Press Release

Tutup Semester 1 2022, Penjualan Daihatsu Naik 35%

Tutup Semester 1 2022, Penjualan Daihatsu Naik 35%

JAKARTA (12/7): Menutup Semester 1 (Januari – Juni) 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 465 ribu unit, atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 387 ribu unit. 

Pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel hingga Juni 2022 sebanyak lebih dari 90 ribu unit, atau naik sekitar 35% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu. Sehingga kenaikan persentase Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Selain itu, Daihatsu juga alami kenaikan market share menjadi 19,3%, naik sebesar 2,2%  dibandingkan YTD Juni 2021 sebesar 17,3%.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu terus didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 22.282 unit, atau berkontribusi 24,5%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 21.162 unit (23,3%); dan Xenia dengan raihan 11.779 unit (13,0%).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan yang memilih Daihatsu sebagai Sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya. Semoga raihan positif Daihatsu yang selaras dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional dapat terus mendekat ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
Satu Akhir Pekan, Banyak Cerita: Momen Kebersamaan Masyarakat di Daihatsu Kumpul Sahabat Malang
Satu Akhir Pekan, Banyak Cerita: Momen Kebersamaan Masyarakat di Daihatsu Kumpul Sahabat Malang
Daihatsu menyapa masyarakat Malang melalui gelaran Kumpul Sahabat pada Minggu, 7 November 2025, di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur. Hadir dengan tema “Bahagia Sejak Pertama Karena Kamu Ada” Daihatsu ingin menegaskan bahwa setiap momen bahagia tercipta karena kehadiran para Sahabat Daihatsu.
Hampir 400,000 km Perjalanan bersama Daihatsu Terios, Daihatsu Apresiasi Pelanggan lewat Program “Bahagia Sejak Pertama” di Malang
Hampir 400,000 km Perjalanan bersama Daihatsu Terios, Daihatsu Apresiasi Pelanggan lewat Program “Bahagia Sejak Pertama” di Malang
Daihatsu konsisten memberikan apreasiasi melalui program “Bahagia Sejak Pertama” sebagai wujud penghargaan kepada pelanggan setia, yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai sahabat dalam berbagai aktivitas sehari-hari dan momen spesial bersama keluarga.
Daihatsu Tutup Bulan November dengan Kinerja Penjualan Positif
Daihatsu Tutup Bulan November dengan Kinerja Penjualan Positif
Pada bulan November 2025, Daihatsu membukukan kinerja penjualan ritel yang positif. Tercatat penjualan mencapai angka 12.750 unit, menunjukan kenaikan sebesar 5% dibanding bulan Oktober lalu sebanyak 12.196 unit. Realisasi penjualan bulan ini sekaligus jadi capaian ritel tertinggi Daihatsu sepanjang semester dua di tahun ini.
Sambut Liburan Akhir Tahun, Daihatsu Gelar Kumpul Sahabat di Malang
Sambut Liburan Akhir Tahun, Daihatsu Gelar Kumpul Sahabat di Malang
Bersamaan dengan momentum akhir tahun Daihatsu siap ajak masyarakat Malang seru-seruan akhir pekan bersama di Daihatsu Kumpul Sahabat pada hari Minggu, 7 Desember 2025, pukul 07.00–18.00 WIB, di Lapangan Rampal Malang, Jawa Timur. Sebagai ajang silaturahmi dan perayaan kebersamaan, acara ini terbuka untuk umum tanpa biaya masuk. Masyarakat serta pelanggan setia Daihatsu di Malang dan sekitarnya dapat menikmati beragam hiburan akhir pekan bersama keluarga dan Sahabat.
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang @Hak Cipta 2025 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku
Kebijakan Privasi
Hubungi Kami