Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
15 Tempat Wisata di Singapura yang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi
24 Maret 2021
tempat wisata di Singapore

Singapura menjadi salah satu negara yang paling populer dikunjungi oleh turis dari Indonesia. Tiket murah ke Singapura menjadi salah satu daya tarik paling menggiurkan bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan ke luar negeri. Meskipun jaraknya tidak terlalu jauh, ada banyak daya tarik wisata di Singapura yang ikonik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Singapura

Tempat wisata di Singapura merupakan daya tarik wisata instagramable, unik, dan bersejarah untuk dikunjungi. Salah satu hal yang menonjol dari Singapura adalah kebersihan dan kemudahan akses jalannya. Tak heran jika banyak lokasi yang menarik diabadikan dalam dokumentasi foto. Nah, inilah lokasi wisata yang bisa sahabat kunjungi saat berkunjung.

Orchard Road

Lokasi ini adalah tempat paling ikonik yang dipenuhi dengan berbagai pusat perbelanjaan yang terkenal. Sahabat bisa berkunjung ke Lucky Plaza atau Mall Ion Orchard untuk membeli berbagai produk dari brand ternama.

Meski tidak ingin berbelanja, banyak wisatawan yang tetap datang ke lokasi ini untuk merasakan suasana megah di Singapura. Ya, untuk sekedar tahu saja, sahabat bisa mengabadikan foto jalanan legendaris ini agar kunjungan ke Singapura terkesan ‘lengkap’.

Little India

Singapura memiliki salah satu kawasan yang merupakan pusat bagi komunitas India di Singapura. Seakan berada di India, sahabat bisa merasakan suasana yang sangat kental dengan kebudayaan khas dari India.

Mulai dari toko kerajinan, kedai masakan India, hingga jasa peramalan nasib bisa sahabat kunjungi di Little India. Di area ini juga akan tercium aroma rempah-rempah khas India. Jadi, kalau tidak terlalu nyaman, bisa langsung cari alternatif lokasi selanjutnya, ya.

Chinatown

Mungkin hampir setiap negara di dunia memiliki kawasan Chinatown. Karena itulah, kawasan Chinatown di Singapura juga jadi area yang wajib dikunjungi. Sahabat bisa berkunjung ke Telok Ayer, Bukit Pasoh, Tanjong Pagar, Kreta Ayer, atau Ann Siang Hill.

Di Pagoda Street ini sahabat bisa menikmati berbagai kuliner yang dibuat langsung oleh penduduk keturunan Tionghoa. Kalau ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, sahabat juga bisa membeli beberapa souvenir unik dari Chinatown.

Haji Lane

Kalau sahabat menyukai arsitektur seni yang berwarna cerah, pastikan untuk mampir ke Haji Lane, ya. Setiap bangunan di sepanjang area jalan kecil ini sangat happening untuk spot berfoto. Sahabat disarankan datang saat pagi hari agar lokasi foto-foto belum terlalu ramai. Sahabat juga bisa nongkrong di café atau bar yang buka mulai sore hari menjelang malam.

Clarke Quay

Masih dengan nuansa warna-warni, Clarke Quay memiliki daya tarik arsitektur yang lebih minimalis. Lokasinya berada di tepi sungai sehingga cocok untuk bersantai sambil menikmati camilan. Kalau ingin sekalian berkunjung ke pertokoan, sahabat bisa datang dari sore ke malam hari untuk datang ke restoran atau bahkan jazz club yang ramai di malam hari.

Sentosa Island

Kalau ingin berwisata gratis, cobalah datang ke Sentosa Island untuk berkunjung ke berbagai spot menarik seperti Siloso Beach, Crane Dance, Lake of Dream, dan Palawan Beach. Untuk sekedar berfoto, pantai cantik di Sentosa Island bisa jadi destinasi wisata yang cocok dikunjungi sambil bersantai dengan pasangan, sahabat, maupun keluarga.

Selain lokasi foto gratis yang cantik, sahabat juga bisa menemukan berbagai pusat hiburan di Sentosa Island. Selain pusat perbelanjaan dan restoran, sahabat juga bisa mencoba datang ke lapangan golf, kasino, atau naik kereta gantung (Sentosa Skyride), loh.

Merlion

Ya, belum lengkap kunjungan ke Singapura kalau belum berkunjung ke patung Merlion. Sahabat bisa berfoto dengan gimmick air mancur dari patung Merlion. Baik dikunjungi pada siang hari maupun malam hari, lokasi legendaris ini tetap punya daya tariknya sendiri.

Namun, sahabat sebaiknya tidak datang di saat matahari sedang terik-teriknya. Ya, sahabat bisa datang jam 8 pagi atau menjelang matahari terbenam sekitar jam 5 sore. Kalau berfoto menjelang malam, bisa sekalian menikmati suasana kota yang romantis di malam hari.

Esplanade

Dari arsitektur bangunannya saja, sahabat pasti sudah bisa menilai bahwa Esplanade adalah pusat seni dan kebudayaan di Singapura. Ada ruang konser, teater, perpustakaan, dan ruang pameran berstandar internasional yang berlokasi strategis di dekat patung Merlion.

Arsitektur bangunan Esplanade mirip dengan durian atau sering kali dijuluki dengan mata lalat. Jika ingin melihat kemegahannya, datanglah di malam hari. Lokasi ini juga bisa dikunjungi secara gratis!

Gardens by the Bay

Taman raksasa yang berlokasi di belakang Marina Bay Sands ini dipenuhi dengan beragam pohon besar berkelap-kelip. Ada tiga area utama yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Singapura yaitu Flower Dome, Cloud Forest, dan Supertree Grove. Area Supertree Grove bisa dikunjungi mulai dari jam 5 pagi tanpa harus membayar alias gratis, loh!

Singapore Botanic Garden

Selain lokasi-lokasi wisata modern yang dibangun dengan teknologi tinggi, sahabat juga harus menyempatkan diri berkunjung ke Botanic Garden. Di sana ada pohon kecil bernama Tongkat Ali yang populer. Sahabat juga harus berfoto di taman anggrek yang cantik dan terkenal sebagai salah satu lokasi pre-wedding untuk pasangan muda.

Katedral St. Andrew

Gereja bersejarah ini memiliki arsitektur bangunan cantik dengan warna putih bersih. Tidak hanya bisa berfoto di sekitar area gereja, sahabat juga bisa masuk ke dalamnya, kok. Pada 1973, Katedral St. Andrew dijadikan sebagai salah satu monumen nasional di Singapura.

Universal Studio

Kenangan masa kecil memang sangat menyenangkan. Karena itulah, kunjungan ke Universal Studio Singapura sangat cocok untuk dilakukan oleh semua kalangan usia. Lokasinya berada di Sentosa Island yang cantik. Berbagai wahana dengan tema Hollywood bisa dicoba untuk mendapatkan pengalaman yang menghibur. Tak hanya itu, sahabat juga bisa membeli berbagai souvenir menarik untuk dibawa pulang.

Singapore Flyer

Lokasi wisata ini mungkin jadi destinasi wisata favorit untuk dikunjungi dengan pasangan. Bianglala raksasa ini menjadi lokasi yang strategis untuk melihat pemandangan Marina Bay, Bandara Changi, dan bahkan Pulau Batam. Sekali putaran akan menghabiskan waktu 30 menit. Jadi, siap-siap untuk menunggu giliran saat berkunjung ke sana, ya!

Art Science Museum

Kalau sahabat mau berkunjung ke tempat modern yang artsy, cobalah berkunjung ke Art Science Museum. Ada banyak instalasi seni yang mengagumkan seperti Slice Fruit, The Black Wave, dan Aquarium Project. Sahabat juga bisa melihat rancangan gedung yang difungsikan sebagai pengolah air hujan menjadi air bersih. Selain canggih, bentuk arsitektur gedungnya juga cantik dan modern menyerupai bunga teratai.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Singapura. Banyak lokasi menarik yang bisa dikunjungi untuk menikmati berbagai lokasi wisata modern di Singapura. Berita baiknya, banyak lokasi gratis yang mudah diakses dengan menggunakan transportasi umum. Jadi, sahabat yang ingin backpacker-an cocok sekali untuk berkunjung ke Singapura.

Penulis : Rizkita Darajat

Tips Sahabat Lainnya
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku