Komitmen Global Daihatsu Untuk Berikan Layanan Purnajual Berkualitas Dunia
SELANGOR, MALAYSIA (17/12): Daihatsu Indonesia berpartisipasi pada kontes layanan purnajual tingkat internasional melalui ajang bertajuk 3 Countries Technical Service Skill Contest 2024. Kontes ini berlangsung pada 16 Desember 2024 di Perodua Sentral, Selangor, Malaysia. Kontes berskala global yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini merupakan komitmen Daihatsu yang senantiasa ingin meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan melalui layanan purnajual berkualitas, sekaligus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
Terdapat 3 negara yang berpartisipasi pada ajang kali ini, mulai dari Indonesia, Jepang, dan Malaysia melalui Perodua sebagai tuan rumah. Peserta yang bertanding pada kontes ini merupakan peserta juara tingkat nasional yang mewakili masing-masing negara untuk membuktikan kemampuan terbaiknya di berbagai kategori layanan purnajual meliputi teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor.
Seluruh peserta diuji dalam berbagai aspek meliputi pelayanan pelanggan, kualitas dan kecepatan perbaikan kendaraan. Pada kontes adu layanan purnajual bertaraf internasional ini, Daihatsu Indonesia diwakili oleh tim Astra International Daihatsu Sales Operation cabang Malang, dan Tunas Daihatsu cabang Tangerang meraih penghargaan Gold, yang membuktikan bahwa Daihatsu Indonesia memiliki standar pelayanan purnajual berkualitas global.
Kontes ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk dapat berlomba memberikan layanan purnajual terbaik kepada pelanggan. Sekaligus menjadi sebuah kesempatan benchmark bagi para peserta agar dapat selalu belajar mengembangkan kemampuannya hingga tingkat dunia.
Sebagaimana diketahui, kontes berskala global yang diikuti oleh 3 negara ini merupakan kelanjutan dari kontes nasional yang sebelumnya dilaksanakan pada Februari 2024 lalu di Jakarta, Indonesia. Pada skala nasional, Daihatsu di Indonesia juga memiliki ajang Daihatsu National Skill Contest (DNSC) yang konsisten diselenggarakan setiap tahun sejak 1985.