Press Release

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Adu Skill Teknisi Daihatsu se-Indonesia

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Lewat Adu Skill Teknisi Daihatsu se-Indonesia

JAKARTA (23/2):Mengawali tahun 2022, Daihatsu tak ada hentinya menggelar berbagai programnya demi memberikan pelayanan kualitas terbaik kepada pelanggan. Hal ini diwujudkan melalui penyelenggaraan ajang adu skill para teknisi terbaik Daihatsu se-Indonesia melalui acara Daihatsu Skill Contest 2022 bertema ‘RACE for customer satisfaction, through digital transformation & creative energy’ pada 23 Februari 2022 bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai peraturan yang berlaku.

Ajang kontes ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu dalam memberikan kepuasan pada sisi after sales, mulai dari pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang handal. Kontes ini mempertandingkan beberapa kategori mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA).

Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, berlanjut ke tes teori secara online, tes praktek di regional, dan babak final di Jakarta. Seleksi kontes diadakan di 8 regional area, meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Dari jumlah sebanyak 1.981 total peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis terbaik yang masuk ke babak final mewakili masing-masing wilayah. Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, kontes aftersales Daihatsu se-Indonesia ini merupakan ajang yang konsisten diadakan untuk ke-30 kalinya sejak 1985, dan merupakan hasil inovasi Daihatsu dalam mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik sesuai dengan standar kerja Daihatsu.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat terus menjaga konsistensi program ini didukung dengan tingginya antusiasme dan semangat para tim aftersales personnel Daihatsu dalam berlomba memberikan pelayanan after sales berkualitas terbaik kepada pelanggan. Semoga kontes ini dapat terus memotivasi para teknisi Daihatsu, serta dapat meningkatkan kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan”, ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Press Release Lainnya
Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2025 Surabaya
Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2025 Surabaya
Daihatsu hadir mewarnai pameran IIMS 2025 di Surabaya, Jawa Timur. Pameran ini berlangsung pada 28 Mei–1 Juni 2025 dan berlokasi di Grand City Convex, Surabaya
Daihatsu Dorong Pendidikan Vokasi di Indonesia Lewat Dukungan Sarana Pelatihan Manufaktur Otomotif
Daihatsu Dorong Pendidikan Vokasi di Indonesia Lewat Dukungan Sarana Pelatihan Manufaktur Otomotif
PT Daihatsu konsisten dalam mewujudkan komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia dengan meresmikan sebuah DOJO Center (fasilitas pelatihan manufaktur terpadu) di SMK Kesatrian, Purwokerto.
Antusiasme Pelanggan Setia Melihat Perakitan Mobil Daihatsu di Karawang
Antusiasme Pelanggan Setia Melihat Perakitan Mobil Daihatsu di Karawang
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengajak pelanggan setia melalui komunitas mobil Daihatsu untuk kunjungi pabrik perakitan mobil Daihatsu di Karawang Assembly Plant (KAP), Karawang Timur.
Daihatsu Beri Apresiasi Pelanggan Setia dan Raih Antusiasme Tinggi dari Masyarakat Tangerang
Daihatsu Beri Apresiasi Pelanggan Setia dan Raih Antusiasme Tinggi dari Masyarakat Tangerang
Masyarakat Tangerang sambut acara Daihatsu Kumpul Sahabat dengan antusiasme tinggi. Tercatat ribuan pengunjung hadir mewarnai acara yang berlangsung pada 18 Mei 2025 di Alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami