melalui inisiatif Sustainovation Dojo di Astratech.
Dua Sahabat Beruntung Bawa Pulang Mobil Modifikasi Eksklusif Daihatsu
Dua Sahabat Beruntung Bawa Pulang Mobil Modifikasi Eksklusif Daihatsu
Daihatsu menghadirkan dua program spesial bertajuk Gebyar Merdeka dan Super Giveaway Bahagia Sejak Pertama.
Daihatsu Raih Market Share 17,9% pada September, Tertinggi di Tahun 2025
Daihatsu Raih Market Share 17,9% pada September, Tertinggi di Tahun 2025
Daihatsu di bulan September alami kenaikan menjadi 11.390 unit dengan pangsa pasar sebesar 17,9%.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami