Press Release

Penjualan Daihatsu Kuartal I 2022 Cetak Market Share 19,7%

Penjualan Daihatsu Kuartal I 2022 Cetak Market Share 19,7%

JAKARTA (14/4): Kondisi pasar otomotif nasional terus membaik, didukung kebijakan Relaksasi PPnBM DTP. Hingga Kuartal I 2022, pasar otomotif nasional mencatatkan penjualan ritel lebih dari 238 ribu unit, atau naik sebesar 33,6% dibandingkan periode yang sama Kuartal I tahun 2021 lalu sekitar 178 ribu unit. Capaian ini juga menandakan bahwa penjualan otomotif semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19.

Secara brand, penjualan ritel Daihatsu hingga Kuartal I 2022 berada di posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan sekitar 46 ribu unit dengan kenaikan market share Daihatsu menjadi 19,7%, atau naik sebesar 2,7% dibandingkan periode yang sama Kuartal I tahun 2021 lalu sebanyak 30 ribu unit dengan market share 17%.

Bila membandingkan secara bulanan (Maret 2022 VS Februari 2022), penjualan Daihatsu mengalami kenaikan sekitar 24%. Adapun top 3 kontributor model Daihatsu yang mendapat diskon PPnBM, dan memiliki persentase penjualan tertinggi terdapat pada model Terios dengan kenaikan signifikan sebesar 118%, atau lebih dari 2 kali lipat menjadi 2.339 unit dari sebelumnya 1.072 unit; disusul Xenia naik 75% menjadi 2.313 unit; dan Rocky 16% menjadi 1.245 unit.

“Daihatsu bersyukur, dapat menutup penjualan Kuartal I 2022 dengan raihan positif. Capaian ini juga semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan baik ini dapat terus berlangsung, dan penjualan otomotif nasional bisa terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
Peduli Lingkungan, Daihatsu Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah Organik
Peduli Lingkungan, Daihatsu Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah Organik
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus menunjukkan komitmen berkelanjutan dalam menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya melalui pilar program Hijau Bersama Daihatsu yang berfokus pada upaya pelestarian lingkungan.
Beli Ayla, Pulang Bawa Gran Max Taft Guy: Kisah Iskandar, Pemenang Program Gebyar Merdeka Daihatsu
Beli Ayla, Pulang Bawa Gran Max Taft Guy: Kisah Iskandar, Pemenang Program Gebyar Merdeka Daihatsu
Kejutan manis menyambut akhir tahun Iskandar, seorang guru asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Melalui program Gebyar Merdeka, Daihatsu secara resmi menyerahkan mobil modifikasi Gran Max Taft Guy kepada pelanggan setianya tersebut, dalam acara yang berlangsung di Dealer Resmi Prima Parama Mobilindo Daihatsu Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Senin (22/12).
Antusiasme Warga, Komunitas, dan UMKM Warnai Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung 2025
Antusiasme Warga, Komunitas, dan UMKM Warnai Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung 2025
Kehangatan kebersamaan terasa kuat dalam acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung yang berlangsung meriah di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Bitung, Sulawesi Utara, pada 13 Desember 2025. Acara yang terbuka gratis untuk masyarakat ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, mulai dari pelaku UMKM lokal, komunitas motor dan mobil, hingga keluarga dan generasi muda.
Daihatsu Kumpul Sahabat, Tebarkan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Bitung
Daihatsu Kumpul Sahabat, Tebarkan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Bitung
Daihatsu hadir menyapa masyarakat Bitung gelaran Kumpul Sahabat pada Sabtu, 13 Desember 2025, pukul 06.30 – 17.35 WITA, di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Membanwa tema “Bahagia Sejak Pertama Karena Kamu Ada” Daihatsu ingin menegaskan bahwa setiap momen bahagia tercipta karena kehadiran para Sahabat Daihatsu.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami