Logo Daihatsu

Pers Rilis

Bagikan
Tutup Semester 1 2022, Penjualan Daihatsu Naik 35%
13 Juli 2022
Tutup Semester 1 2022, Penjualan Daihatsu Naik 35%

JAKARTA (12/7): Menutup Semester 1 (Januari – Juni) 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 465 ribu unit, atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 387 ribu unit. 

Pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel hingga Juni 2022 sebanyak lebih dari 90 ribu unit, atau naik sekitar 35% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu. Sehingga kenaikan persentase Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Selain itu, Daihatsu juga alami kenaikan market share menjadi 19,3%, naik sebesar 2,2%  dibandingkan YTD Juni 2021 sebesar 17,3%.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu terus didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 22.282 unit, atau berkontribusi 24,5%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 21.162 unit (23,3%); dan Xenia dengan raihan 11.779 unit (13,0%).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan yang memilih Daihatsu sebagai Sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya. Semoga raihan positif Daihatsu yang selaras dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional dapat terus mendekat ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Press Release Lainnya
Daihatsu Terapkan WFH Bagi Karyawan
Daihatsu Terapkan WFH Bagi Karyawan
Melihat perkembangan dan meluasnya pandemi virus corona (Covid-19), membuat pemerintah mengeluarkan ragam kebijakan. Contohnya seperti Work From Home (WFH), social distancing, dan juga physical distan
Daihatsu Terapkan #StayAtHome untuk Karyawan Pabrik
Daihatsu Terapkan #StayAtHome untuk Karyawan Pabrik
Merespon imbauan pemerintah untuk menerapkan physical distancing, Daihatsu memutuskan untuk berproduksi dengan 1 shift dengan waktu produksi lebih singkat dari biasanya. Dengan demikian, karyawan pabr
#ServiceDirumahAja, Daihatsu Mobile Service Jadi Andalan Sahabat Yang Pengen Servis Mobil di Rumah
#ServiceDirumahAja, Daihatsu Mobile Service Jadi Andalan Sahabat Yang Pengen Servis Mobil di Rumah
JAKARTA : Himbauan dan beragam kebijakan tentang pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus digalakkan oleh pemerintah dan masyarakat mulai dari social distancing, physical distancing atau ja
Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik
Penjualan di Masa PSBB, Market Share Daihatsu Naik
JAKARTA : Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk meminimalisir penyebaran virus membuat penjualan mobil,
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku