Press Release

Penjualan Ritel Daihatsu Naik di September 2020

tabel penjualan september 2020

JAKARTA: Hingga September 2020, penjualan otomotif nasional masih mengalami kondisi pasang-surut dan belum menunjukkan pergerakan kenaikan secara signifikan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Secara nasional, sejak awal tahun hingga YTD Sep-2020, capaian whole sales ada di kisaran 372 ribu unit dan retail sales sekitar 407 ribu unit.

Melihat data YTD Sep-2020, capaian whole sales Daihatsu secara total mencapai 69.182 unit dengan peningkatan market share menjadi 18,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 17,6%. Terkait retail sales, penjualan Daihatsu YTD Sep-2020 mencapai 73.488 unit dengan peningkatan market share menjadi 18% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 16,8%.

Secara bulanan, whole sales Daihatsu meningkat menjadi 11.204 unit pada September 2020, atau naik sekitar 68% dari yang sebelumnya sebesar 6.651 unit pada Agustus 2020. Pada retail sales, di September 2020 tercatat sebanyak 7.721 unit, atau naik sekitar 23% dibandingkan bulan Agustus 2020 lalu sebesar 6.300 unit.

Dalam hal kontribusi model, secara akumulatif retail sales hingga September 2020, Astra Daihatsu Sigra masih menjadi idola utama masyarakat Indonesia dengan capaian sebesar 19.918 unit, atau berkontribusi sebesar 27,1%, diikuti oleh Gran Max Pick-Up 16.231 unit (22,1%), dan Terios 10.888 unit (14,8%).

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu hingga Kuartal 3 September 2020 masih mencatatkan hasil positif. Kami berharap kondisi penjualan ini dan daya beli dapat terus membaik di tengah kegiatan masyarakat yang masih beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
Daihatsu Perkuat Komitmen Keberlanjutan Melalui Konservasi Penyu
Daihatsu Perkuat Komitmen Keberlanjutan Melalui Konservasi Penyu
Dalam kesempatan ini, Daihatsu berikan edukasi dan informasi mengenai salah satu aktivitas di pilar Hijau Bersama Daihatsu yang dikenal dengan program “Penyu Untuk Indonesia”, sebagai wujud komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui penyediaan fasilitas konservasi penyu sekaligus menjadi tempat edukasi bagi masyarakat dan pengunjung.
Turnamen Bergengsi Daihatsu Indonesia Masters 2026 Siap Satukan Bulutangkis Indonesia
Turnamen Bergengsi Daihatsu Indonesia Masters 2026 Siap Satukan Bulutangkis Indonesia
Daihatsu dengan bangga kembali berikan dukungannya pada olahraga kebanggaan Indonesia dengan menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis internasional, Daihatsu Indonesia Masters yang akan digelar pada 20–25 Januari 2026 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Daihatsu Bedah Teknologi Rocky e-SMART Hybrid Secara Eksklusif di GJAW 2025
Daihatsu Bedah Teknologi Rocky e-SMART Hybrid Secara Eksklusif di GJAW 2025
Pada ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2025, Daihatsu menampilkan beragam unit unggulan serta Technology Exhibit. Mengambil momen tersebut, Daihatsu berikan penjelasan eksklusif Technology Exhibit sebagai sarana edukasi bagi pengunjung untuk melihat teknologi Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid secara langsung pada 25 November 2025.
Daihatsu Bawa Tema ‘Bahagia Sejak Pertama–Karena Kamu Ada’ di GJAW 2025
Daihatsu Bawa Tema ‘Bahagia Sejak Pertama–Karena Kamu Ada’ di GJAW 2025
Menjelang akhir tahun, Daihatsu di Indonesia konsisten dalam memperkuat komitmennya untuk terus mendekatkan diri dengan menjadi bagian dari perjalanan hidup masyarakat di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dengan keikutsertaan Daihatsu di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung pada 21–30 November 2025 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami