Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
7 Rekomendasi Tempat Liburan di Jakarta Selain Mall
26 November 2020
tempat liburan di jakarta

Sebagai kota metropolitan yang tidak pernah sepi dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan, banyak orang melihat kota Jakarta sebagai kota yang melelahkan. Kenyataannya, Jakarta tetap punya daya tarik tersendiri sebagai tujuan berlibur. Kemudahan akses transportasi menjadi salah satu keuntungan yang membuat wisatawan tertarik berkunjung.

Tempat liburan di Jakarta merupakan daya tarik pariwisata yang unik karena Jakarta lebih dikenal sebagai pusat kesibukan daripada tempat liburan. Fasilitas modern di Jakarta, terutama mall dan pusat-pusat perbelanjaan lain sering kali dikunjungi oleh pendatang. Selain mall, yuk simak rekomendasi tempat liburan di Jakarta yang unik untuk dikunjungi.

1. Kota Tua

Lokasi ikonik ini mungkin sudah bukan menjadi destinasi wisata yang asing bagi wisatawan mancanegara. Apakah sahabat sudah pernah berkunjung ke Kota Tua? Sepertinya belum tentu, sih. Nah, saatnya untuk melepas rasa penasaran dengan berkunjung ke Kota Tua. Untuk menambah kesan berlibur, berkunjung ke Kota Tua akan lebih asyik jika menggunakan transportasi umum seperti busway atau kereta rel listrik.

2. Setu Babakan

Kota Jakarta mungkin memang terkenal dengan pusat bisnis dan pemerintahan. Tak jarang, ada banyak pekerja asing yang juga berlalu lalang di Jakarta atau bahkan sudah fasih berbahasa Indonesia. Tak sedikit pula orang yang berkumpul dan berinteraksi dalam bahasa Inggris.

Namun, jangan lupa bahwa Jakarta juga punya kebudayaan sendiri. Jika ingin melihat kebudayaan Betawi yang masih kental, datanglah ke Setu Babakan. Setu atau Danau Babakan ini bukan hanya sekedar lokasi wisata alam, tapi juga wisata budaya. Pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan kesenian seperti tanjidor, lenong, ondel-ondel, dan juga menikmati berbagai kuliner khas Betawi mulai dari nasi uduk, kerak telor, hingga bir pletok.

3. Taman Wisata Alam Mangrove

Nah, lokasi wisata ini bisa dikatakan cukup menarik karena lokasinya yang tersembunyi. Akses menuju ke Taman Wisata Alam Mangrove juga bisa ditempuh menggunakan busway. Di siang hari, sudah pasti lokasi wisata di Jakarta Utara ini akan sangat terik. Namun, siapa pun tidak akan menyesal jika sudah melihat taman mangrove yang cantik di dalamnya.

4. Kebun Binatang Ragunan

Tujuan wisata satu ini mungkin jadi favorit keluarga. Waktu ideal untuk berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan adalah pagi hari. Udaranya masih tidak terlalu terik dan masih nyaman untuk membawa anak-anak berkeliling sambil mengenalkan binatang. Hewan di dalam Kebun Binatang Ragunan juga sehat dan terawat, kok.

5. Taman Menteng

Beralih ke pusat kota, Menteng merupakan kawasan yang cukup padat, tapi juga punya daya tarik arsitektur cantik. Untuk berlibur sejenak dari rutinitas dan kesibukan bekerja, Taman Menteng bisa jadi lokasi yang sempurna untuk lari pagi atau sore. Setelah itu, bisa mampir ke kedai kopi di sekitarnya untuk beristirahat, deh.

6. Playparq Kemang

Kawasan Kemang lebih dikenal dengan keramaiannya di malam hari, tapi sebenarnya banyak tempat berlibur yang ramah keluarga di Kemang. Mulai dari café hingga taman modern seperti Playparq Kemang yang punya wahana indoor dan outdoor. Taman ini cocok untuk dikunjungi anak-anak berusia 1 – 12 tahun.

7. Pulau Kelapa

Jakarta juga punya tempat berlibur yang merupakan lokasi wisata alam, loh. Salah satunya adalah Pulau Kelapa yang punya gugusan terumbu karang cantik dengan hamparan pasir putih. Selain itu, sahabat juga bisa datang tempat penangkaran penyu atau mencoba diving.

Baca juga: Tips Liburan Saat Pandemi yang Praktis dan Nyaman

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat berlibur di Jakarta selain pusat perbelanjaan. Mall di Jakarta memang modern dan nyaman, tapi sesekali berlibur layaknya turis juga bukan ide buruk, kok. Yuk, kunjungi tempat berlibur untuk dapat pengalaman baru yang lebih seru!

Penulis: Rizkita Darajat

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku