Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
7 Cara Membahagiakan Kedua Orang Tua Agar Tidak Merasa Kesepian
15 Desember 2020
membahagiakan orang tua

Semakin dewasa, sering kali sahabat merasa lebih sedikit waktu yang bisa digunakan untuk berinteraksi dengan orang tua. Meski masih tinggal bersama, terkadang waktu bertemu hanya saat sarapan pagi atau saat makan malam. Namun, selalu ada keinginan untuk membuat orang tua senang di sela-sela aktivitas, bukan?

Membahagiakan kedua orang tua merupakan langkah sederhana untuk menunjukkan rasa sayang kepada mereka. Tidak semua hal harus dilakukan dengan memberikan sesuatu yang bisa dinilai secara materi, loh. Sering kali, orang tua hanya tidak ingin merasa kesepian sehingga bisa merasa lebih bahagia dengan beberapa cara sederhana berikut ini.

1. Memberi Kabar Secara Rutin

Kapan terakhir kali sahabat menelepon ayah atau ibu? Sahabat mungkin lebih sering menelepon teman atau kekasih, tapi sempatkan juga untuk memberi kabar pada orang tua secara rutin. Sahabat malah bisa menjadwalkan waktu rutin untuk menelepon, misalnya setiap jam 7 malam atau setiap akhir pekan sehingga sahabat tetap akrab dengan orang tua.

2. Memberikan Makanan Kesukaan

Jika sedang sulit memberikan waktu luang untuk hadir bertatap muka, setidaknya belikan makanan kesukaan dari layanan pesan antar. Hal ini pasti membuat kedua orang tua sahabat terharu, deh. Belum lagi jika bisa makan bersama sambil video call dan ngobrol dengan anggota keluarga yang lain, suasana akan jadi lebih hangat.

3. Menceritakan Kabar Bahagia

Jangan lupa untuk selalu menyampaikan kabar bahagia pada orang tua. Hal ini adalah bukti bahwa mereka berhasil membesarkan anaknya dengan baik. Saat sahabat mengalami hal yang baik, orang tua juga pasti akan ikut merasakan kebahagiaan yang sama. Belum lagi jika mereka jadi orang pertama yang mengetahui kabar itu, rasanya akan lebih spesial.

4. Menjadi Pendengar yang Baik

Semakin dewasa, usia kedua orang tua juga tidak lagi muda. Tak heran jika terkadang sikapnya kembali seperti anak kecil, misalnya menelepon untuk menceritakan hal-hal sepele. Tetaplah menjadi pendengar yang baik dan jangan langsung marah jika sedang sibuk, ya. Jangan lupa, membalas pesan di WhatsApp juga salah satu bentuk perwujudan sikap ‘mendengar’ yang baik, loh.

5. Temani Berbelanja

Rutinitas berbelanja bulanan bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama, loh. Kedua orang tua mungkin lebih sering berada di dalam rumah dan merasa bosan. Namun, pergi ke luar rumah dengan anaknya bisa membuat aktivitas belanja ke supermarket atau mall jadi lebih menyenangkan.

6. Ajak Berjalan-jalan Bersama

Jika punya lebih banyak waktu luang, sempatkanlah untuk mengajak kedua orang tua berjalan-jalan. Berjalan-jalan dalam arti jalan kaki sekitar kompleks rumah pun sehat dan menyenangkan, loh. Jika ada rezeki lebih, tidak ada salahnya untuk mengajak staycation atau liburan singkat di akhir pekan. Pasti akan jadi quality time yang berharga bagi mereka!

7. Bantu Ringankan Bebannya

Jika aktivitas sahabat masih menyita waktu dan terpisah jarak cukup jauh dengan orang tua, jangan berkecil hati. Sahabat masih bisa membahagiakan orang tua dengan membantu meringankan bebannya. Meringankan beban orang tua tidak selalu harus membantu bayar tagihan bulanan, tapi mungkin juga menuliskan cara menghapus memori WhatsApp yang sudah terlalu penuh. Sepertinya, hal ini jadi sangat penting untuk orang tua, ‘kan?

Nah, itulah beberapa hal sederhana yang bisa sahabat lakukan untuk meringankan beban orang tua. Jadi, sesibuk apapun aktivitas sahabat saat ini, jangan lupa untuk selalu mengingat dan mendoakan kedua orang tua, ya!

Tips Sahabat Lainnya
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil yang menjadi solusi saat berada di cuaca di Ibu Kota yang sangat terik. Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara yang cukup panas terlebih saat musim kemarau tiba. Di saat seperti
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku